Spoiler Alert! Gelang Apa yang Dipakai Ms. Marvel dan Apakah Dia Inhumans?

 

Ms. Marvel episode 1 memiliki cerita bagaimana pahlawan super remaja MCU terbaru ini mendapatkan kekuatan dari gelang misterius yang diduga memiliki sifat alien atau benda bukan dari bumi. Berbeda dengan komik. Di sana, Kamala Khan adalah seorang remaja yang masuk ke dalam ras inhumans. Ia mendapatkan kekuatannya saat terkena Terrigen Mist.

Selain itu di series ini belum jelas apakah Inhumans ada di timeline utama MCU. Meskipun Black Bold sudah muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dia bukan berada di time line utama yang selama ini kita lihat. Marvel Studios juga mengubah asal kekuatan Ms Marvel termasuk powerset-nya.

Di MCU, kekuatan Ms. Marvel tampaknya berasal dari gelang yang diwarisi dari neneknya. Ketika pertama kali Kamala memakai gelang itu di episode 1, ia memiliki pengalaman mistis dan memperoleh kemampuan untuk menciptakan konstruksi energi.

Kamala sendiri jelas tidak tahu dari mana kekuatan ini berasal, tapi dia senang, bahkan meskipun penggunaan pertama kekuatan ini menyebabkan kekacauan di AvengerCon.

Gelang berkekuatan kosmik?

Kamala Khan menemukan gelang itu di dalam kotak "sampah" yang dikirim ke keluarga oleh neneknya, yang masih tinggal di Pakistan. Hubungan antara nenek Kamala dan anggota keluarga lainnya jelas retak, dengan menganggap neneknya sebagai seorang pengkhayal.

Saat ini Gelang Ms. Marvel masih menjadi benda yang misterius. Mereka tidak seperti apa pun yang terlihat sebelumnya, bahkan di komik (untuk cerita Ms. Marvel). Namun sepertinya gelang ini bisa menjadi penghubung bagaimana nantinya ia bertemu dengan Captain Marvel. Ini merupakan petunjuk penting, yang menunjukkan bahwa kekuatan baru Ms. Marvel memang bersifat kosmik.

Baca juga: 

Teori MCU: 7 Musuh yang Bisa Jadi Villain di Film Blade 

Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkap Serial Ms. Marvel yang Tayang di Disney + 

10 Karakter Terkaya di Marvel Universe, Tony Stark Bukan yang Pertama

Gelang itu tampaknya sudah tua, dan mungkin saja gelang itu sudah ada di keluarga selama beberapa generasi. Permukaannya ditutupi dengan simbol-simbol aneh. Ada yang mengatakan kalau simbol ini sesuai dengan tulisan Inhuman di Agents of SHIELD, tetapi tampaknya tidak demikian. Namun, ada bentuk matahari yang mirip dengan logo yang digunakan oleh Kree dalam komik.

Saat memakai gelang itu, Ms. Marvel mendapat pengalaman mistis yang secara visual mirip dengan proses Inhuman Terrigenesis di komik. Kabut aneh mengalir di sekujur tubuhnya dari gelang itu, dan ketika kabut itu mencapai kepalanya, dia masuk ke dalam dimensi lain, di mana dia melihat banyak orang lain.

Ada gelang yang mirip di komik tapi tak ada kaitannya dengan Ms Marvel

Sebenarnya di dalam komik bukan berarti benar-benar tak ada gelang yang mirip dengan yang dipakai Kamala. Ada Quantum Bands yang dipakai oleh Quasar. Kekuatan gelang ini mampu mmemproyeksikan konstruksi hard-light yang secara visual mirip dengan kemampuan baru Kamala Khan.

Gelang ini punya kekuatan yang luar biasa dan sebenarnya mengalami beberapa perpindahan kepemilikan. Kabarnya gelang ini diciptakan salah satu Eternals bernama Kronos untuk dihadiahkan kepada putrinya yang akan menikah.

Baca juga: 

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1) 

Umar, Saudara Kembar Dormammu yang Kejam 

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

Ada lagi gelang lain yang mirip yakni Nega-band, sebuah peninggalan berusia ribuan tahun dari Kekaisaran Kree. Gelang ini memanfaatkan energi dimensi lain yang disebut Zona Negatif untuk memberikan kekuatan kepada si pemakai.

Ini cukup logis, mengingat di MCU, Captain Marvel memiliki koneksi dengan bangsa Kree. Dan seperti yang disebutkan mungkin saja gelang ini menjadi penghubung antara Ms. Marvel dengan Captain Marvel.

Kemungkinan lain soal gelang Ms Marvel

Namun, ada satu kemungkinan lain kalau Marvel mencoba memasukan Inhumans di time line utama. Gelang itu bisa berfungsi sebagai aktivator, melepaskan Terrigen Mist di sekitar Kamala dan memicu gen Inhuman yang terpendam.

Teori ini akan cocok dengan penglihatan misterius Kamala saat mengenakan gelang, yang bisa menjadi pandangan sekilas dari semua Inhuman lainnya, dengan pancaran energi di sekitar Kamala. Gelang ini semacam pemancar agar datang menjemput Kamala untuk bergabung dengan komunitas Inhumans.

Peristiwa ini cukup mirip dengan yang terjadi di serial Agents of SHIELD season 2. Sekelompok Inhumans memberikan sebuah benda ke tangan seseorang yang diperkirakan seorang Inhumans.

Ini akan menjelaskan laporan Ms. Marvel akan memperkenalkan Kamran yang disebutkan kalau ia adalah Inhumans. Kemudian tiori ini jug acocok dengan satu adegan di mana Kamala memproyeksikan medan energi dari kakinya, bukan dari gelangnya, menunjukkan bahwa kekuatan itu miliknya sekarang.

Baca juga: 

Spoiler Alert! Pembahasan mengenai Mid-credits Scene Episode 1 Ms. Marvel

 

Posting Komentar

0 Komentar