6 Kematian Captain America di Komik

captain america

Captain America adalah salah satu tokoh sentral di kelompok Avengers. Jadi tak heran kalau banyak hal seru yang bisa dibahas mengenai karakter dengan ciri khas tameng bulat ini. Misalnya saja tentang kematian yang ada di komik.

Steve Rogers alias Captain America bukan satu atau dua kali tewas. Ada banyak event komik yang mengisahkan sang captain mati terbunuh. Tapi sebelum melanjutkan membaca jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel agar bisa mendapatkan informasi menarik lainnya.

1. Avengers #4 (1964)

Avengers

Sebenarnya tak ada yang menyatakan kalau sang captain benar-benar tewas. Namun karena lama menghilang, banyak yang menganggap kalau Captain America telah gugur. Kisahnya dimulai saat cap melaju cepat menuju pesawat eksperimental bersama sahabat karibnya Bucky menggunakan sepeda motor.

Singkat cerita Captain America jatuh dari pesawat tersebut di lautan. Ia membeku selama beberapa dekade dan tanpa sengaja ditemukan oleh Namor. Seletah kembali ke Avengers, Captain menceritakan kisahnya ke para anggota lain.

2. Captain America: The Death of Captain America (2007)

Captain America

Buntut dari Civil War, Captain America di bawa ke penjara untuk S.H.I.E.L.D. Di sana ia dibunuh oleh Crossbones atas perintah Red Skull. Sementara Sharon Carter (Agen 13, kekasih Cap) telah dicuci otaknya oleh Dortor Faustus.

Dipenuhi rasa bersalah, Tony Stark alias Iron Man dan Black Widow memburu para pembunuh Captain America. Di sisi lain Falcon mengikuti petunjuknya sendiri untuk menemukan para pembunuh. Sementara, Bucky Barnes memutuskan untuk membunuh Tony Stark, setelah menganggapnya sebagai orang paling bersalah atas kematian Captain.

3. Infinity Gauntlet (1991)

Infinity Gauntlet

Infinity Gauntlet adalah kisah brutal Thanos memakai Infinity Stone versi komik. Di sini Thanos lebih kejam dan lebih hebat, kenapa? Karena ia mampu mengalahkan orang-orang berkekuatan kosmic seperti Calactus. Ia pun mengklaim sebagai orang paling kuat di alam semesta. 

Baca juga:
5 Karakter Marvel yang Diteorikan Muncul di Spider-Man: Far From Home 
Umar, Saudara Kembar Dormammu yang Kejam 
7 Level Mutan yang Harus Kamu Ketahui

Para pahlawan pun berusaha untuk mengalahkan Thanos, mirip seperti yang terjadi di film, namun lebih banyak superhero-nya. Sayang, satu persatu superhero kalah, termasuk Captain America. Mirisnya lagi, sang Cap tewas hanya dengan sekali pukul.

4. Captain America #443

Captain America

Setelah kehilangan kekuatan dari serum super soldier, Captain America menjadi lemah secara fisik dan harus menggunakan baju zirah rancangan Tony Stark. Penyakit lemah jantung membuatnya tak setangguh dulu. Ia pun hanya memiliki waktu 24 jam untuk bertahan hidup.

Di waktu yang singkat tersebut, Steve memutuskan untuk meninggalkan markas Avengers karena tak ingin membebani para superhero. Di tengah pelariannya itu ia tewas. Steve Rogers pun dibawa oleh Red Skull yang mencoba menghidupkannya kembali.

5. Onslaught (1996)

Onslaught

Di event ini seluruh superhero Marvel bersatu untuk melawan satu villain terkuat bernama Onslaught. Makhluk ini adalah entitas psionik diciptakan dari kesadaran dua mutan yang sangat kuat: Profesor Charles Xavier dan Magneto.

Para X-Men, Avengers dan Fantastic Four mencari cara untuk mengalahkan Onslaught. Salah satu korban atas keganasan Onslaught adalah Captain America. Ia tewas bersama beberapa superhero lain.

6. Korvac Saga (1978)

Korvac Saga

Di tahun 70an Avengers dan Guardians of the Galaxy bersatu untuk mengalahkan Korvac, seorang pria yang telah mencuri sebagian besar Power Cosmic dari kapal Galactus. Sayangnya, para pahlawan tidak bisa mengalahkannya atau bahkan menyakitinya.

Banyak superhero yang tewas. Salah satunya Captain America, setelah sebelumnya Korvac membunuh  Thor dan Hercules. Cap mengakui bahwa dia bukan dewa seperti yang lain, dia mengatakan 'hanya seorang pria' yang menemukan cara untuk mengalahkannya. Sayangnya, Korvac membunuh Captain America sebelum ia bisa memenuhi janjinya.

Lanjut baca: 

X-23 Alias Laura Kinney, Putri Kloning Wolverine

Post a Comment

0 Comments