Eternals, Makhluk Abadi Buatan Celestial

Eternals

Eternals adalah salah satu ras fiksi humanoid yang ada di komik Amerika terbitan Marvel Comics. Mereka digambarkan sebagai cabang dari proses evolusi yang menciptakan kehidupan makhluk di Bumi.

Eternals diciptakan oleh Celestial, salah satu makhluk alien yang sangat berperan besar di dunia Marvel. Nah, setelah sekian lama menjadi karakter komik, kehidupan ras ini diangkat ke dalam film live-action di tahun 2020.

Oh iya, sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel.

Sejarah awal cerita Eternals

Eternals

Pada tahun 1970, Jack Kirby, kreator dari Captain America, Black Panther, dan Thor memutuskan untuk meninggalkan Marvel Comics dan bekerja di DC Comics. Namun, sebelum pindah di ia sudah membuat kisah epik yang melibatkan konsep-konsep fiksi mitologis dan sains.


Setelah kembali ke Marvel Comics, proyek tersebut kemudian dilanjutkan. Dari sana terciptalah The Eternals. Kisah Eternals secara tematis mirip dengan Dewa-Dewa Baru. Karakter ini pertama kali muncul secara spesifik di komik The Eternals vol. 1 tahun 1976.

Tapi jauh sebelum itu, The Eternals sudah pernah muncul di sebuah komik berjudul Red Raven Comics terbitan Timely Comics (cikal bakal Marvel Comics berdiri). komik buatan Jack Kirby juga terbit di tahun 1940 bulan Agustus. Sayangnya cerita komik tersebut tidak selesai.

Terciptanya Eternals di dalam komik

Eternals

Ketika Celestial mengunjungi Bumi lima juta tahun yang lalu, mereka melakukan eksperimen genetik pada proto-humanity awal. Celestial menciptakan dua ras berbeda, Eternals dan Deviant. Selain di Bumi, Celestial juga melakukan percobaan ini di planet lain.

Meskipun terlihat seperti manusia, Eternals jauh lebih panjang umurnya serta tingkal kelahiran yang rendah. Mereka juga bisa kawin silang dengan manusia. Hanya saja anak yang dilahirkan selalu manusia normal. 

Baca juga:
6 Karakter Klon dari Peter Parker alias Spider-Man 
5 Logam Terkuat di Dunia Marvel
Profil: Beta Ray Bill, Pemilik Asli Stormbreaker

Eternals pada umumnya melindungi umat manusia, terutama dari para Deviant. Bagi yang belum tahu, Deviant adalah salah satu ras yang memiliki genetik tidak stabil dan mengerikan. Hal itu membuat satu karakter Deviant bisa berbeda dengan karakter Deviant lain.

Sempat perang saudara

Eternals

Dahulu kala, ada konflik di antara orang-orang Eternals tentang apakah akan menaklukkan ras lain. Dengan satu faksi dipimpin oleh Kronos dan lainnya dipimpin oleh saudara lelakinya yang suka berperang, Uranos.

Kelompok Kronos menang, sementara Uranos beserta kubunya kalah dan meninggalkan Bumi. Mereka melakukan perjalanan ke Uranus dan membangun koloni di sana.

Tak lama setelah itu, beberapa kelompok Uranos segera mencoba kembali ke Bumi untuk kembali perang. Tetapi saat perjalanan mereka diserang oleh kapal Kree yang lewat dan dipaksa mendarat di bulan Saturnus, Titan. Di sana mereka membangun koloni lain.

Kekuatan

Eternals

Kekuatan yang dimiliki oleh para Eternals sebenarnya sama yakni energi kosmik yang besar. Tapi masing-masing punya cara sendiri untuk mengaplikasikannya. Misalnya Makkari memiliki kecepatan super atau Sersi dikenal sebagai penyihir.


Kekuatan lainnya yakni punya umur sangat panjang dan cenderung abadi. Mereka tidak kelelahan, kebal terhadap penyakit dan racun, dan tidak terpengaruh oleh lingkungan ekstrem dingin dan panas.

Sebagian besar tidak dapat terluka oleh persenjataan konvensional. Dalam seri 2006 juga dinyatakan bahwa Eternals mampu menyerap oksigen langsung dari air. Mereka juga mampu melakukan teleportasi jarak yang sangat jauh, meskipun sebagian besar orang Eternals memilih untuk tidak menggunakan kemampuan ini karena banyak orang merasa tidak nyaman.

Lanjut baca:

Karakter Marvel yang Memiliki Healing Factor (Part 1)

Post a Comment

0 Comments