Black Bolt, Pemimpin Inhuman yang Suaranya Mematikan

Black Bolt


Inhuman adalah salah satu spesies yang diciptakan oleh bangsa Kree jutaan tahun lalu ketika bangsanya sedang perang dengan bangsa Skrull. Spesies bergenus Homo Inhumanus itu diciptakan untuk senjata melawan bangsa Skrull.

Sayangnya, di pertengahan jalan, ekperimen dalam membuat spesies Inhuman ditinggalkan tanpa alasan oleh bangsa Kree. Hasil eksperimen itu akhirnya beranak-pinak dan membentuk koloni sendiri di tempat bernama Attilan. Tapi ada juga Inhuman yang berbaur dengan para manusia di Bumi.

Inhuman dipimpin oleh sosok bernama Black Bolt. Ia adalah anak dari ahli genetika asal Attilan bernama Agon. Sebagai pemimpin tentunya Black Bolt memiliki kekuatan di atas rata-rata spesiesnya. Kekuatan khasnya adalah Hypersonic Scream.

Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan Black Bolt. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk ikuti Penggemarvel.net di Fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Dilatih sejak bayi

Black Bolt

Black Bolt memiliki nama asli Blackagar Boltagon. Sejak bayi kekuatannya sangat luar biasanya. Namun ketika itu ia belum bisa mengendalikan kekuatannya. Saking mengerikannya kekuatan Black Bolt, ia ditempatkan di ruang kedap suara agar tidak bisa menghancurkan lingkungan sekitar.

Di tempat tersebut, ia harus menjalani pelatihan mental yang cukup keras agar bisa mengendalikan suaranya. Untuk berkomunikasi ia diajarkan bahasa isyarat untuk berkomunikasi atau dengan juru bicara. Setelah kemampuannya dilatih ia mampu benar-benar diam atau tidak pernah mengigau saat tidur.

Tak sengaja membunuh orangtuanya

Black Bolt

Ketika usianya 19 tahun, Black Bolt diperbolehkan ke luar dari lokasi karantina. Ia juga dipersilakan berbaur dengan masyarakat Inhuman. Saat itulah petualangannya dimulai. Sebulan setelah ia dibebaskan, Black Bolt mengetahui adik lelakinya Maximus terikat perjanjian berbahaya dengan bangsa Kree.

Ia mencoba menyelamatkan Maximus dengan cara menghentikan kapal luar angkasa bangsa Kree. Ia mengeluarkan suara supersonik untuk menjatuhkan kapal itu dari langit. Sayangnya, ia kurang perhitungan. Kapat bangsa Kree jatuh di tempat tinggalnya. Banyak yang tewas termasuk pemimpin Inhuman. Terlepas dari kesalahannya itu, Black Bolt menerima tampuk kepemimpinan bangsa Inhuman.

Membunuh salah satu anggota X-Men

Black Bolt

Tragedi pembunuhan ini terjadi pada komik Dead of X. Diceritakan kalau X-Men dan Inhuman salah paham soal terrigen mist yang disebarkan Inhuman untuk mencari spesiesnya di Bumi. Sayangnya, terrigen mist ternyata sangat berbahaya bagi mutan hingga menimbulkan kematian.

Baca juga: 
Moon Knight, Batman-nya Marvel 
Namor, Antihero Senior di Dunia Marvel 
Maya Lopez, Perempuan Tuli yang Menjadi Ronin

Beberapa anggota X-Men menuduh Inhuman sengaja menyebarkan terrigen mist untuk membunuh para mutan. Penjelasan ratu Inhuman, Medusa tak didengar X-Men hingga akhirnya memunculkan konflik. Di akhir-akhir cerita Black Bolt mengeluarkan suara supersoniknya dan membunuh Cyplops.

Namun, ada fakta baru, ternyata Cyplops yang dibunuh Black Bolt adalah ilusi yang dibuat oleh Emma Frost. Cyplops memang tewas, tapi ia tewas karena keracunan terrigen mist sebelum pertarungan antara Inhuman dan X-Men.

Anggota Illuminati

Black Bolt

Satu hal yang menarik, Black Bolt adalah salah satu anggota dari Illuminati, kelompok superhero sangat rahasia. Illuminati sendiri beranggotakan Black Bolt, Profesor X, Iron Man, Namor, Mister Fantastic dan Doctor Strange. Illuminati dibentuk atas inisiasi Iron Man saat terjadi peperangan bangsa Skrull dan bangsa Kree.

Penciptaannya

Black Bolt

Black Bolt diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Ia pertama kali muncul di komik Fantastic Four # 45 (Desember 1965). Setelah puluhan tahun lamanya, Karakter suami Medusa ini punya seri solonya sendiri di tahun 2017. Komik tersebut ditulis oleh Saladin Ahmed dan digambar oleh Christian James Ward.

Selain dalam komik, Karakter Black Bolt telah tampil dalam produk yang didukung oleh Marvel lainnya seperti arcade dan video game, serial televisi animasi, dan barang dagangan seperti kartu perdagangan. Tahun 2016, ia melakukan debutnya di serial tv live action Inhuman. Saat itu karakternya diperankan oleh Anson Mount.

LANJUT BACA:

Ini Perbedaan Mendasar Inhumans dan Mutant

Post a Comment

0 Comments