Penggemar Marvel


Tidak seperti DC, jika seseorang mengacaukan alur waktu maka masa depan akan berubah, Marvel memiliki sudut pandangnya sendiri.

Ketika pergi ke masa lalu, seseorang akan membuat alternatif alam semesta yang tercipka saat mereka datang. Jadi setiap perubahan yang dilakukan hanya untuk realitas alternatif itu. Begitupun ketika pergi ke masa depan.

Berikut ini 7 penjahat Marvel yang pertama kali melakukan perjalanan waktu, seperti dilansir CBR:

1. Future Man and Madame Death

Komik All-Winners #21 (Desember 1946) oleh Otto Binder, Syd Shores & Allen Bellman

Pahlawan Marvel ikut bertempur dalam Perang Dunia II, untuk mencegah semakin banyaknya penjahat yang lebih kuat setelah perang berakhir. Di tengah pertarungan itu, muncul Future Man beserta Madame Death yang menciptakan kekacauan di seluruh benua. Future Man datang dari masa depan, 1000 tahun setelah perang dunia kedua.

2. Wolf Turber

Captain America #73 (Juli 1949) Oleh Ken Bald

Wolf Turber menggunakan mesin waktu untuk mencoba menaklukkan era lain. Captain America dan Tremont mengejar Turber dengan bantuan penjelajah waktu lain bernama San. Sayangnya di pertengahan cerita San tewas. Wolf Turber sendiri bukanlah manusia, melainkan robot dari abad ke-31.

3. Zaarko The Tomorrow Man

Journey Into Mystery #86 (November 1962) By Stan Lee, Larry Lieber, Jack Kirby & Dick Ayers


Zaarko the Tomorrow Man muncul di abad ke-20 untuk mencuri bom kobalt yang kuat. Tujuannya adalah menggunakan bom tersebut untuk menaklukan zamannya di abad ke-23 tepatnya tahun 2262. Lawan penjahat ini adalah Thor. Di akhir cerita Zaarko kehilangan ingatan usai bertarung melawan Thor.

4. Firaun Rama-Tut

Fantastic Four #19 (Okt 1963) Oleh Stan Lee, Jack Kirby, Dick Ayers & Stan Goldberg

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Firaun Rama-Tut, Kang the Conqueror , Scarlet Centurion, dan Immortus adalah karakter yang sama. Perjalanan mereka yang masiv menciptakan banyak varian. Firaun Rama-Tut melakukan perjalanan dengan mesin waktunya ke Mesir Kuno dan menggunakan teknologi masa depan untuk menaklukan masa itu.

BACA JUGA: 
Asal Usul Mengapa Hulk Berwarna Hijau 
The Collector, Salah Satu Makhluk Tertua di Dunia Marvel 
Mengenal Scarlett Witch, Penyihir yang Mampu Mengubah Realita

5. Kang the Conqueror

Avengers #8 (Sep 1964) oleh Stan Lee, Jack Kirby, Dick Ayers & Stan Goldberg

Rama-Tut alias Nathaniel Richards yang dikalahkan Fantastic Four bergi ke abad abad 20 di realitas Earth-616. Di sana ia merancang baju besi yang mirip leluhurnya yakni Doctor Doom. Di masa ini Kang the Conqueror mengadu domba tim Avengers melawan rekan-rekan realitas alternatif.

6. Immortus

Avengers #10 (Nov 1964) Oleh Stan Lee, Don Heck, Dick Ayers & Stan Goldberg

Immortus datang ke Baron Zemo dari kelompok Masters of Evil , menawarkan untuk membantu mereka melawan Avengers. Dia memberikan strategi agar Captain America dipisahkan dengan anggota Avengers lain menggunakan Rick Jones sebagai umpan. Dengan tidak adanya Captain America, Baron Zemo berharap Avengers cukup lemah untuk dikalahkan.

7. Enchantress

Avengers #10 (Nov 1964) Oleh Stan Lee, Don Heck, Dick Ayers & Stan Goldberg

Masih di pertarungan yang sama dengan nomor 6, Master of Evil merasa peluang untuk menang sangat kecil. Enchantress kemudian membuat mantra agar ia, zemo dan Algojo kembali ke dua hari sebelumnya dengan harapan bisa memperbaiki keadaan. Sayangnya strategi merega gagal dan mengalami kekalahan yang kedua kalinya.

0 Comments