Spoiler Alert! Teori serta Pertanyaan yang Muncul di Ms. Marvel Episode 2


Ms. Marvel yang tayang di Disney+ mengungkapkan dua hubungan besar dari gelang Kamala Khan, menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang masa lalu keluarganya.

Ms. Marvel meninggalkan misteri besar bagi para penggemar tentang asal usul Kamala Khan. Dia bukan Inhuman yang mengalami Terrigenisis seperti komik. Sebagai gantinya, Kamala memiliki kekuatan saat mengenakan gelang leluhurnya di AvengerCon.

Itu membuat orang bertanya-tanya apakah gelang itu adalah peninggalan magis, atau mungkin bahkan barang kosmik yang memiliki kaitan dengan Eternals.

Dalam episode kedua ini, Kamala masih mencari tahu tentang asal usul gelang tersebut bersama sahabatnay Bruno. Ada dua hal yang terungkap di episode kali ini. Namun, Marvel masih belum mau membuka informasi tersebut secara gamblang.

Baca juga: 

Ini Urutan Film Jika Ingin Melihat Thor di MCU 

Wiccan dan Hulkling, Pasangan Superhero LGBTQ Marvel yang Mungkin Muncul di MCU

Pertama, ketika Kamala duduk di meja makan, ayahnya Yusuf bercerita ke Tyesha tentang sejarah leluhur istrinya Muneeba selama Pemisahan di India pada 1940-an.

Diceritakan kalau ibu Muneeba, Sana, berangkat dengan kereta api ke Karachi bersama orangtuanya. Sayangnya mereka berpisah. Sana muda kemudian mengembara, mengikuti jejak bintang dan kembali ke keluarganya. Sayangnya saat perjalanan tersebut ibu Sana yakni Aisha hilang.



Sayangnya, rumor terus beredar tentang Aisha, sehingga ia mendapat reputasi buruk di mata komunitas muslim Pakistan. Moneeba bahkan tampak membenci Aisha.

Di tengah percakapan tiba-tiba Kamala mendapat penglihatan tentang seorang perempuan misterius yang mencari bantuan. Dia kemudian pingsan. Gelang di lengan Kamala aktif, mengisyaratkan bahwa pengelihatan itu berkaitan dengan gelang yang dipakai.

Saat itu mungkin penonton berspekulasi. Bisa jadi, Aisha masuk atau dimasukan ke gelang itu, dan tindakan terakhirnya adalah memandu Sana ke kereta. Menjadikannya perhiasan yang akan diturunkan ke Muneeba, dan sekarang, Kamala.

Baca juga: 

Karakter MCU yang Harus Menjadi Cameo di Ms. Marvel (Part 1) 

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

Hal kedua yang terjadi saat Kamala mengenakan kostumnya dan mencoba menangkap seorang anak yang jatuh dari masjid saat Idul Fitri. Namun di tengah penyelamatan, ia mendapat pengelihatan lagi seperti saat ia di rumah. Ini merusak fokus Kamala, dan hampir gagal menyelamatkan anak itu.

Cerita berlanjut saat kamala di kejar The Department of Damage Control. Namun ia berhasil melarikan diri dan masuk ke mobil Kamran. Di sana ia bertemu ibu Kamran, Najma yang ternyata sosok yang muncul di pengelihatan Kamala sebelumnya. Hal itu juga menyimpulkan sosok yang dilihat Kamala bukan Aisha.



Namun kemunculan ini membuat banyak yang bertanya-tanya, apakah dia teman atau musuh?

Dalam komik, Kamran adalah penjahat yang mencoba membawa Kamala kepada seorang tiran bernama Lineage. Di serial ini bisa jadi Kamran berpura-pura menjadi belahan jiwa Kamala agar bisa mendapat kekuatannya dan diserahkan ke Najma.

Pada awal episode 2, Bruno mengatakan gelang itu hanya sebagai media yang membangkitkan kekuatan di dalam diri Kamala. Jadi masih memungkinkan kalau Kamala Inhuman.

Adegan ini juga memicu teori baru, salah satunya Aisha mungkin bukan ras manusia, atau dia mungkin telah terperangkap di dunia yang dilihat Kamala ketika dia pertama kali memakai gelang itu. Mungkin itu cara Aisha berkomunikasi dengan keturunannya dan meminta diselamatkan.

Pada akhirnya, semuanya menjadi rahasia yang semoga akan diungkap di episode-episode selanjutnya.

Baca juga: 

Spoiler Alert! Pembahasan mengenai Mid-credits Scene Episode 1 Ms. Marvel

Posting Komentar

0 Komentar