Kang, Penjelajah Waktu Keturunan Doctor Doom

Kang the Conqueror

Di komik Marvel, Kang the Conqueror adalah salah satu supervillain yang cukup sulit dikalahkan. Ia bahkan sempat beberapa kali membuat kekacauan di Marvel Universe. Di tahun 2009, Kang mendapat predikat sebagai Penjahat Buku Komik Terhebat ke-65 sepanjang masa versi IGN.

Kang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby untuk komik The Avengers #8 bulan September 1964. Semenjak kehadirannya, Kang muncul dalam beberapa versi alternatif di banyak judul Marvel selama bertahun-tahun, termasuk masa depannya Immortus dan karakter heroik muda bernama Iron Lad.

Karena setiap identitas memiliki sejarahnya sendiri, admin hany akan menjelaskan sejarah Nathaniel Richards sebagai Kang. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Siapa Kang the Conqueror?

Kang the Conqueror

Kang the Conqueror sendiri adalah nama alias dari Nathaniel Richards, seorang sarjana di abad ke-31. Ia adalah keturunan dari Reed Richards alias Victor von Doom / Doctor Doom. Nathaniel Richards berhasil mengembangkan alat penjelajah waktu yang dibuat leluhurnya itu.

Nathaniel Richards melakukan perjalanan pertamanya menggunakan mesin waktu ke Mesir kuno. Di masa itu ia menjadi Firaun Rama-Tut selama beberapa waktu. Kekuasaan Kang sebagai firaun dihancurkan oleh Fantastic Four dari Earth-616.

Senang melakukan perjalanan waktu

Kang the Conqueror

Rama-Tut alias Nathaniel Richards akhirnya pergi ke abad 20 di realitas Earth-616. Di sana ia bertemu leluhurnya, Doctor Doom Dia kemudian merancang baju besi yang mirim dengan Doom dan menyebut dirinya Scarlet Centurion.

Di masa ini Kang the Conqueror mengadu domba tim Avengers melawan rekan-rekan realitas alternatif. Usaha adu domba itu akhirnya digagalkan. Ia kemudian berusaha kembali ke abad 30, timeline asalnya. Namun badai waktu membuatnya nyasar ke abad 40. Di mana terjadi peperangan dan teknologi belum berkembang seperti timeline asalnya. 

BACA JUGA: 
Asal Usul Mengapa Hulk Berwarna Hijau 
The Collector, Salah Satu Makhluk Tertua di Dunia Marvel 
Mengenal Scarlett Witch, Penyihir yang Mampu Mengubah Realita

Di sana Kang merasa mudah untuk menaklukkan planet tersebut. Ia kemudian memperluas dominasinya di seluruh galaksi, dan menciptakan kembali dirinya sebagai Kang the Conqueror. Namun kadena dunia di masa itu sekarat, ia memutuskan kembali untuk menaklukan masa lalu.

Menciptakan realitas yang berbeda

Kang the Conqueror

Perjalanan waktu yang dilakukan oleh Kang pada setiap kesempatan selalu membuat realitas baru. Bahkan realitas ini juga mempengaruhi kehidupannya dan menciptakan banyak versi Kang. Salah satu yang menarik adalah Nathaniel Richards muda yang berusaha melawang dirinya saat sudah menjadi Kang.

Hal itu terjadi ketika Kang berusaha mencegah rawat inap di masa kecilnya. Nathaniel Richards muda akhirnya mencoba lari dari takdirnya, dengan mencuri baju besi masa depan dirinya dan kembali ke masa lalu.

Di masa itu ia membentuk Young Avengers untuk membantunya menghentikan Kang. Ia juga menamakan dirinya sebagai Iron Lad. Namun ketika ia berusaha memerangi masa depan dirinya dan membuat Kang Tewas.

Namun sejarah menjadi berantakan. Itu karena Kang sering memainkan peran penting di banyak zaman. Hal ini memaksa Iron Lad untuk kembali ke zamannya dan membatalkan kerusakan dengan menjadi Kang the Conqueror.

Kekuatan Kang the Conqueror

Kang the Conqueror

Kang tidak memiliki kemampuan manusia super. tapi ia adalah orang yang sangat jenius. Ia ahl sejarah, ahli fisika terutama dalam membuat mesin waktu, insinyur dan teknisi. Kang dipersenjatai dengan teknologi abad ke-40 serta mengenakan baju perang yang sangat canggih.

Dengan pakaiannya itu ia mampu meningkatkan kekuatan, melakukan proyeksi energi, hologram. Kang memiliki akses ke teknologi dari abad mana pun, dan ia pernah mengklaim kapalnya sendiri dapat menghancurkan Bulan.

Lanjut Baca: 

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

Post a Comment

0 Comments