Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 2)

Sama seperti artikel sebelumnya, kita akan membahas karakter-karakter di dunia Marvel yang memiliki healing factor. Kekuatan ini menjadi salah satu yang paling populer. Bagaimana tidak, seseorang mampu memiliki penyembuhan setelah mengalami luka. Beberapa diantaranya bahkan mampu menyembuhkan secara instan.

Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

8. Spider-Man

Spider-Man

Spider-Man adalah salah satu karakter paling populer baik di komik, film ataupun video game. Peter Parker nama asli dari Spider-Man awalnya manusia biasa. Ia mendapatkan kekuatan setelah digigit laba-laba radioaktif, yang memberinya kekuatan laba-laba.

Karakter ini juga punya healing factor yang memungkinkan pulih dari kehilangan darah ekstrem dengan sangat cepat. Meski demikian beberapa luka memerlukan waktu lebih dari sehari untuk sembuh sepenuhnya.

9. Lizard

Lizard

Curtis Connors adalah seorang ahli bedah Angkatan Darat yang akhirnya kehilangan tangan saat bertugas. Connors pun melakukan penelitian agar tangannya kembali dengan cara kerja kadal saat menumbuhkan kembali ekornya.

Sayangnya, serum yang ia ciptakan memang memulihkan tangannya yang telah hilang. Namun efeknya mengubah Connors menjadi manusia kadal. Di saat itu juga ia mendapatkan kekuatan healing factor. Kelemahannya kekuatan penyembuhan ini hanya bekerja ketika ia berubah menjadi Lizard.

10. Sabretooth

Sabretooth

Meskipun Sabretooth ada hubungannya dengan proyek Weapon X, kekuatan penyembuhannya bukan hasil eksperimen. Seperti Wolverine, ia memiliki faktor penyembuhan alami.

Baca juga:
Maestro, Hulk Jahat dari Masa Depan
5 Kematian Spider-Man di Komik yang Paling Dramatis
6 Kematian Captain America di Komik

Secara alamiah, kekuatan penyembuhan Sabretooth tidak sehebat Wolverine, meskipun cara kerjanya sama. Namun dengan beberapa peningkatan dari Weapon X, Sabretooth memiliki healing factor yang hampir sama dengan musuh bebuyutannya itu.

11. X-23

X-23

Laura diciptakan oleh proyek Weapon X sebagai bagian dari upaya untuk mengkloning Wolverine. Namun, sample DNA rusak sehingga para peneliti menyelesaikan urutan DNA-nya dengan menduplikasi kromosom X. Hasilnya adalah klon perempuan.

Karena secara genetik sama dengan Wolverine, X-23 memiliki faktor penyembuhan mirip ayah genetiknya, bahkan lebih hebat. Ia bisa menumbuhkan kembali anggota tubuh dan memiliki kemampuan yang sama untuk menyembuhkan luka kecil hampir secara instan.

12. Hulk dan She-Hulk


Hulk


Hulk terkenal karena berubah menjadi monster hijau besar yang akan menghancurkan segalanya di jalan. Perubahan itu terjadi setelah kecelakaan radiasi gamma yang menyelimuti tubuh Bruce Banner. Sebagai Hulk, Banner memiliki kekuatan super, kecepatan dan stamina serta healing factor.

Semakin ia marah, kekuatan healing factornya semakin cepat. Sementara Jennifer Walters berubah menjadi She-Hulk setelah melakukan transfusi darah dengan Bruce. Hulk dan She-Hulk tidak memiliki healing factor sebelum berubah menjadi makhluk hijau.

13. Mister Sinister

Mister Sinister

Mister Sinister telah mengumpulkan banyak kekuatan selama bertahun-tahun, menggunakan bahan genetik mutan lain untuk meningkatkan dirinya ke tingkat yang luar biasa. Kekuatan-kekuatan ini termasuk telepati, telekinesis, kekuatan super, perubahan bentuk, dan kemampuan untuk melepaskan ledakan energi.

Ia juga memiliki healing factor yang memungkinkan ia dapat hidup sangat lama. Kemampuannya ini semakin meningkat setelah melakukan eksperimen dengan DNA dari Courier mutan. Mister Sinister juga mampu mengubah bentuk hingga tingkat sel.

14. Deadpool

Deadpool

Antihero yang satu ini memiliki healing factor yang luar biasa setelah masuk di proyek Weapon X. Kekuatan ini juga menolong dirinya dari penyakit kanker yang tidak bisa disembuhkan.

Ia memiliki kemampuan untuk sembuh dari hampir semua cedera atau penyakit, termasuk kankernya. Saking hebatnya, Deadpool bisa sembuh setelah pemenggalan kepala, dan meregenerasi seluruh dirinya dari tangan yang dipotong-potong.

15. Wolverine

Wolverine

Karakter ini adalah salah satu mutan dengan healing factor terhebat. Ia mampu menyembuhkan hampir secara instan. Kekuatan penyembuhan Logan pertama kali muncul pada 1800-an ketika ia masih sangat muda.

Ia sembuh setelah dicabik-cabik Hulk, wajahnya hancur dan ditabrak penggerak uap yang digerakkan Punisher, dan adamantium diambil dari tubuhnya oleh Magneto. Meskipun sangat kuat, faktor penyembuhannya tidak sepenuhnya sempurna. Pada 2014, ia kehilangan faktor penyembuhannya karena virus, dan akhirnya mati.

Lanjut Baca:

Umar, Saudara Kembar Dormammu yang Kejam

Post a Comment

0 Comments