Spider-UK, Spider-Man Asal Inggris (Bumi-833)

Spider-UK

Di dalam dunia komik, setiap sosok superhero bukan hanya satu. Dengan sistem multiverse, ada banyak varian superhero yang bisa kita kenal, misalnya saja sosok Spider-Man. Karakter Spider-Man lebih dari satu juga ditunjukan pada film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang rilis 2018 lalu.

Salah satu varian Spider-Man adalah Spider-UK yang hidup di Bumi-833 atau Earth-833. Sosok ini bukan berbasis di New York, Amerika Serikat seperti Spider-Man Earth-616 (Universe utama) melainkan tinggal di Inggris. Spider-UK sendiri diperankan oleh William Braddock.

Sebelumnya jangan lupa untuk memfollow fanspage Penggemar Marvel.

Belum dijelaskan asal usulnya

Spider-UK

Spider-UK sendiri diciptakan oleh Jason Latour dan Robbi Rodriguez. Ia pertama kali muncul di komik Edge of Spider-Verse #2 bulan November 2014. Komik tersebut menceritakan tentang pembantaian para Spider-Verse oleh villain bernama Inheritors.

Sayangnya, mungkin karena bukan karakter utama, asal usul William Braddock menjadi Spider-UK tidak diceritakan secara detail. Spider-UK dijelaskan hanyalah salah satu rekrutan terbaru dari Captain Britain Corps.

Melawan Inheritors bersama Spider-Man lainnya

Spider-UK

Spider-UK muncul pertama kali di ruangan pengawan di Watchtower. Di sana ia menyaksikan pembantaian oleh klan Inheritors kepada varian Spider-Man di universe lain. Spider-UK mencoba mengadukan pembantaian itu ke Corps, sayangnya salah satu pemimpin Corp, Saturnyne menolak membantu.

Ia kemudian di tolong oleh pemimpin Corps lain, Roma dengan memberi Spider-UK jaring agung kehidupan dan takdir untuk melintasi setiap universe, menyelamatkan para Spider serta mengakhiri pembantaian oleh Inheritors. 

Baca juga:
Profil: Beta Ray Bill, Pemilik Asli Stormbreaker 
Superior Spider-Man, Otak Doctor Octopus Tubuh Peter Parker 
Punisher, Antihero yang Mampu Membunuh Para Superhero

Sang manusia laba-laba asal Inggris ini muncul kembali bersama Spider-Woman, Spider-Girl, Spider-Man 2099, Spider-Girl of Earth-982, dan Spider-Ham di Earth-616 (universe utama) untuk bertemu Spider-Man dan Silk. Para Spider membutuhkan Spider-man Earth 616 karena sudah pernah melawan salah satu anggota klan Inheritors yakni Morlun.

Tak bisa kembali ke universenya

Spider-UK

Setelah melakukan perlawanan terhadap villain Inheritors, masing-masing Spider-Man kembali ke dunianya. Sayangnya Hal itu tak berlaku bagi Spider-UK. Hal itu lantaran Bumi-833 sudah leyap dan tak ada satupun yang tersisa kecuali Spider-UK.

Kemusnahan ini terjadi lantaran fenomena kosmik yang menimpa dunianya. Kehancuran Bumi-833 membuat ia menetap di suatu tempat yang dulu sebagai markan Inheritors. Dengan bantuan Karn (anggota klan Inheritors yang baik) serta Jaring Agung, ia akan membantu para Spider di setiap universe juka dibutuhkan.

Kematian Spider-UK

Spider-UK

Sayangnya Spider-UK akhirnya tewas di tangan klan Inheritors pada komik Spider-Geddon #1, Desember, 2018. Hal itu lantaran ulah Superior Octopus dari Bumi-616 yang membuat teknologi kloning Inheritors.

Spider-UK dan Warriors Web lainnya melakukan perjalanan ke Bumi-616 untuk menghentikan aksi gila Otto. Namun di tengah cerita mesin tersebut diretas dari Bumi-3145 (sebelumnya Inheritors dipenjara di sana) oleh Jennix (Baca: Inheritors, Klan Pemburu Totem Spider yang Percaya Ramalan) dan merekayasa tubuh untuk dirinya sendiri, Morlun, dan Verna.

Saat Morlun membunuh Spider-Man Noir untuk dikonsumsi energinya, Spider-UK berusaha membalas dendam. Naas, belum sempat melawan Morlun lehernya diambil dari belakang oleh Verna.

Profil

Spider-UK

Nama Asli: William "Billy" Braddock
Nama Alias: Spider-UK
Afiliasi:
  • Amazing Arachnids
  • Web-Warriors
  • Spider-Army
  • Captain Britain Corps
Asal: Inggris
Universe: Bumi-833
Pertama Muncul: Edge of Spider-Verse #2
Kematian: Spider-Geddon #1
Pencipta: Jason Latour, Robbi Rodriguez

Lanjut baca:

Ini Urutan Menonton Film MCU Phase 1, 2 dan 3

Post a Comment

0 Comments