Ini Urutan Film Jika Ingin Melihat Thor di MCU

 

Thor menjadi salah satu superhero yang paling digemari di MCU. Sang Dewa Petir ini pun beberapa kali punya filmnya sendiri, dan nanti pada bulan Juli 2022, Karakter yang diperankan Chris Hemsworth akan muncul lagi di film Thor: Love and Thunder.

Chris Hemsworth baru-baru ini menyiratkan kalau film ini mungkin film MCU terakhirnya sebagai Thor. Jika demikian, Thor bisa melakukan misi terakhirnya bersama Valkyrie, Jane Foster, dan Korg sebelum resmi pensiun.

Film Thor: Love and Thunder yang disutradarai oleh Taika Waititi ini akan melanjutkan perjalanan 11 tahun Pangeran Asgard di MCU. Selama itu Thor sudah bertarung dengan banyak villain mulai dari saudaranya Loki, Dark Elf, Ultron, Thanos, dan sekarang Gorr the God Butcher.

Nah sebelum menyaksikan aksi Thor di Thor: Love and Thunder, mungkin kalian perlu mengetahui urutan petualangannya selama berada di MCU.

1. Thor (2011)

Film ini memperkenalkan Thor sebagai Putra Mahkota Asgard yang tumbuh sembrono dan arogan. Thor dibuang ke Bumi oleh Odin untuk menebus kesalahannya sendiri. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa saudara angkatnya Loki, telah membuat rencana untuk merebutnya sebagai Raja Asgard.

Meskipun usianya lebih dari 1000 tahun, Thor ini masih muda menurut standar Asgardian dan perlu mendapat pelajaran kerendahan hati yang dia pelajari dengan berada di sekitar Jane Foster di Bumi. Dia kembali ke Asgard sebagai pengguna Mjolnir yang layak, meskipun Thor harus berpisah dari Jane dan berduka atas kematian saudaranya (meskipun kematian ini dipalsukan oleh Loki)

2. What If...? (2021)

Secara teknis kisah Thor di series What If...? tidak berada di time line utama Thor. Tetapi petualangan What If...? ditetapkan di sekitar waktu peristiwa film aslinya. Thor masih pangeran Asgard tetapi sangat malas dan sombong sehingga dia memutuskan untuk mengadakan pesta besar di Bumi yang mengganggu planet ini.

Di serial ini, Thor kemudian dipilih The Watcher menjadi bagian dari Guardians of the Multiverse untuk melindungi berbagai realitas melawan Ultron. Thor akhirnya bersatu kembali dengan Jane Foster realitasnya untuk membawa penggemar akhir yang bahagia untuk versi ini.

3. Avengers (2012)

Dalam time line utama, Thor terlibat dalam konflik di Bumi yang dimulai oleh saudaranya Loki, yang ditugaskan Thanos untuk mengambil Mind Stone. Odin kemudian menggunakan sihir untuk mengirim Thor ke Bumi, di mana Thor bergabung dengan Avengers untuk melawan Chitauri.

Pada film ini Thor mulai nyaman berada di sekitar makhluk bumi dan menjadi teman dengan superhero lain seperti Iron Man, Captain America, Black Widow, Hulk/Bruce Banner, dan Hawkeye. Setelah mengalahkan Loki, Thor membawa Tesseract dan saudaranya kembali ke Asgard untuk bertemu ayah mereka.

4. Thor: The Dark World (2013)

Banyak penggemar menganggap sekuel Thor ini sebagai film MCU yang sangat bisa dilewati. Padahal, film tersebut menampilkan peristiwa penting seperti pelepasan Loki, kematian ibu Thor, dan keputusannya untuk bersama Jane. Thor: The Dark World melihat sang pahlawan bertarung melawan Dark Elf, yang membuatnya melintasi Sembilan Alam untuk mengalahkan Malekith yang jahat.

Baca juga: 

Karakter MCU yang Harus Menjadi Cameo di Ms. Marvel (Part 1) 

Wiccan dan Hulkling, Pasangan Superhero LGBTQ Marvel yang Mungkin Muncul di MCU 

Cara Tony Stark aka Iron Man Memengaruhi Cerita di MCU (Part 1)

Thor melepaskan Loki untuk membantunya menjalani misi. Sayangnya ia terkena tipu daya Loki yang percaya bahwa saudaranya telah mengorbankan diri. Setelah menerima kematian ibunya di tangan Malekith dan mengalahkan penjahat, Thor memutuskan untuk melepaskan klaimnya atas takhta untuk kembali ke Bumi.

