Cara Tony Stark aka Iron Man Memengaruhi Cerita di MCU (Part 1)

 
Tony Stark telah memainkan peran penting dalam mengarahkan cerita Marvel Cinematic Universe (MCU), bahkan setelah kematiannya di Avengers: Endgame 2019.

MCU telah menjadi kuat sejak kehadiran film Iron Man di tahun 2008. Selama satu dekade Tony Stark memainkan peran sempurna dalam alur cerita MCU yang terus berkembang. Menjadikannya anggota inti Avengers dan pahlawan super kelas satu di MCU. Karakternya sendiri diperankan oleh Robert Downey Jr.

Tony Stark mungkin telah meninggal di Avengers: Endgame 2019, tetapi bahkan hari ini, dampak karakter ini pada MCU sangat besar, dan MCU tidak akan sama tanpa dia. Tony Stark melakukan segala macam hal untuk mengubah nasibnya, Avengers dan tentu juga seluruh alam semesta.

Nah, kali ini penggemarvel.net akan memberikan ulasan mengapa Tony Stark aka Iron Man sangat berpengaruh di MCU, dilansir dari CBR. Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Tony Stark mengawasi Peter Parker



Di Captain America: Civil War tahun 2016, Tony dan Steve Rogers berselisih, dan masing-masing pihak bergegas mencari lebih banyak pejuang superhero untuk membantu mereka. Secara khusus, Tony Stark berkunjung ke New York City, khususnya wilayah Queens, dan bertemu dengan seorang remaja laki-laki berbakat dengan sebuah rahasia.

Tony Stark membantu mengarahkan MCU dengan mendatangkan Peter Parker. Dia memberi Peter kostum yang lebih baik sehingga Peter bisa bertarung lebih efektif sebagai Spider-Man. Tony menjadi inspirasi bagi Peter sepanjang waktu. Ini kemudian mengarah pada trilogi film Spider-Man yang dibintangi oleh Tom Holland.

Tony Stark memberi Peter kacamata canggihnya



Kacamata Tony Stark bukan hanya untuk gaya. Kacamata berteknologi tinggi itu memungkinkan pemakainya mengakses semua jenis teknologi Stark dari jarak jauh, termasuk penggunaan platform orbit dan senjata, dan bencana akan terjadi jika kacamata itu jatuh ke tangan yang salah. Tangan Mysterio, misalnya.

Tony membantu mengarahkan cerita MCU ketika dia memberi Peter Parker kacamata berteknologi tinggi miliknya, yang bertindak sebagai MacGuffin yang serius selama peristiwa Spider-Man: Far From Home. Pada saat itu, Tony sudah meninggal, tetapi dia masih andil dalam mengarahkan cerita di MCU.

Tony Stark memprivatisasi perdamaian dunia sebagai Iron Man



Pada debut Iron Man 2 di tahun 2010, Tony Stark agak sombong, meski tidak sepenuhnya salah, ketika dia menyatakan "Saya telah berhasil memprivatisasi perdamaian dunia." Di matanya, Amerika Serikat tidak lagi membutuhkan Angkatan Darat, Marinir atau pasukan khusus lainnya untuk melindungi kepentingan negara. Amerika Serikat hanya membutuhkannya.

Baca juga:

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik 

Teori MCU: Ini yang Terjadi di Kehidupan Earth-838 MCU

Tony bukan hanya mengklaim anggapan tersebut. Ia mampu membuktikan bahwa pahlawan yang layak menjadi Avengers bisa naik ke tampuk kekuasaan dengan kemauan dan kekuatan yang cukup.

Teknologi Tony Stark membuat Peter bertemu Doctor Octopus



Bahkan di Spider-Man: No Way Home tahun 2021, setelah Tony Stark sudah lama meninggal, warisannya masih berdampak pada MCU secara menyeluruh. Pada saat itu, Peter Parker merasa nyaman menggunakan teknologi Tony Stark untuk melakukan sebuah tindakan.

Di film tersebut, Dokter Otto Octavius yang masih dipengaruhi oleh AI jahat dari lengan mekanisnya diubah dengan teknologi Tony Stark. Peter Parker menggunakan teknologi Stark untuk mengontrol AI di lengan Octavius, sehingga membuat Doctor Octopus untuk kembali ke dirinya yang sebenarnya dan menjadi heroik di film tersebut.

Tony Stark memimpin penciptaan Ultron

Avengers 2015: Age of Ultron bercerita tentang Tony Stark dan teknologinya. Dalam film itu, Tony Stark menciptakan teknologi yang bertujuan melindungi Bumi dari ancaman alien seperti Thanos yang perkasa dan tentara Chirauri. Tetapi ciptaannya, Ultron, memiliki kehidupannya sendiri.

Ultron bukanlah sistem pertahanan yang diinginkan Tony. Sebaliknya, Ultron menjadi jahat sebagai AI mengerikan dengan tubuh robot yang kuat, dan itu semua salah Tony Stark. Itu membuat Iron Man untuk melawan ciptaannya sendiri. Tentunya dibantu oleh para Avengers lain dan menyelamatkan Sokovia, dan seluruh planet dari kehancuran.

Baca juga:  

Cara Tony Stark aka Iron Man Memengaruhi Cerita di MCU (Part 2)

 

Posting Komentar

0 Komentar