Marvel Comics Bakal Kenalkan Spider-Man Gay Pertamanya

Isu LGBTQ+ memang sering diangkat di Marvel Comics. Seperti yang akan dilakukan mereka pada komik edisi Edge of Spider-Verse #5 yang diluncurkan pada bulan September mendatang.

Pada komik edisi ini, Marvel Comics akan memperkenalkan Spider-Man gay pertama mereka bernama Web-Weaver. Karakter ini digambarkan sebagai seorang perancang busana yang terkena gigitan laba-laba, layaknya cerita Spider-Man yang diketahui umum.

Dibuat oleh Steve Foxe dan Kris Anka, detail Web-Weaver masih dirahasiakan hingga sekarang. Hanya saja Foxe melalui Twitternya mengatakan kalau Spider-Man gay ini akan menjadi langkah unik dalam hal representasi LGBTQ+.

"Sesuatu yang saya sadari segera ketika mengandung Web-Weaver adalah bahwa dia tidak bisa - dan tidak seharusnya - mewakili SEMUA pria gay," cuit Foxe.



"Tidak ada satu pun karakter yang bisa. Identitas femme-nya yang tak kenal takut adalah inti dari siapa dirinya, tapi itu bukan CERITA... yang bisa kamu alami sendiri di bulan September!," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Serial komik Edge of Spider-Verse dirilis untuk pertama kalinya pada 2014. Komik ini sukses menceritakan asal usul varian Spider-Man baru. Misalnya Spider-Gwen, SP//dr, hingga Spider-Man Noir.

Selama perkembangannya, varian Spider-Man memang memiliki banyak cerita dari berbagai suku, ras, usia, kemampuan hingga budaya. Ini semua muncul sejak pengenalan Spider-Verse yang ditulis Dan Slott di Amazing Spider-Man.

Kemunculan Web-Weaver sebagai Spider-Man gay pertama tentu saja mengundang penasaran penggemar Marvel bahkan kontroversi. Kalau menurut kalian bagaimana?

Lanjut Baca:

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

Posting Komentar

0 Komentar