10 Karakter Terkaya di Marvel Universe, Tony Stark Bukan yang Pertama

 

Karakter hero ataupun Marvel sering memiliki banyak gadget, benda aneh, kendaraan mewah hingga pangkalan rahasia yang punya senjata mematikan. Jika dipikir-pikir tentu semua itu akan menghabiskan banyak uang. Lantas dari mana uang yang mereka dapatkan?

Pundi-pundi uang yang didapat dari setiap karakter berbeda-beda. Ada yang memang seorang pekerja keras, seperti Matt Murdoch yang bekerja sebagai pengacara. Ada pula yang warisan dari keluarga mereka atau menggunakan kecerdasan untuk membuat penemuan yang dipatenkan.

Nah, lansir dari CBR, kali ini Penggemarvel.net akan membuat artikel tentang 10 karakter terkaya di Marvel Universe sesuai urutan dari terendah sampai teratas. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel agar penulis semakin bersemangat berbagi pengetahuan tentang Marvel Universe.

10. Moon Knight

Beberapa orang salah melabeli Marc Spector sebagai Bruce Wayne aka Batman versi Marvel Comics. Padahal Moon Knight dan Batman adalah karakter yang sangat berbeda. Meski ada satu tempat di mana mereka sangat mirip. Mereka memiliki identitas rahasia yaitu playboy kaya raya. Tentu saja, dalam hal ini adalah salah satu dari banyaknya identitas Moon Knight.

Kekayaan Marc Spector didapat dari profesinya sebagai petinju dan tentara bayaran. Dia memiliki cukup uang untuk membeli gadget, senjata, dan kendaraan yang digunakan saat menjadi Moon Knight, dengan perkiraan nilai US$2,3 miliar atau setara dengan Rp 33 triliun lebih.

9. Professor X

Charles Xavier dilahirkan dari keluarga kaya raya, dan dia mewarisi uang dari keluarganya itu. Itulah sebabnya Professor X punya cukup uang untuk membuat Institut Xavier di rumah besar di pinggiran kota. Dia juga memiliki cukup uang untuk mengembangkan alat, peralatan, senjata, dan kendaraan yang telah digunakan X-Men selama bertahun-tahun.

Baca juga:

6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Eternals, Makhluk Abadi Buatan Celestial 

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

Xavier memang telah menghabiskan cukup banyak kekayaan keluarganya, tetapi dia berinvestasi dengan cerdas. Fakta bahwa dia adalah seorang cenayang membuat orang bertanya-tanya apakah semua investasinya didapat setelah ia menggunakan kekuatannya (misal menebak harga saham naik atau turun). Terlepas dari itu kekayaan Xavier nilainya di sekitar $3,5 miliar atau setara Rp 5o triliun.

8. Norman Osborn

Kekayaan Norman Oosborn layaknya Tony Stark. Dia menjalankan Oscorp, mengikuti jejak ayahnya, Amberson Osborn. Norman mampu membangun perusahaan menjadi sukses besar, di mana dia tumbuh dalam kekuasaan sementara dunia tidak menyadari bahwa dia adalah Green Goblin psikotik di sampingnya.

Bahkan setelah dia dikalahkan dan sepertinya kehilangan segalanya, Norman Osborn selalu punya cara pintar untuk itu. Dia memiliki uang dan kekayaan yang menyebar di seluruh dunia. Sehingga pemerintah Amerika Serikat bahkan tidak dapat merusak kekayaannya. Kekayaan Osborn bernilai sekitar US$10 miliar atau setara Rp 144 triliun.

7. Emma Frost

Emma Frost adalah karakter Komik Marvel lain dengan kekayaan yang luar biasa. Ia adalah pewaris kekayaan keluarga Frost dan dia telah menggunakannya kekayaannya itu untuk berinvestasi di beberapa perusahaan selama bertahun-tahun. Kekuatan Emma Frost juga membuat ia mampu menentikan mana investasi yang layak.

Dia juga anggota Hellfire Club, sebuah klub yang hanya menerima individu terkaya di dunia. Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan. Emma memiliki kekuatan untuk mengubah dirinya menjadi berlian, dan itu berarti dia juga berharga secara fisik. Diperkirakan memiliki kekayaan US$11 miliar atau Rp 159 triliun.

6. Reed Richards


Fantastic Four tidak selalu kaya. Ada banyak pasang surut di mana mereka hampir kehilangan segalanya. Beruntung Fantastic Four memiliki Reed Richards, salah seorang jenius di dunia dan telah menemukan beberapa perangkat inovatif.

