Teori MCU: Ini yang Terjadi di Kehidupan Earth-838 MCU

 

Earth-838 dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi satu hal yang cukup menarik. Nah, ada teori yang menyebutkan dunia indah yang ada di universe tersebut mungkin karena kematian seorang tokoh utama MCU.

Dilansir dari CBR.com, saat ini multiverse terus berkembang di MCU, yang berfungsi sebagai sarana untuk menghadirkan wajah baru dan konsep baru. Salah satunya cerita di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang menghabiskan satu alur tentang berbagai realitas alternatif. Salah satunya dunia yang tampak jauh lebih baik daripada realitas utama yakni Earth-838.

Universe ini diyakini oleh banyak penggemar pasti memiliki Nexus Point yang menyimpang dari Sacred Timeline yang berfungsi sebagai realitas utama MCU. Sebuah teori yang sangat cerdas berpendapat bahwa itu semua berasal dari kematian tambahan di 1940-an yang mengakibatkan Iron Man tidak pernah ada di timeline ini.

Kematian Howard Stark

Teori dari Ryan Broderick di Twitter berpendapat bahwa Nexus Point untuk Earth-838 datang selama Perang Dunia II, selama events of Operation: Rebirth.

Dalam timeline inti MCU, Steve Rogers berhasil diberikan Serum Super Soldier dan menjadi Captain America (dengan kematian Dokter Erskine tak lama kemudian mencegah ekspansi lebih lanjut dari Super Soldiers). 

Baca juga:

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Eternals, Makhluk Abadi Buatan Celestial

Tapi pada teori ini, Earth-838 memiliki penyebab lain dari serangan itu yakni Howard Stark. Seperti yang diketahui Howard hadir di acara tersebut dan menjadi sekutu Rogers yang setia di garis waktu inti.

Di perjalanannya, Howard membantu membentuk SHIELD dan memiliki seorang putra bernama Tony, yang kemudian menjadi Iron Man dan menjadi pahlawan. Howard sangat penting bagi cerita MCU, sehingga kematian Howard dalam realita ini menjelaskan banyak perbedaan dalam timeline.

Tanpa Tony Stark dunia menjadi damai

Dalam timeline utama, Tony Stark didefinisikan sebagai tokoh dengan ilmu pengetahuan maju. Sehingga akan ada kekosongan jika dia tidak ada. Dan di sinilah Reed Richards hadir.

Kemudian dalam timeline MCU utama, Ultron memberontak terhadap penciptanya karena cara pandang melihat dunia saat menciptakan robot tersebut. Di Earth-838, Ultron tampaknya tetap patuh dan di bawah komando Illuminati. Ini berarti Tony kurang terlibat dalam membuat pertahanan realitas ini. 

Baca juga:

Marvel Studio Rekrut Sutradara untuk Garap Thunderbolt. Kapan Rilis?

Teori MCU: 7 Musuh yang Bisa Jadi Villain di Film Blade  

Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkap Serial Ms. Marvel yang Tayang di Disney +

Jika Ultron tetap menjadi robot yang patuh, ini juga berarti Vision tidak pernah dibuat dan menghilangkan satu tokoh superhero kuat di dunia ini.

Munculnya Illuminati juga bisa dijelaskan karena Howard Stark tidak ada untuk membantu mendirikan organisasi tersebut. Artinya pula Hydra tidak akan pernah punya tempat untuk menjadi penyusup dan bersiap memulai serangan baru terhadap dunia.

Teori tersebut bahkan secara efektif menyatakan fokus Reed pada masalah kosmik yang tidak pernah dilihat Tony menghasilkan pertemuan dengan komunitas Inhuman dan mutan. Bahkan Thanos jauh lebih mudah dikalahkan dibandingkan realita lain.

Pengaruh Starks di dunia tidak dapat disangkal telah menyebabkan masalah, terlepas dari kebaikan yang juga telah mereka capai.

Superhero di Earth-838 lebih lemah


Meski dalam teori Howard Stark adalah sumber kekacauan di timeline utama secara tidak langsung, ia juga menentukan seberapa tangguh para superhero yang muncul di kemudian hari.

Tanpa banyaknya musuh, para superhero di bumi tidak banyak berlatih. Pada akhirnya orang-orang yang mengatasnamakan dirinya superhero di Earth-838 tidak lebih kuat dari superhero di timeline utama.

Terbukti dengan kehadiran  Scarlet Witch yang sangat dengat mudah membunuh para superhero inti di timeline tersebut. Bahkan meski sama-sama Wanda, varian di Earth-838  tidak mampu melawan kekuatan Scarlet Witch.

Itulah teori untuk Earth-838 yang cukup menarik dibahas. Kalau kalian apakah punya teori lain?

Baca juga: 

Ini Bocoran Kostum Terbaru dari Shuri di Black Panther 2


Posting Komentar

0 Komentar