Mengenal Scarlett Witch, Penyihir yang Mampu Mengubah Realita

Scarlett Witch

Salah satu karakter yang tidak bisa dibilang lemah adalah Scarlet Witch alias Wanda Maximoff. Sosok yang pertama kali muncul di X-Men #4, bulan Maret 1964 ini memiliki kemampuan mengubah realitas. Scarlet Witch diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby.

Sejak kemunculannya di era Siver Age, Wanda tampil di lima dekade berturut-turut dan punya dua judul solo seri terbatas. Ia berada di peringkat 97 dalam daftar 200 Karakter Buku Komik Terhebat versi Winzard. Serta ada di peringkat ke-14 dalam 100 Karakter Wanita Terseksi dalam komik versi Comics Buyer's Guide.


Kali ini penulis akan membahas profil dari Scarlett Witch. Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Masa muda

Scarlett Witch

Ketika masih bayi, Wanda Maximoff dan saudara kembarnya Pietro Miximoff diculik dari Serbia dan dibawa ke Gunung Wundagore, pangkalan High Evolutionary. Di sana ia dan Pietro dijadikan bahan eksperimen. Tapi setelah hasil yang tak memuaskan mereka dibuang begitu saja.

Wanda dan Pietro sadar kalau mereka memiliki kemampuan yang tidak biasa dan mengandalkannya untuk bertahan hidup. Dengan kecepatannya, Pietro mencuri makanan dari penduduk di daerah Wundagore. Namun hal itu diketahui oleh warga. Wanda dan Pietro akhirnya diusir. Selama beberapa tahun berikutnya, Wanda dan Pietro berkeliaran di Eropa tengah.

Bertemu Magneto

Scarlett Witch

Wanda secara tidak sengaja membakar sebuah desa tanpa nama dengan kekuatannya. Hal itu membuat Wanda diserang oleh penduduk desa. Saat itu Wanda juga mendapat julukan Scarlet Witch yang nantinya akan dijadikan codename.

Di saat konflik terjadi antara Wanda dan penduduk desa, Magneto tiba datang ke tempat kejadian. Ia menyelamatkan Wanda dan Pietro dari amukan penduduk. Karena penyelamatan ini, Wanda merasa berhutang budi kepada Magneto. Wanda bersedia melayani Magneto sampai hutang budinya lunas.

Masuk Brotherhood of Evil Mutants

Scarlett Witch

Tak lama setelah itu Wanda dan saudaranya masuk ke kelompok Brotherhood of Evil Mutants yang dipimpin oleh Magneto. Di sana ia sudah memakan codename Scarlet Witch dan Pietro memakai codename Quicksilver.

Selama menjadi anggota Brotherhood of Evil Mutants, Wanda dan Pietro sering melawan X-Men. Namun, beberapa perseteruan terjadi dengan Magneto. Salah satunya menolak untuk membunuh X-Men. Ia bahkan sempat bertarung dengan Mutan jahat itu.

Bergabung dengan Avengers


Scarlett Witch

Setelah konflik panjang, Wanda dan Quicksilver sadar kalau menjadi anak buah Magneto adalah hal yang salah. Ia kemudian bergabung dengan Avengers. Kebetulan anggota pendiri semuanya pergi cuti, meninggalkan Captain America untuk memimpin barisan baru yang didalamnya terdapat Wanda, Pietro dan Hawkeye. 

Baca juga:
6 Karakter Klon dari Peter Parker alias Spider-Man
Superior Spider-Man, Otak Doctor Octopus Tubuh Peter Parker
7 Level Mutan yang Harus Kamu Ketahui

Wanda meninggalkan Avengers setelah kehilangan kekuatannya. Sementara tak lama Quicksilver kembali dipengaruhi Magneto. Di masa itu Wanda mencoba mengembalikan kemampuannya dengan mempelajari grimoires. Namun secara tak sengaja Wanda memanggil caudillo Arkon di luar dimensi.


Quicksilver akhirnya meminta bantuan ke Avengers. Singkat cerita pertarungan tersebut dimenangkan oleh Avengers. Quicksilver dan Scarlet Witch kemudian melanjutkan keanggotaan mereka dengan Avengers.

Namun tak lama setelah kelahiran anak pertama Quicksilver, Wanda dan Pietro mengetahui rahasia tentang asal usul mereka. Ternyata Magneto adalah ayah kandung dari Wanda Maximoff dan Pietro Maximoff.

Sempat mengacaukan realitas

Scarlett Witch

Scarlet Witch telah mendapatkan kekuatan mengubah realita dari Chaos Magic. Namun kemampuannya ini membuat Wanda tak stabil secara mental. Bahkan komentar tak disengaja dari rekannya, The Wasp tentang anak-anak Wanda membuat Scarlet Witch mengamuk. Ia membuat realita baru berdasarkan keinginannya.

Di saat Avengers mencoba memperbaiki. Terdapat insiden aneh yang menyebabkan Agatha Harkness dan beberapa anggota Avengers tewas, Salah satunya Scott Lang. Hal yang sama juga terjadi pada para X-Men. Konflik ini bisa kamu baca di komik event House of M.

Kekuatan

  1. Manipulasi probabilitas
  2. Pengubah realitas
  3. Chaos Magic

Lanjut baca:

3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero

Post a Comment

0 Comments