Profil: Living Tribunal, Otoritas Tertinggi di Marvel Universe

 
Sebelumnya Penggemarvel.net sempat membahas mengenai siapa One Above All yang disebut-sebut sebagai tuhannya para karakter di Marvel Universe. One Above All punya kekuatan tak terbatas dan sering muncul dengan bentuk yang berbeda-beda.

Nah, untuk menjalankan tugas tuhannya itu, One Above All mempunyai wakil. ia adalah Living Tribunal. Sosok ini punya otoritas tertinggi di Marvel Universe. Ia sempat tewas oleh Beyonder, namun One Above All menggantikannya dengan Living Tribunal yang baru.

Langsung saja berikut ini profil dari Living Tribunal. Namun sebelum itu mungkin kalian bisa ikuti page Facebook Penggemarvel.net di Penggemar Marvel dengan begitu penulis akan lebih semangat membahas seputar Marvel.

Latar belakang

Living Tribunal adalah entitas kosmik humanoid yang sangat kuat yang telah ada selama alam semesta itu sendiri. Fungsinya adalah untuk menjaga Multiverse dari ketidakseimbangan kekuatan mistik. Ia bertindak untuk mencegah satu alam semesta mengumpulkan lebih banyak kekuatan daripada yang lain, atau mengganggu keseimbangan kosmik dalam beberapa cara. 

Ia juga dapat bertindak untuk mencegah ketidakseimbangan yang luar biasa baik atau jahat dalam alam semesta. Ketika suatu masalah hanya melibatkan satu alam semesta, Living Tribunal dapat menyerahkan keputusan akhir kepada Entitas Abstrak di sana (di alam semesta Earth-616, Lord Chaos dan Master Order). 

Baca juga: 

10 Orang Pertama yang Mengetahui Spider-Man Adalah Peter Parker 

10 Karakter Terkuat di Marvel Universe Versi ScreenRant

Living Tribunal tidak memiliki rekanan alternatif, karena hanya ada satu Living Tribunal di Multiverse. Namun, ia dapat eksis secara bersamaan di berbagai universe, sehingga tampak ada banyak varian Living Tribunal.

Tribunal  digambarkan sebagai makhluk dengan tiga wajah, yang mewakili tiga sisi kepribadian Tribunal. Wajah depannya, biasanya digunakan untuk berbicara, mewakili kesetaraan, wajah yang sepenuhnya berkerudung di sisi kanannya mewakili kebutuhan, dan wajah yang sebagian bertudung di sebelah kiri mewakili balas dendam. Ketiga suara harus setuju dalam suatu kasus sebelum ia melakukan intervensi.

Kekuatan


The Living Tribunal adalah perwujudan dari multiverse Marvel. One Above All menciptakannya untuk menjaga integritas multiverse dan memastikan stabilitasnya Multiverse yang berkelanjutan. 

Dia dianggap sebagai entitas mahakuasa, menjadi lebih kuat daripada Eternity dan Internity karena mereka hanya aspek yang diwujudkan dari satu alam semesta sedangkan Living Tribunal memawiki semua alam semesta. Kekuatannya sedemikian rupa sehingga dia dapat meniadakan kekuatan Infinity Gems secara bersamaan.

Profil

Nama saat ini: Living Tribunal

Nama lain: Living Trinity, We Who Are

Hubungan: One Obove All (pencipta)

Tinggi: Variabel

Berat: Variabel

Mata: Biru

Baca juga: 

3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero 

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Rambut: Tak memiliki rambut

Kulit: Emas

Bagian unik: Kepala melayang dengan tiga wajah dan benda bercahaya di dada.

Realitas:  Entitas Abstrak yang dibuat oleh Yang Mahakuasa untuk mengawasi Multisemesta 

Tempat tinggal: Multiverse

Pencipta karakter:  Stan Lee, Marie Severin 

Muncul pertama kali: Strange Tales #157 (Maret 1967 sebagai cameo), Strange Tales #158 (April 1967)

Lanjut Baca: 

Para Dewa Marvel yang Layak Muncul di MCU

 

 

Posting Komentar

0 Komentar