8 Kota Teraman di Marvel Universe

Marvel sering menggunakan nama kota-kota di dunia nyata dalam komiknya. Meski demikian banyak juga kota-kota atau bahkan negara fiktif yang memang hanya ada di komik Marvel, misalnya saja Attilan, Doomstadt dan Birnin Zana.

Nah, dari kota-kota yang ada di komik, beberapa diantaranya dianggap sebagai tempat teraman untuk tinggal. Disebut aman karena beberapa sebab seperti proporsi pahlawan super yang tinggi atau telah belajar untuk mempertahankan diri dari segudang bahaya alam semesta.

Dilansir dari CBR, berikut ini 10 kota teraman yang ada di dunia Marvel.

1. Los Angeles

Di Alam Semesta Marvel, sangat sedikit pahlawan super di kota Los Angeles. hal ini berarti kejahatan mungkin masih sangat banyak di beberapa tempat. 

Namun, di lain sisi, hal ini juga berarti bahwa penjahat dengan dendam tidak tinggal di sana untuk menghancurkan pahlawan super yang mereka benci. Sehingga membuat ancaman besar di kota Los Angeles sangat kecil.

2. Spaceport Prometheus 

Mars atau Arakko, adalah rumah bagi peradaban mutan yang memiliki budaya bela diri brutal. Hampir semua kota di Arakko memiliki hal yang sama kecuali Spaceport Prometheus di Zona Diplomatik Sol.

Pelabuhan antariksa ini adalah tempat kapal-kapal dari kerajaan asing mendarat untuk melakukan bisnis Spaceport Prometheus memiliki aturan yang berbeda dari daerah di Arakko lainnya. Membuat kekacauan di kota ini akan menimbulkan konsekuensi yang sangat besar.

3. Salem Center


Salem Center itu diibaratkan menjadi rumah kedua bagi para anggota X-Man, apalagi sejak X-Mansion telah lama ditinggalkan. Keberadaan X-Man ini membuat kota lebih aman. Ditambah lagi gerbang Krakoan tidak jauh yang berarti mereka dapat berada di Salem Center pada saat itu juga jika sesuatu yang buruk terjadi.

4. New York

Kota New York adalah pusat dari Marvel Universe. Beberapa pahlawan menyebutnya rumah kota, termasuk Spider-Man, Daredevil, Luke Cage dan Jessica Jones, Danny Rand, X-Men, dan lainnya. Selain itu markas Avengers juga ada di kota.

Baca juga: 

Para Dewa Marvel yang Layak Muncul di MCU 

10 Karakter Terkuat di Marvel Universe Versi ScreenRant 

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

New York sering diserang dan penuh dengan penjahat berkekuatan super, tetapi jumlah pahlawan super yang cukup banyak menjadikan hampir selalu ada seseorang di sekitar untuk membantu. Ini adalah kota yang menarik untuk ditinggali terlepas dari bahayanya.

5. Birnin Zana

Wakanda penuh dengan teknologi canggih serta kekuatan militer yang besar. Itu menjadikan negara ini sangat aman. Ibu kotanya yakni Birnin Zana adalah kota teraman di negara ini. Rumah bagi Black Panther, Dora Milaje, dan militer Wakandan. Hanya sedikit yang cukup bodoh untuk menyerangnya.

Kota ini sempat hancur oleh serangan dari Namor bertenaga Phoenix. Namun kota itu sangat aman sejak saat itu. Birnin Zana adalah salah satu tempat di mana konsekuensi dari menyerangnya tidak sebanding dengan apa yang didapat.

6. Attilan

Attilan adalah kota tersembunyi yang bisa berpindah pindah selama bertahun-tahun. Lokasi yang tak menentu ini membuatnya menjadi salah alasan mengapa Attilan menjadi kota teraman. Ditambah lagi eknologi tinggi Inhumans dan kekuatan para penghuninya juga merupakan lapisan keamanan ekstra.

Attilan sempat kalah karena serangan bangsa Kree. Namun sebelum itu, Attilan menjadi salah satu tempat teraman di Bumi. Butuh jumlah kekuatan yang besar untuk menghancurkan Attilan, dan sebagian besar lawan tidak ingin menggoda murka Black Bolt. Saat ini Attilan dinyatakan hilang, tetapi ia selalu muncul kembali, di tempat rahasia baru yang aman.

7. Olympia


The Eternals adalah makhluk yang perkasa, jumlahnya cukup sedikit dibanding manusia. Namun kekuatannya tak bisa dianggap remeh. Setiap Eternals adalah pembangkit tenaga listrik kosmik; lebih dari tiga dapat membentuk Uni-Mind yang menggabungkan kekuatan besar mereka.

Selain itu, mereka memiliki alat kebangkitan yang hanya bisa dihentikan dengan menghancurkan Bumi. Menyerang Olympia adalah tugas orang bodoh. Setiap tanah yang diambil akan segera kembali oleh kekuatan Abadi yang bangkit.

8. Doomstadt

Doomstadt adalah ibu kota Latveria, yang berarti rumah bagi Doctor Doom. Doom mungkin seorang villain, tetapi ada satu hal yang agak sederhana tentang dia, dia mencintai Latveria. Siapa pun yang menyerang negara secara umum atau Doomstadt, khususnya, berarti harus menghadapinya. Selain itu masyarakat Latveria sangat mencintai Doom sehingga mereka tidak akan pernah memberontak.

Penjahat super tidak menyerang Doomstadt karena tidak satupun dari mereka menginginkan Doom sebagai musuh. Pahlawan super hanya menyerang Castle Doom dan menjauh dari kota, menjaga keamanan penduduk sipil. 

Lanjut Baca: 

5 Superhero Marvel dengan Kekuatan Paling Aneh

Posting Komentar

0 Komentar