Penggemar Marvel

Sejak kemunculan komik superhero, pahlawan berbasis lautan telah menjadi andalan genre ini. Namor Sub-Mariner diikuti Aquaman. 

Kemudian setelah keduanya banyak pahlawan bertema air bermunculan selama beberapa dekade, banyak yang memiliki hubungan dengan Namor ataupun Aquaman, sementara beberapa berdiri sendiri di Marvel dan DC.

Nah, dilansir dari CBR, berikut ini 10 pahlawan super akuatik terkuat yang ada di Marvel ataupun DC.

Tsunama - DC

Karakter Tsunami diperkenalkan sebagai penjahat Jepang-Amerika yang menentang Skuadron All-Star. Dia telah setia kepada Jepang hingga menyaksikan seorang sekutu menunjukkan kekejaman yang bertentangan dengan prinsipnya. 

Tsunami kemudian direkrut menjadi kelompok kaki tangan Skuadron All-Star yang disebut Young All-Stars. Ia memiliki kecepatan berenang yang luar biasa dan punya kontrol untuk mengendalikan air.

Aquagirl - DC


Tula adalah orang Atlantis pertama yang mengambil nama Aquagirl. Ia sering membantu Aqualad dan Aquaman dalam tugas kepahlawanan. Selain itu, ia juga menjadi anggota kehormatan dari Teen Titan.

Selama Crisis on Infinite Earths, dia dan Aqualad pergi untuk menghentikan penjahat yang telah menaklukkan Earth-4. 

Saat Kemo mencemari perairan Teluk Hudson, Tula terperangkap di perairan beracun dan memaksa Aqualad untuk membawa Tula ke Atlantis untuk perawatan. Sayangnya, Tula tewas, membuat Aqualad sangat berduka serta membawanya ke identitas baru sebagai Tempest.

Namorita - Marvel


Saat pertama kali muncul ia diperkenalkan sebagai sepupunya raja atlantis Namor. Namorita mendapat fasilitas mewah dari Namor mulai dari pendidikan hingga tempat tinggal. Dan untuk menemani Namorita, Namor meminta tolong kepada Betty Prentiss.

Baca juga: 

8 Kota Teraman di Marvel Universe

7 Captain Marvel yang Wajib Kamu Kenal 

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

Namorita akhirnya menganggap Betty sebagai ibu dan mengambil nama belakangnya saat Betty meninggal. Hingga suatu ketika ia baru mengetahui jika dirinya hanya sebuah klon dari DNA ibunya sendiri atas bantuan ilmuwan Atlantis Vyrra.

Namora - Marvel


Namora adalah sepupu dari Namor. Ia lahir di Maritanis yang kemudian pindah ke Lemuria setelah tempat tinggalnya hancur oleh nuklir. Namora memulai debutnya setelah Perang Dunia II.

Namora diyakini telah mati selama bertahun-tahun sampai ditemukan oleh Agen Atlas. Kekuatan yang Namora tunjukkan saat bersama Agen Atlas menunjukkan dia setara dengan Namor, meskipun Namora telah menunjukkan beberapa kemampuan lain. 

Tempest - DC


Sebelumnya ia bernama Aqualad. Tempest adalah mantan Teen Titan dengan kekuatan yang sangat mirip dengan Aquaman. 

Baca juga:

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Eternals, Makhluk Abadi Buatan Celestial 

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

Ia mampu mengubah suhu air, menciptakan pusaran air yang sangat besar, dan menembakkan ledakan energi dari matanya. Namun ia tak bisa berkomunikasi dengan makhluk laut.

Mera - DC


Selain menjadi istri dari Aquaman, Mera adalah salah satu superhero. Ia mampu mengendalikan air yang membuatnya berbeda dari orang Atlantis lainnya. Menariknya lagi, sebenarnya ia bukan dari Altanlis melainkan ratu dari dimensi lain.

Kontrol airnya memang terbatas, namun kemampuan tempurnya sangat tangguh. Di masa lalu, psikologinya cukup terganggu karena merasa dikhianati oleh keluarga dan dimensi tempat dia berasal.

Namor Sub-Mariner - Marvel


Dia adalah raja Altantis versi Marvel. Kekuatannya bermacam-macam, kekuatan super, kecepatan berenang, dan sifat amfibi. Bukan hanya itu, sayap yang ada di kakinya juga membuatnya bisa terbang.

Namor memiliki kekuatan empati dengan sealife. Dia juga memiliki indra yang sangat sensitif yang bahkan memungkinkannya untuk mendeteksi musuh yang tidak terlihat. Dia juga mampu mengeluarkan uap air dari tubuhnya untuk memadamkan api.

Aquaman - DC


Jika Namor adalah raja Atlantis versi Marvel, Aquaman adalah raja Atlantis dari DC. Aquaman mampu melakukan telepati dengan hewan laut. Ia juga mampu melakukannya kepada manusia.

Dia telah melompat bermil-mil jauhnya dan kulitnya telah menahan tembakan senapan mesin. Dia juga bisa berenang ribuan mil per jam, dua kali kecepatan suara di dalam air. 

Lanjut Baca:

Asal Usul Mengapa Hulk Berwarna Hijau

0 Comments