Wiccan dan Hulkling, Pasangan Superhero LGBTQ Marvel yang Mungkin Muncul di MCU

Wiccan dan Hulkling pertama kali diperkenalkan di Marvel's Young Avengers. Bertahun-tahun kemudian, mereka menjadi salah satu pasangan LGBTQ paling ikonik di Marvel.

Marvel Comics kerap kali mengangkat isu-isu yang dianggap tidak umum dikalangan masyarakat, salah satunya adalah kelainan orientasi seksual. Sda banyak karakter Marvel yang digambarkan penyuka sesama jenis. Misalnya pasangan Wiccan dan Hulkling, dua superhero yang masuk dalam kelompok Young Avengers.

Pada tahun 2005, Marvel memperkenalkan seri baru berjudul Young Avengers. Dua dari mereka tidak hanya menjadi salah satu pasangan paling ikonik Marvel tetapi juga menjadi pasangan karakter komik untuk kelompok LGBTQ yang populer. Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Wiccan dan Hulkling telah bersama selama hampir dua dekade, dan sekarang diceritakan sudah hidup bersama. Cerita terbaru mereka digambarkan dalam Hulkling dan Wiccan Infinity Comic #1 oleh penulis Josh Trujillo dan seniman Jodi Nishijima, Matt Milla, dan Ariana Maher dari VC. 



Dilansir dari CBR, pasangan LGBTQ ini telah bertahan dalam ujian waktu dan benar-benar menjadi perkembangan ikonik dalam buku komik Marvel. Tapi untuk memahami apa yang membuat pasangan ini begitu ikonik, kamu harus mengetahui siapa dua karakter ini

Wiccan, yang bernama asli Billy Kaplan. Ia adalah anak dari Scarlet Witch alias Wanda Maximoff. Seperti ibunya, ia punya kemampuan untuk memanipulasi realitas dan sihir. Ia juga menjadi karakter penting di Young Avengers, tempat dia bertemu kekasih sesama jenisnya itu.

Baca juga: 

Sederet Superhero Marvel yang Ternyata Penyuka Sesama Jenis 

Spoiler Alert! Gelang Apa yang Dipakai Ms. Marvel dan Apakah Dia Inhumans? 

Cara Tony Stark aka Iron Man Memengaruhi Cerita di MCU (Part 1)

Sementara Hulkling adalah anak dari hasil perselingkuhan Mar-Vell (alias Captain Marvel) dan putri Skrull, Anelle. Diceritakan kalau Anelle khawatir akan keselamatan putranya. Ia pun mengutus seseorang pelayan untuk pergi ke bumi untuk menemukan Mar-Vell. 



Sang pengasuhnya itu membawa membawa anak Anelle bersamanya. Sayangnya, kalau ayah dari anak itu telah meninggal. Ia pun memutuskan untuk membesarkan bayi itu sebagai anaknya sendiri, dan menamainya Teddy Altman.

Teddy memiliki kemampuan mengubah bentuk yang luar biasa serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan. Ia bergabung dengan Young Avengers setelah direkrut oleh Iron Lad.

Dari sana, persahabatan Billy dan Teddy berkembang menjadi sesuatu yang lebih special. Bahkan cerita mereka yang detail ada di komik, mulai dari kencan pertama hingga pertunangan dan akhirnya menikah. Kemudian keduanya menetap di Kree-Skrull Space untuk mempertahankan kekaisaran dan tinggal di istana yang mewah.

Lantas apakah pasangan ini akan muncul di dalam cerita MCU?

Seperti yang kita ketahui karakter Billy sudah dimunculkan di fase keempat ini. Ia pertama kali hadir di serial WandaVision dan muncul lagi di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Meski demikian, kehadiran Billy belum memiliki peran banyak dalam cerita MCU ke depannya.

Sementara Hulkling masih belum dimunculkan. Sebelumnya ada rumor kalau ia akan hadir di serial WandaVision, namun hal itu tidak benar. Karakter ini masih dirahasiakan kemunculannya di MCU Fase keempat.

Marvel Studio sendiri sudah mulai terang-terangan memasukan unsur LGBTQ di dalam filmnya. Di Fase keempat Marvel Studio memperkenalkan pasangan LGBTQ yakni Phastos dengan Haaz Sleiman sehingga menjadikan Phastos superhero gay pertama d MCU. Bahkan di film tersebut ada adegan dimana mereka saling berciuman.

Baca juga: 

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

 

Posting Komentar

0 Komentar