Anime Marvel Disk Wars: The Avengers yang Menggabungkan Pokemon dengan Henshin Hero

Ada satu Anime Marvel yang menyatukan Pokémon dan Henshin Heroes dengan cara yang unik. Berikut cerita lengkap di baliknya.

Marvel telah melakukan kerjasama dengan beberapa studio anime selama bertahun-tahun untuk membuat acara dan film berdasarkan karakter yang paling populer. Namun, sebagian besar ceritanya mengikuti format yang sama, yakni pahlawan Marvel melawan penjahat dalam alur cerita yang diambil langsung dari komik. 

Namun, ada satu anime yang cukup berbeda dari yang lain dengan mengambil karakter Marvel dan memasukkannya ke dalam wadah yang terinspirasi dari Pokémon dengan elemen Henshin Hero. Anime tersebut berjudul Marvel Disk Wars: The Avengers yang pertama kali dirilis tahun 2014.

Masuknya para Avengers di DISK

Kisah dari anime Marvel ini dimulai dengan penemuan Tony Stark bernama Digital Identity Securement Kit alias DISK. Penemuan ini adalah kerjasama antara Tony dengan Dr. Nozomu Akatsuki dari Jepang.

DISK adalah kapsul kecil yang bisa menampung penjahat di dalamnya, seperti penjara digital. Namun saat Stark memperkenalkan teknologi ini kepada sekelompok pahlawan dan ilmuwan, Loki muncul dan membebaskan semua penjahat yang ditangkap Tony. Kemudian dengan cara yang licik memasukan sebagian besar Avengers di DISK sebagai bagian dari rencananya untuk menguasai dunia.

Baca juga: 

Profil: Living Tribunal, Otoritas Tertinggi di Marvel Universe 

Profil Lengkap Clea Strange yang Menjadi Kekasih Doctor Strange

Bio-Code diperlukan untuk mengoperasikan DISK. Untungnya, ketika Loki menghancurkan Penginstal Bio-Code, sekelompok remaja muda di dekatnya berakhir dengan Bio-Code yang tertanam di tubuh mereka. Anak-anak tersebut yakni Hikaru, Chris, Edward, Jessica, dan putra Nozomu Akatsuki, Akira.

Mereka dapat menggunakan Bio-Code ini untuk memanggil Avengers dari DISK dengan melakukan gerakan yang disebut D-Smash, seperti melepaskan Pokémon dari Pokéball. Namun, dalam mode Ultraman klasik, para pahlawan hanya bisa keluar dari DISK selama lima setengah menit sebelum tersedot kembali.

Pencarian DISK sebelum ditemukan Loki


Spider-Man, salah satu dari sedikit Avengers yang tidak terjebak, meminta anak-anak tersebut untuk menemukan DISK lain sebelum Loki mengumpulkannya. Ini menyebabkan mereka memulai petualangan keliling dunia guna menemukan pahlawan dan penjahat secepat mungkin. Mereka akan bersaing dengan sekelompok penjahat baru yang disebut Celebrity Five, kelompok yang menjadi bawahan Loki.

DISK dibagi menjadi lima kategori, dengan masing-masing anak dapat mengaktifkan satu tipe tertentu dan mengeluarkan pahlawan yang bekerja bersama mereka. Akira mengontrol Tech DISK yang akan bekerja sama dengan Iron Man, Hikaru mengontrol Energy DISK yang bekerja sama dengan Thor.

Chris bekerja sama dengan Captain America dengan Fight DISK, dan Edward bekerja sama dengan Hulk dengan mengoperasikan Power DISK. Terakhir, Jessica dapat membuka animals DISK dan bekerja dengan The Wasp.

Hubungan antara anak-anak dan para pahlawan terjalin dengan sangat baik, terutama hubungan antara Chris dan Captain America. Keduanya mengembangkan hubungan mentor / mentee yang menyentuh. Memperlihatkan Cap membimbing anak muda itu melalui beberapa perjuangannya sambil membantunya menjadi pahlawan yang dia inginkan.

Anime ini diisi dengan suara bahasa Inggris lengkap yang menampilkan beberapa pengisi suara terkenal oleh penggemar anime Amerika, termasuk Matthew Mercer dari Critical Role sebagai Iron Man dan Roger Craig Smith sebagai Captain America. Namun, dub ini hanya ditampilkan di Asia Tenggara dan tidak pernah dibawa ke Amerika.

Lanjut Baca: 

5 Kisah Komik Spider-Man yang Berakhir Tragis

 

Posting Komentar

0 Komentar