5. Avengers: Age Of Ultron (2015)

Thor menjadi anggota tetap Avengers untuk mengalahkan ancaman HYDRA sebelum Tony Stark merusak Mind Stone dan menciptakan Ultron. Selain berurusan dengan kedatangan penjahat ini, Thor mulai mendapatkan penglihatan tentang Infinity Stones yang dikumpulkan Thanos.

Di film ini Thor membantu menciptakan Vision, yang nantinya akan menjadi anggota Avengers untuk menyelamatkan Sokovia dari Ultron. Meskipun teman-temannya ingin dia tinggal, Thor memutuskan melakukan perjalanan kosmos untuk mencari Infinity Stones untuk mencegah ancaman yang lebih besar dibandingkan masalah yang ditimbulkan Ultron.

6. Doctor Strange (2016)

Berada pada peristiwa Thor: Ragnarok, adegan post-credit ini adalah kemunculan pertama Dewa Norse setelah lebih dari setahun dan peristiwa ini setelah konflik Avengers civil war. Dia berada di Bumi untuk mencari bantuan dari Doctor Strange agar mengetahui keberadaan ayahnya

7. Thor: Ragnarok (2017)


Kisah ini menjadikannya karakter terbaik dalam film Thor, dengan orang-orang seperti Valkyrie, Hulk, Grandmaster, dan Korg bergabung dalam daftar. Thor: Ragnarok memulai segalanya dengan sang pahlawan meninggalkan pencariannya untuk Infinity Stones dan menemukan saudara perempuannya yang jahat yang kembali setelah kematian ayah mereka.

Setelah lolos dari 'penjara' Sakaar, Thor kembali dengan sekutu barunya untuk bertarung demi Asgard, meskipun Hela terbukti terlalu kuat. Thor memutuskan untuk menyebabkan Ragnarok dan menyelamatkan warga, sehingga menghancurkan Asgard dan sekaligus Hela.

8. Avengers: Infinity War (2018)


Asgardian diserang oleh Thanos danthe Black Order Mad Titan membunuh setengah dari warga Asgardian. Ia juga membalas dendam atas kematian Loki dan Heimdall. Bekerja sama dengan anggota Guardians of the Galaxy, Rocket dan Groot untuk menciptakan Stormbreaker, yang memungkinkannya melakukan perjalanan ke Wakanda untuk menghadapi pasukan Thanos.

Thor berhasil mengalahkan Thanos dengan senjata barunya dengan menebas kepala Thanos. Sayangnya itu tidak bisa menyelesaikan masalah. Thanos sudah menghancurkan Infinity Stones yang digunakan untuk melenyapkan setengah populasi alam semesta. Itu pula yang membuat Dewa Petir diliputi rasa bersalah karena kegagalannya mencegah bencana ini.

9. Avengers: Endgame (2019)

Film ini menjadi akhir dari tiga fase di MCU. Para Avengers mampu mengembalikan efek snap yang dibuat oleh Thanos dengan mengumpulkan Infinity Stones menggunakan mesin waktu. Di sini Thor menderita depresi lima tahun. Ia pun melihat Time Heist sebagai caranya untuk menebus kesalahan dirinya sendiri.

Meskipun Thor dan sekutunya berhasil menghentikan Thanos dari kehancuran semua kehidupan, para Avengers harus kehilangan Natasha Romanoff dan Tony Stark. Thor memutuskan untuk mundur sebagai Raja Asgard dan pergi ke luar angkasa bersama Guardians of the Galaxy untuk menemukan tujuan sebenarnya.

10. Thor: Love and Thunder (2022)

Dijamin film ini akan seru untuk ditonton. Film solo keempatnya akan membawa jauh lebih banyak kisah lebih dalam dari sang Dewa Petir. Thor: Love and Thunder dimulai dengan sang tokoh utama masih bepergian dengan Guardians of the Galaxy sampai dia memutuskan untuk mencari kedamaian dibandingkan konflik.

Namun pemisahan Thor dengan Guardians of the Galaxy hanya memberinya pertempuran baru. Ia harus melawan Gorr the God Butcher yang berusaha membunuh semua Dewa karena dendam pribadi. Thor dibantu Jane dan Valkyrie untuk menghentikan ancaman Gorr dan akhirnya mempelajari apa yang benar-benar dia inginkan dalam hidup.

Baca juga: 

Teori MCU: Ini yang Terjadi di Kehidupan Earth-838 MCU



Posting Komentar

0 Komentar