Mengintip Masa Depan MCU dari Avengers: Endgame

avengers

Film Avengers: Endgame menjadi akhir dari cerita tiga fase Marvel Cinematic Universe (MCU) sebelumnya, film pertama adalah Iron Man (2008). Setelah ini kita akan disuguhkan kisah yang benar-benar baru. Dimulai dari film Spider-Man: Far From Home.

Nah, kalau kamu jeli di film Avengers: Endgame ada beberapa petunjuk tentang bagaimana masa depan film MCU. Petunjuk itu biasa berupa sebuah kalimat, sosok misterius hingga kesimpulan scene tertentu. Berikut ini beberapa petunjuk di Avengers: Endgame untuk kisah MCU kedepannya.

1. Kemunculan Iron Lad

Iron lad

Sosok pemuda misterius yang muncul di pemakaman Tony Stark membuat banyak penggemar Marvel bertanya-tanya. Apalagi pemuda itu berdiri bersama dengan para pahlawan lain yang masih hidup. Usut punya usut dia adalah Harley Keener, karakter di film Iron Man 3 (2013) silam.

Jika mengacu pada komik, ia memerankan sosok superhero bernama Iron Lad. Kostumnya sangat mirip dengan milik Tony. Mungkin saja sosok yang diperankan Ty Simpkins itu akan menggantikan Tony Stark. Apalagi semenjak kematiannya tak ada lagi sosok yang bisa menggantikan karakter Tony.

2. Kehadiran kelompok Young Avengers

Young Avengers

Kemunculan Harley Keneer yang diprediksi menjadi Iron Lad juga membuat teori lain yakni hadirnya Young Avengers. Sebab di komik, karakter ini adalah orang yang membentuk Young Avengers. Diceritakan kalau ia mencoba menyatukan lagi anggota Avengers, namun sebagian besar menolaknya.

Baca juga:
Mungkinkah mereka jadi Young Avengers Usai Avengers: Endgame?
Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone   
7 Captain Marvel yang Wajib Kamu Kenal

Setelah berkonsultasi dengan Vision (inger ya, ini di komik), ia akhirnya memutuskan membuat kelompok bernama Young Avengers. Selain itu kehadiran karakter lain juga menguatkan teori ini seperti Cassandra Lang, Lila Barton dan Morgan Stark.

3. Captain America kulit hitam

Captain america

Di akhir cerita, saat Steve Rogers memutuskan hidup bahagia bersama kekasihnya di timeline lain, ia kembali dalam kondisi sudah tua serta membawa tameng kebanggaannya saat menjadi Captain America. Nah, di sini Steve menyerahkan tameng tersebut ke Sam Wilson alias Falcon.

Adegan ini sepertinya mengisyaratkan kalau kedepannya masih ada sosok Captain America. Hanya saja karakter superhero tersebut diperankan oleh Sam Wilson. Di komik ada juga loh cerita tentang karakter Captain America versi sam. Hanya saja ceritanya sangat berbeda.

4. Munculnya Universe baru

universe baru

Kisah perburuan Infinity Stone menggunakan mesin waktu ternyata tak mudah. Beberapa diantaranya bahkan mengalami kegagalan. Misalnya, Tesseract yang dicuri oleh Loki dan dibiarkan begitu saja. Nah, pembiaran ini memungkinkan kemunculan universe baru di MCU.

Teori ini semakin diperkuat oleh pengakuan kalau Mysterio dari film Spider-Man: Far From Home berasal dari alternatif universe. Jika teori Multiverse benar sepertinya cerita MCU akan lebih kompleks dan rumit.

5. Misi Budapest

Budapest

Di film Avengers: Endgame, misi mengenai Budapest kembali disebutkan lagi. Tepatnya ketika menuju Vormir untuk mengambil Soul Stone, Clint Barton mengatakan ke Natasha Romanoff "We're a long way from Budapest". Sebelumnya misi ini juga pernah disebutkan di film The Avengers (2012).

Misi ini memang belum jelas, namun kemungkinan akan diungkap pada film solo Black Widow tahun 2020 mendatang. Apalagi cerita film tersebut dikabarkan mengambil alur sebelum ia menjadi agen S.H.I.E.L.D. Tentu kemunculan Clint Barton di harapkan pada film tersebut.

Lanjut baca:

Mengenal Eros (Starfox), Saudara Kandung Thanos yang Suka Main Perempuan

 

Post a Comment

0 Comments