Kisah Kekalahan Thanos di Komik Infinity Gauntlet

Infinity Gauntlet

Kematian Thanos di film Avengers: Endgame memang cukup berkesan bagi para penggemar Marvel. Meski teori time travel sudah beredar dimana-mana bahkan beberapa bulan sebelum rilis, banyak yang tak menyangka kalau kematian Thanos karena snap yang dilakukan Iron Man.

Namun, kisah tersebut sangat jauh berbeda dengan versi komiknya, Infinity Gauntlet. Komik yang dirilis Juli 1991 hingga Desember 1991 itu bahkan tak pernah bercerita kalau Thanos segaja menghancurkan Infinity Stone, seperti halnya kisah di awal film Avengers: Endgame.

Di Infinity Gaunlete, Thanos berhasil mengumpulkan infinity stone melalui bantuan Mistress Death. Dengan keenam batu tersebut, kekuatannya hampir tak terbatas. Ia pun berniat melenyapkan setengah kehidupan seperti yang terjadi pada film Avengers: Infinity War. Hanya saja di komik keinginannya itu atas permintaan Mistress Death.
Infinity Gauntlet
Kekuatan Thanos itu bahkan tak bisa ditandingi oleh makhluk kosmik lain seperti Galactus hingga Eternity. sementara Living Tribunal tak ingin terlibat dalam masalah tersebut. Karena menurutnya tak ada kejahatan kosmik yang dilakukan Thanos.

Para superhero pun mulai berkumpun dan menyatukan kekuatan, persis seperti yang ada di film. Hanya saja karakter yang ada di dalam komik lebih banyak seperti Wolverine, Firelord, Nova, Cloak, She Hulk, Cyclops dan masih banyak lagi. Bahkan Doctor Doom juga ikut bergabung untuk melawan Thanos. 

Baca juga:
7 Captain Marvel yang Wajib Kamu Kenal 
7 Level Mutan yang Harus Kamu Ketahui 
5 Karakter Marvel yang Diteorikan Muncul di Spider-Man: Far From Home

Sayangnya, gabungan kekuatan para superhero tak mampu mengalahkan Thanos. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang tewas seperti Wolverine, Thor, Spider-Man, Iron-Man dan beberapa lainnya. Hingga suatu ketika Thanos berhasil merebut posisi Eternity sebagai perwujudan alam semesta.
Infinity Gauntlet
Ketika dirinya sudah berada diatas angin dan berhasil mengalahkan seluruh makhlus kuat di semesta Marvel ada satu yang ia lupa. Tubuh asli Thanos lengkap dengan Infinity Gauntlet masih berada di singgasana. Nebula yang sebelumnya diubah oleh Thanos menjadi sosok menyeramkan mencuri Infinity Gauntlet.

Sayangnya, Nebula versi komik bukanlah karakter baik. Ia malah menjadi ancaman baru bagi seisi alam semesta. Kondisi tersebut membuat Thanos beralih ke sisi baik. Bersama Siver Sulfer, Adam Warlock, Doctor Strange, Hulk, Thor, Drax dan Firelord, Thanos berusaha merebut Infinity Gauntlet untuk diserahkan ke Adam Warlock.
Infinity Gauntlet
Singkat cerita Infinity Gauntlet berhasil direbut. Benda yang sangat sakti tersebut kini dipegang oleh Adam Warlock. Ia kemudian mengembalikan kondisi alam semesta ke sedia kala. Sementara Thanos tidak tewas seperti di film.

Ia bertaubat dan memilih menjadi petani di sebuah planet tanpa nama. Menariknya di akhir cerita Thanos menjadi lebih bijak. Thanos ingin memiliki hidup tenang dan meresapi kesalahan yang ia lakukan di masa lalu.

Lanjut Baca:

Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone

Post a Comment

0 Comments