Penggemar Marvel

Waralaba Dragon Ball selalu dikenal dengan rangkaian pertarungannya yang megah. Perkelahian telah berkembang dari pertarungan skala arena di Dragon Ball asli ke pertarungan skala planet Dragon Ball Z. Kini pertarungan berlanjut di skala universal Dragon Ball Super.

Penggemar Dragon Ball sudah tak asing lagi dengan urutan perkelahian mulai dari munculnya gelombang energi, transformasi karakter menciptakan hembusan angin, dan hingga pertarungan di langit yang secepat kilat.

Namun, terlepas dari pertarungan yang luar biasa, ada banyak sekali karakter di Dragon Ball yang telah hidup selama berabad-abad, beberapa bahkan ratusan hingga ribuan abad. Nah, berikut ini karakter tertua yang ada di manga dan anime buatan Akira Toriyama ini.

15. Master Roshi - 3 Abad

Master roshi adalah salah satu guru Goku. Ia mengajarkan serangan Kamehameha yang kini sudah menjadi ciri khas sang tokoh utama. Diketahui Roshi berusia lebih dari 300 tahun pada awal Dragon Ball. Hal yang menarik karakter Mercenary Tao juga hanya 29 tahun lebih muda dari Roshi, yang berarti dia juga sudah berusia beberapa ratus tahun.

14. Peramal Baba - 500 tahun

Master Roshi diketahui memiliki kakak perempuan yang usianya 200 tahun lebih tua. Ia adalah Peramal Baba, yang saat Dragon Ball dimulai usianya sudah lebih dari 500 tahun. Meski usianya sudah ratusan tahun, Roshi dan Baba masih sering bertengkar seperti anak kecil ketika mereka bersama.

13. Grand Elder Guru - 500 tahun

Grand Elder Guru memiliki usia lebih dari 500 tahun, yang membuatnya makhluk paling tua di antara orang Namekian. Selain Kami dan Piccolo, semua orang Namekian lainnya yang masih hidup adalah keturunan Grand Elder Guru. Ia juga sempat mati dua kali.

12. Fangs The Vampire - 580 tahun

Dragon Ball penuh dengan karakter yang diambil dari cerita rakyat fantasi dan horor. Misalnya Fang teh Vampire, yang menjadi salah satu ancaman pertama di Dragon Ball. Dengan gaya khas vampir, Fangs tidak terlihat kuno meski usianya sudah lebih dari 580 tahun.

11. Korin - 800 tahun

Korin mungkin terlihat seperti kucing yang lucu, tapi usianya sudah lebih dari 800 tahun saat Dragon Ball dimulai. Korin pertama kali muncul ketika Goku melakukan perjalanan vertikal pertamanya ke Kami's Lookout.

10. Bandages the Mummy - lebih dari 800 tahun

Ia baru berusia lebih dari 800 tahun ketika Dragon Ball dimulai dan usianya tidak jauh lebih tua dari Korin. Bandages adalah sosok lain yang bertarung atas nama Peramal Baba, Goku tak bisa membayar jasa peramalannya.

9. Turtle Guru Roshi - Lebih dari 1000 tahun

Master Roshi sering dijuluki  Master Kura-Kura. Julukan ini berkaitan tentang hal di sekitar Master Roshi yang memiliki tema kura-kura. Bahkan nama 'kamehameha' adalah plesetan dari kata "kura-kura" dalam bahasa Jepang. Jadi tak heran kalau dirinya memiliki teman Turtle. Sayangnya ia terlontar saat Goku memakai jurusnya.

8. Hit - Lebih dari 1000 tahun

Usia Hit tidak pernah dinyatakan secara konkret, tapi selama Tournament of Destroyers, erungkap kalau ia sebenarnya berusia lebih dari 1.000 tahun. Ini mungkin menjelaskan profesionalisme dan keahlian Hit sebagai pembunuh terkenal. Hal yang menakjubkan, Hit tidak memiliki kerutan sama sekali untuk menunjukkan ia sudah hidup berabad-abad.

7. Omni-King Zeno - 8,5 juta tahun

Omni-King Zeno memang memiliki watak seperti anak kecil. Namun ia memiliki kemampuan untuk menghapus seluruh alam semesta. Tournament of Power akan dimulai pada "hari ke-3.135.500.603" pemerintahan Zeno, yang berarti lebih dari delapan juta tahun. Meski demikian itu bukan menjadi referensi umur Zeno, karena itu mungkin hanya referensi untuk berapa lama dia menjadi Raja-Omni.

6. Planet-Eater Moro - 10 juta tahun

Usia Moro hanya bisa diperkirakan, karena tanggal lahirnya tidak pernah ditentukan. Manga Dragon Ball Super menyatakan bahwa Moro sebelumnya mengancam Semesta 7 lebih dari sepuluh juta tahun yang lalu. Selama bencana alam ini, dia menyebabkan kepunahan massal di lebih dari 300 planet.

5. Old Kai - lebih dari 75 juta tahun

Tanggal lahir Old Kai memang tidak terungkap di Dragon Ball, namun, berdasarkan petunjuk, maka usia dewa ini sekitar 75 juta tahun. Salah satunya adalah cerita seorang penyihir tua mencoba mencuri Anting Potara, saat ia masih seorang Kai Agung Muda.

4. Beerus dan Champa - 200 juta tahun

Beerus dan Champa adalah Dewa Kehancuran kembar yang masing-masing mewakili Alam Semesta 7 dan 6. Beerus menyatakan bahwa dia telah hidup selama ratusan juta tahun. Keduanya telah ada selama ribuan tahun, tetapi sepertinya sebagian besar waktu mereka terbuang sia-sia. Champa lebih fokus pada makan, sedangkan Beerus menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur.

3. Whis - Ratusan juta tahun

Jika Beerus telah ada selama ratusan juta tahun, masuk akal kalau Whis sudah hidup lebih lama lagi. Ini karena setiap God of Destruction sebelum Beerus membutuhkan bantuan Whis untuk menyesuaikan diri dengan perannya sebagai Destroyer.

2. Grand Priest - Ratusan juta tahun

Grand Preist tetap menjadi karakter Dragon Ball yang diselimuti misteri bahkan setelah sesi latihan Goku dengan sang dewa. Usianya tak pernah diungkapkan, namun sebagai ayah dari 12 malaikan sangat masuk akal kalau usianya sudah ratusan juta tahun.

1. Majin Buu - Sejak awal waktu

Banyak penggemar percaya bahwa penyihir jahat Bibidi benar-benar menciptakan Majin Buu, tetapi Akira Toriyama mengungkapkan bahwa Buu telah ada sejak awal waktu. Ini berarti ia adalah karakter yang paling tua dibandingkan lainnya. (*)

0 Comments