Baca juga: 

Mengenal She-Hulk, Makhluk Hijau Sepupunya Bruce Banner 

3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero 

Asal Usul Mengapa Hulk Berwarna Hijau

Ketika Richards menciptakan sesuatu, dia dapat menghasilkan uang dengan sangat cepat karena mematenkan ciptaan barunya. Kemudian, berkat Reed yang memihak pemerintah di Marvel Civil War (komik) pertama, pemerintah mengembalikan semua uang yang disita sebelumnya. Kekayaan Richards sekarang bernilai sekitar US$12 miliar atau Rp 173 triliun.

5. Wilson Fisk


Wilson Fisk sering mengatakan kalau dia adalah anak miskin dari seorang ayah yang kecanduan narkoba. Dengan fakta tersebut, sangat mengesankan kalau Fisk alias Kingpin menempati urutan karakter terkaya di Marvel Universe.

Ia mendapatkan semua uangnya dengan cara kuno yakni melalui kejahatan jalanan kecil-kecilan, perjudian, penjualan senjata api, pemerasan, dan sebagai pedagang narkoba. Kekayaan lainnya ia dapat dari perusahaan yang dipimpinnya. Kekayaan Kingpin alias Wilson Fisk senilai US$40 miliar atau Rp 577 triliun.

4. Tony Stark

Ketika orang berpikir karakter terkaya di Marvel universe kebanyakan akan tertuju pada Tony Stark. Padahal ia hanay menempati urutan keempat dari karakter terkaya di Marvel universe. Seperti para pengusaha lainnya, ia juga mengalami pasang surut kekayaan. Namun berkat keahlian bisnisnya ia mampu mengatasi hal itu.

Kekayaan Stark didapat dari perusahaannya yang bergerak di bidang pengembangan senjata. Namun belakangan ia sadar kalau apa yang ia lakukan bisa merusak dunia, sehingga memutuskan untuk mengalihkan ke bisnis yang lain. Ia juga sangat jenius dan menghasilkan penemuan baru yang dipatenkan. Dan itu menambah kekayaannya. Kekayaan Tony Stark bernilai US$80 miliar atau setara Rp 1,1 kuadriliun.

3. Doctor Doom

Doctor Doom adalah supervillain yang terkadang tak tersentuh. Itu karena dia adalah raja dari negara berdaulat Latveria. Dia juga seorang penguasa yang baik untuk rakyatnya dan memastikan tidak ada yang kelaparan di negaranya. Itulah sebabnya rakyat Latveria mencintainya.

Dokter Doom dapat merawat rakyatnya melalui kekayaan pribadinya. Dia memiliki beberapa paten dalam elektronik yang dia ciptakan dan memiliki semua aset negaranya. Perkiraan kekayaan Doom adalah sekitar US$100 miliar atau setara Rp 1,5 kuadriliun.

2. Namor

Namor pada dasarnya adalah penguasa lautan dan Pangeran Atlantis. Dia mengklaim hampir semua yang hilang dari masyarakat daratan di lautan ia ambil. Namun, itu hanya puncak gunung es karena kekayaan Namor bukan dari itu saja.

Namor juga pemilik Oracle Inc. di perusahaan Amerika. Meskipun dia tidak terlalu peduli dengan dunia permukaan, dia tahu bahwa kekayaan besar akan membantunya mempertahankan statusnya di dunia pada umumnya. Kekayaan Namor bernilai sekitar US$260 miliar Rp 3,7 kuadriliun.

1. Black Panther

Kekayaan Tony Stark bukanlah apa-apa bagi T'Challa. Bahkan kekayaan sang Iron Man tidak sampai setengah dari milik Black Panther. T'Challa adalah pemimpin dan raja negara paling maju secara teknologi di dunia, Wakanda. Negara ini memiliki sumber dara alam vibranium, logam terkuat di bumi. Menurut Marvel Comics, harga vibranium adalah US$ 10.000 per gram, dan harganya terus naik.

Karena T'Challa memerintah negara ini, dia memiliki akses atas vibranium. Perkiraan kekayaan Black Panther adalah US$500 miliar atau setara Rp 7,2 kuadriliun, menjadikannya karakter terkaya di Marvel Universe.

LANJUT BACA: 

10 Superhero Marvel yang Beragama Islam. Ada yang Pakai Cadar

 

Posting Komentar

0 Komentar