Umar, Saudara Kembar Dormammu yang Kejam

Umar saudara Dormammu

Dormammu adalah salah satu villain yang terkenal, terutama sejak kalakter ini muncul di film Doctor Strange tahun 2018. Karakter ini sudah ada sejak ribuan hingga jutaan tahun lalu dalam dimensi entitas energi bernama Faltine.

Nah, bagi yang belum tahu, Dormammu memiliki saudara kembar perempuan bernama Umar atau Umar the Unrelenting. Karakter tersebut muncul di komik Strange Tales #150, November, 1966, dua tahun setelah kehadiran Dormammu di komik.

Berikut ini profil Umar, villain yang tak kalah tangguh dengan saudara kembarnya, Dormammu.

Oh iya, jangan lupa ikuti Fanspage Facebook Penggemar Marvel untuk mendapat informasi menarik seputar Marvel

Asal usul

Umar saudara Dormammu

Umar dilahirkan bersama saudara laki-lakinya, Dormammu oleh Sinifer, seorang Faltine, makhluk energi magis murni yang ada di dimensi mereka sendiri. Sebenarnya saat Faltine bertelur, makhluk yang lahir adalah salinan persis dari yang sebelumnya, tetapi dalam hal ini, Dormammu dan Umar itu berbeda.

Tak hanya itu, tidak seperti Faltine, mereka (Umar dan Dormammu) mendambakan masalah fisik. Ketika Sinifer mencoba menghentikan mereka, saudara kembar itu mentransmisikannya dari energi menjadi materi. Ini membuat Faltine marah, sehingga Dormammu dan Umar diasingkan dari dimensi Faltine.

Masuk ke dimensi kegelapan

Umar saudara Dormammu

Dua Faltine (Umar dan Dormammu) yang diusir itu kemudian masu ke dimensi yang dikenal sebagai Dimensi Kegelapan, dihuni oleh para penyihir dengan sebutan Mhuruuk. Para penyihir itu kemudian dimanfaatkan oleh Umar dan Dormammu.

Peminpin Mhuruuk, Olnar diberi petunjuk bagaimana cara menaklukkan dimensi lain dan mengikatnya dengan dimensi miliknya. Sebagai gantinya Umar dan Dormammu meminta Olnar menghancurkan penghalang antara dimensinya dan dimensi The Mindless One.

Permintaan itu dituruti, namun sayang hal tersebut adalah jebakan untuk para Mhuruuk. The Mindless Ones menyerang Mhuruuk dan membunuhnya, termasuk Olnar. Setelah membantai para Mhuruuk, The Mindless Ones kemudian disegel kembali.  

Baca juga:
Profil: Sersi, Makhluk Eternals yang Suka Bergaul Dengan Manusia 
X-23 Alias Laura Kinney, Putri Kloning Wolverine 
Spider-UK, Spider-Man Asal Inggris (Bumi-833)

Sejak saat itu Dormammu menjadi penguasa Dimensi kegelapan. Sementara Umar menjadi bawahannya. Di saat itu juga, Dormammu kembali ke wujud api Faltine-nya, sementara Umar memilih untuk tetap dalam bentuk manusia.

Punya anak bernama Clea

Umar saudara Dormammu

Salah satu Mhuruuk yang tidak dibunuh adalah Orini, putra Olnar, seorang bocah yang tidak terlatih. Saat Orini tumbuh dewasa, akhirnya Orini menjadi anak buah utama Dormammu.

Seiring berjalannya waktu, Umar mulai menyukai Orini, hingga akhirnya mereka berdua menjalin kasih. Dalam enam siklus Dimensi Kegelapan, Umar melahirkan Clea. Pengalaman cinta kepada Orini dan melahirkan Clea membuat Umar tak bisa kembali lagi ke bentuk Faltine-nya.

Ketidak mampuannya berubah wujud membuat Umar marah dan frustasi. Ia kemudian menyerang Dormammu. Karena perbedaan kekuatan yang signifikan, Dormammu  membuangnya ke salah satu dimensi saku Dimensi Kegelapan.

Kekuatan

Umar saudara Dormammu

Umar memiliki kecerdasan dan pengetahuan magis yang sangat luas. Dia dapat memanipulasi kekuatan sihir untuk berbagai efek, termasuk teleportasi antar dimensi, transformasi ukuran, perjalanan waktu dan transmutasi.

Ia juga mampu memanifestasi energi seperti ledakan concussive yang kuat, makhluk bernyawa yang dibuat secara magis, telepati, pengecoran ilusi, terbatas mind-control, dll.

Profil

Umar saudara Dormammu

Nama Asli: Umar
Nama Alias: Umar the Unrelenting
Hubungan:
  • Dormammu (Saudara Kembar)
  • Sinifer (Ayah / Tewas)
  • Clea (Anak Perempuan)
  • Stephen Strange (Menantu)
Afiliasi: Hell-Lords
Tinggi: 5' 11"
Berat: 91 kg
Pertama Muncul: Strange Tales #150, November 1966
Pencipta: Roy Thomas, Bill Everett

Lanjut baca: 

Ini Urutan Menonton Film MCU Phase 1, 2 dan 3

Post a Comment

0 Comments