Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

Deadpool

Setiap karakter hero, antihero ataupun villain di dunia Marvel pasti memiliki kekuatannya masing-masing. Misalnya Thor yang mampu mengendalikan petir, tenaga dewa dan umur panjang. Thor juga mampu mengendalikan cuaca berkat senjata Mjolnir-nya.

Nah dari semua kekuatan, healing factor adalah salah satu yang paling populer. Karakter yang memiliki kekuatan ini mampu menyembuhkan diri sendiri. Beberapa diantaranya bahkan nyaris tak bisa mati meski tubuhnya terpotong-potong.

Berikut ini adalah beberapa karakter yang punya kekuatan healing factor. Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

1. Maverick

Maverick

Christoph Nord alias Maverick adalah seorang tentara bayaran, mutan, dan prajurit yang sempurna. Ia memulai karirnya sebagai pahlawan super setelah bekerja dengan Wolverine dan Sabretooth untuk Tim X. Kemudian Marverick masuk Weapon X Project dan dijadikan bahan eksperimen.

Di program tersebut healing factor Maverick ditingkatkan. Menariknya dibalik kemampuan itu, ia juga puka kekuatan lain yang membuat kemampuan healing factor lawannya berkurang. Ia menggunakan cairan korosif yang menyembur dari jari-jarinya. Cairan ini adalah enzim yang dirancang khusus yang membalikkan efek healing factor.

2. Morbius

Morbius

Michael Morbius adalah perwakilan vampir daftar ini. Sekadar informasi semesta Marvel memiliki banyak karakter vampir, yang semuanya punya healing factor sampai batas tertentu. Tapi dari semuanya, Morbius merupakan salah satu vampir Marvel yang paling terkenal dan paling kuat.

Kekuatan yang ia miliki didapat dari bahan genetik kelelawar vampir. Hal itu karena Morbius ingin menyelamatkan dirinya dari penyakit darah langka. Ia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dari hampir semua luka. Tapi kekuatan healing factor-nya itu dipengaruhi seberapa banyak darah yang telah dikonsumsi,

3. Feral

Feral

Maria Callasantos adalah nama aslinya. Ia memiliki masa lalu yang tragi. Saat mutasi Maria berkembang, ia membunuh satu orang dan kemudian melarikan diri untuk hidup di selokan. Mutasi Feral mirip dengan Wolverine dan Sabretooth.

Baca juga:
6 Karakter Klon dari Peter Parker alias Spider-Man 
3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero 
7 Level Mutan yang Harus Kamu Ketahui

 Feral memiliki indera, naluri, dan ketangkasan yang disempurnakan serta penampilan seperti kucing. Ia juga punya healing factor. Hebatnya kemampuan penyembuhan Feral memiliki tingkatan lebih tinggi dibanding Wolverine atau Sabretooth.

4. Lady Deathstrike

Lady Deathstrike

Perempuan bernama asli Yuriko Oyama ini merupakan musuh Wolverine. Merasa beum cukup kuat, ia membuat kesepakatan dengan Spiral dan mengubahnya menjadi cyborg dengan kerangka adamantium. Setelah menjadi cyborg, tubuh Lady Deathstrike memiliki semacam faktor penyembuhan cybernetic.

Namun itu bukanlah healing factor seperti karakter lainnya. Kemampuannya tersebut adalah program komputer yang memang di desain untuk menyembuhkan. Kelemahan healing factor yang ia miliki yakni semakin parah Lady Deathstrike, semakin lama waktu yang diperlukan untuk sembuh.

5. Mystique

Mystique

Salah satu pentolan X-Men ini memang cukup akrab didengar bagi penggemar Marvel baik di dunia komik maupun film. Di balik wujud aslinya Mystique yang unik, Mystique memiliki kemampuan berubah bentuk.

Ia sangat ahli dalam meniru pakaian, suara bahkan detail kecil seperti sidik jari atau retina seseorang. Kemampuannya inilah yang membuat Mystique punya healing factor. Bakat menyembuhkan diri sendiri ini juga memungkinkan ia tetap awet muda.

6. Wild Child

wild child

Kekuatan Wild Child adalah kombinasi eksperimen dan mutasi alami. Saat diusir dari rumahnya, ia dibawa oleh kekaisaran rahasia yang melakukan percobaan pertama ke Wild Child. Percobaan pada tubuh Wild Child kedua dilakukan pada proyek Weapon X.

Kombinasi eksperimen dan mutasi aslinya telah memberinya kekuatan lebih, termasuk faktor penyembuhan yang kuat. Namun, tampaknya faktor penyembuhannya tidak konsisten. Sebagian besar luka sembuh dengan cepat, tapi ada juga yang proses penyembuhannya lama.

7. Blade

Blade

Eric Brooks nama asli Blade lahir pada 1920-an dari seorang pelacur. Selama persalinan, seorang vampir datang dan menyamar sebagai dokter. Vampir tersebut membunuh ibu Eric sebelum melahirkan dengan menghisap darahnya. Di saat itu DNA vampir tercampur di tubuh Eric Brooks.

Salah satu kekuatan vampirnya adalah faktor penyembuhannya. Seperti yang diketahui vampir tidak dapat dibunuh dengan cara normal, dan sembuh dari cedera selain pemenggalan atau ptusukan ke jantung. Blade memiliki kemampuan tersebut, memungkinkannya sembuh dari luka apa pun, termasuk regenerasi anggota badan.

Lanjut Baca:

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 2)

Post a Comment

0 Comments