Profil: Miek Sahabat Hulk yang Jadi Penghianat

Di dalam komik, Miek menjadi salah satu karakter Marvel yang menjadi sahabat Hulk. Sementara di Marvel Cinematic Universe (MCU), karakter berbentuk serangga ini cukup dekat dengan Thor. Ia bahkan sempat tinggal di New Asgard bersama Korg dan sisa Asgardian yang masih hidup.

Nah, Miek terkonfirmasi muncul sebanyak tiga kali di MCU, pertama di film Thor: Ragnarok, Avengers: Endgame dan yang akan tayang Thor: Love and Thunder. Miek adalah alien serangga yang layak diketahui profilnya baik dari sisi komik maupun MCU.

Tapi, jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel agar penulis semakin bersemangat berbagi pengetahuan tentang Marvel Universe.

Latar belakang

Miek adalah makluk dari ras insektoid planet Sakaar yang dikenal sebagai "Pribumi". Ketika dia masih muda, ayahnya dan sebagian besar rasnya diserang dan dibunuh oleh Imperial lokal, memaksa Miek melarikan diri ke bawah tanah.

Dia secara tidak sengaja diselamatkan, sebagai budak buangan, selama pertempuran Hulk dengan Red King. Tak lama Warbound, sekelompok pengungsi antarplanet akhir dari planet Sakaar melarikan diri dari planet tersebut bersama Miek di dalamnya. Pada salah satu momen, Miek mengalami metamorfosis dan berevolusi menjadi versi "Raja" raksasa dengan lapis baja berat dari rasnya. 

Baca juga: 

Wiccan dan Hulkling, Pasangan Superhero LGBTQ Marvel yang Mungkin Muncul di MCU 

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Miek juga sempat menemukan salah satu Ratu terakhir dari rasnya, di peternakan telur tempat Warbound bersembunyi. Sayangnya ada hal buruk, ratu terinfeksi Spike dan harus dibunuh. Miek kemudian memimpin Warbound menggantikan Hulk yang saat itu punya misi lain.

Datang ke Bumi

Setelah kematian Caiera Oldstrong (salah satu anggota Warbound), Miek dan seluruh Warbound menemani Hulk kembali ke Bumi, di mana mereka berjanji untuk membantunya dalam upaya balas dendam terhadap mereka yang bertanggung jawab atas pengasingan paksa Hulk. Mereka menuduh Illuminati sebagai dalangnya.

Di Bumi, Miek salah satu yang paling berperan dalam aksi balas dendam tersebut. Namun suatu ketika ia tahu Illuminati tidak bertanggung jawab atas pengasingan Hulk. Diketahui kalau Red King lah dalangnya, yang menaruh sesuatu ke kapal Hulk berharap itu akan membunuh Hulk.

Namun Miek tidak memberi tahu Hulk dengan harapan Hulk bisa terus menghancurkan Bumi. Setelah mengetahuinya Hulk marah dan hampir membunuh Miek. Aksi balas dendam berakhir, Miek ditangkap oleh SHIELD dan ditempatkan di Prison 42.

Dalam cerita MCU

 

Miek adalah prajurit insektoid Sakaaran yang dipaksa bertarung di Grandmaster 's Contest of Champions dengan robot exoskeleton miliknya sendiri. Setelah dibebaskan dari penjara Grandmaster, Miek bertarung bersama Thor dan Korg dan bergabung dengan orang - orang Asgardian dalam perjalanan mereka ke Bumi setelah Penghancuran Asgard.

Setelah Snap, Miek adalah salah satu yang selamat, ia tinggal di New Asgard bersama Korg dan sisa Asgardian yang masih hidup. Serta menemani Thor yang sedang menjadi seorang pemabuk karena kesedihan dan rasa bersalah. Di Avengers: Endgame, Miek bergabung dalam pertempuran, sebelum kembali ke New Asgard di bawah pimpinan Valkyrie.

Di MCU Miek adalah sosok yang bersemangat dan terampil dengan pedangnya. Dia bersedia menunjukkan bakatnya bila memungkinkan. Miek juga tampak bisu karena dia tidak berbicara selama pertemuannya dengan Thor. Dia telah menjalin persahabatan dengan Korg. Keduanya tidak dapat dipisahkan, bahkan ketika Korg mengira dia tidak sengaja membunuh Miek.

Kekuatan di komik

Miek adalah anggota ras insektoid Sakaar. Namun, Miek, setelah mengalami metamorfosis dua kali, menjadi jauh lebih kuat daripada kebanyakan anggota rasnya:

1. Kekuatan manusia super

2. Superhuman Durability: Miek mampu menerima serangan dari Hulk dan bertahan.

3. Telepati: Seperti anggota rasnya yang lain, Miek memiliki bentuk telepati tingkat rendah yang dapat ia gunakan untuk berkomunikasi dengan anggota lain dari spesiesnya. Ia berbagi ingatan dan pengalaman yang sama melalui pelepasan zat kimia seperti feromon.

4. Terbang: Miek memiliki sepasang sayap serangga di punggungnya yang bisa dia gunakan untuk terbang.

Kekuatan di MCU

Kemampuan Exoskeleton: Miek diberikan exoskeleton buatan untuk digunakan dalam Kontes Champions. Di antara banyak kemampuan, lengan eksoskeleton dilengkapi dengan bilah yang mampu memotong lawan.

Peningkatan Kekuatan: Miek telah meningkatkan kekuatan, yang memungkinkan dia untuk mengalahkan beberapa Berserker, Outrider dan Chitauri dalam pertempuran.

Peningkatan Daya Tahan:
Miek, bahkan tanpa kerangka luarnya, sangat tahan terhadap cedera fisik, karena ia mampu menahan secara tidak sengaja diinjak oleh Korg yang sangat berat.

Kelincahan:
Dengan bantuan kerangka luarnya, ia dapat dengan cepat mengatasi Berserker yang gesit, serta beberapa Outrider dan Chitauri.

Profil

Nama: Miek

Nama lain: Miek the Unhived, raja Miek, Miek The Betrayer

Afiliasi: Warbound

Gender: Male

Tinggi: 2.01 m saat menjadi raja, 1.35 m saat menjadi hiveling

Berat: 294.83 kg saat menjadi raja, 58.97 kg saat menjadi hiveling

Iris mata: Kuning saat menjadi raja, Merah saat menjadi hiveling

Rambut: Tidak memiliki rambut sama sekali

Penampilan: Empat lengan dan tampak seperti kecoa (Komik)

Baca juga: 

Ini Urutan Film Jika Ingin Melihat Thor di MCU

 

Posting Komentar

0 Komentar