6 Karakter MCU Ini Ternyata LGBTQ di Komik

Marvel

Sejak 2008, diawali dengan film Iron Man, Marvel Cinematic Universe (MCU) telah melahirkan puluhan film. Banyak karakter yang mucul selama satu dekade lebih baik hero atau villain laki-laki hingga hero atau villain perempuan.

Menariknya, dari semua karakter hero dan villain itu, tak satupun yang dimunculkan sebagai karakter LGBTQ. Padahal di komik ada beberapa karakter tersebut yang memiliki kelainan seksual.

Meski ada kemungkinan karakter-karakter 'simpanan' tersebut akan benar-benar dimunculkan sebagai sosok kelainan seksual LGBTQ di film MCU kedepannya. Contohnya Valkyrie yang dikabarkan akan menemukan ratunya di film "Thor: Love and Thunder".

Nah, dirangkum dari Insider, berikut ini beberapa karakter MCU yang ternyata memiliki kelainan seksual di komik.

Valkyrie adalah biseksual

Valkyrie

Dalam serial komik "The Fearless Defenders", sangat jelas kalau Valkyrie biseksual. Ia juga memiliki hubungan dengan antropolog perempuan Annabelle Riggs.

Sementara di film menurut Tessa Thompson, pemeran Valkyrie kalau di film Thor: Ragnarok, Valkyrie sudah digambarkan biseksual namun tidak secara terang-terangan. 

Loki adalah biseksual

Loki

Ada banyak referensi tentang kemampuan Loki untuk mengubah bentuk menjadi laki-laki atau perempuan. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk mengadopsi penampilan maskulin dan feminin.

Selain itu, penulis Marvel, Al Ewing mengkonfirmasi seksualitas Loki dalam sebuah posting singkat di Tumblr. "Dia akan berpindah antar jenis kelamin sesekali waktu."

Korg adalah gay

Korg

Korg, seorang pejuang Kronan yang terbuat dari batu, memainkan peran besar dalam alur cerita komik "Planet Hulk". Dalam "Thor: Ragnarok", Korg tampaknya memiliki hubungan dekat dengan Miek, sesama gladiator yang diperbudak.  

Baca juga: 

Tapi film itu tidak memasukkan Hiroim, gladiator pria lain di Sakaar. Sementara kalau di komik ia menjalin hubungan khusus dengan Hiroim di seri komik "The Incredible Hulks".

Nama lain Okoye di komik seorang lesbi

Okoye

Dalam komik, prajurit Wakandan bernama Okoye bukanlah Jenderal Dora Milaje atau pelindung tangan kanan T'Challa. Karena di seri komik 2016 "World of Wakanda," kapten Dora Milaje bernama Aneka. Rasanya pantas kalau kita menghubungkan Okoye sebagai Aneka.

Nah, di komik Aneka memiliki kisah romantis yang menonjol dengan sesama prajurit Dora Milaje. Sementara di film "Black Panther", Okoye menikah dengan seorang pria bernama W'Kabi (Daniel Kaluuya).

Ayo seorang lesbi

Ayo

Prajurit Dora Milaje Ayo memainkan peran kecil tetapi penting dalam "Captain America: Civil War," "Black Panther," dan "Infinity War". Nah, di komik "World of Wakanda," Ayo jatuh cinta dengan Aneka, jenderal Dora Milaje.

Captain Marvel Adalah Lesbian

Captain  Marvel

Berbagai karakter berbeda sepanjang sejarah Marvel telah dikenal sebagai Capten Marvel. Sementara MCU berfokus pada salah satunya Carol Danvers. Di komik Danvers adalah perempuan normal, tapi karakter Captain Marvel lainnya Phyla-Vell adalah lesbi.

Phyla-Vell adalah putri Mar-Vell. Ia memiliki kisah cinta dengan Heather Douglas alias Moondragon. Di film ada beberapa karakter diubah. Misalnya Mar-Vell yang menjadi sosok perempuan. Perbedaan ini menjadi alasan masuk akal kalau sutradara memasukan kelainan Phyla ke alur Carol Danvers.

Lanjut Baca: 

6 Karakter Klon dari Peter Parker alias Spider-Man

Post a Comment

0 Comments