Mengenal Young Avengers, Kelompok Superhero yang Diisi Anak Muda

Young Avengers

Young Avengers adalah salah satu kelompok paling muda. Kelompok ini pertama kali muncul di bulan April 2005 pada komik Young Avengers #1. Mereka diciptakan oleh Allan Heinberg dan Jim Cheung.

Nah, meski terbilang baru, Young Avengers cukup disegani di dalam komik. Apalagi kekuatan dari setiap anggota tak bisa dianggap remeh. Misalnya Iron Lad yang mirip dengan Iron Man (inget cuma mirip).


Kali ini penulis akan sedikit memberikan sedikit profil tentang kelompok Young Avengers. Tapi sebelum  itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar Marvel agar bisa mendapatkan informasi menarik lainnya.

Pembentukan awal

Young Avengers

Seorang pria muda bernama Nathaniel Richards mengenakan baju besi datang dari abad ke-30. Ia melarikan diri dari kejaran Kang the Conqueror, sosok Nathaniel Richards dari masa depan.

Saat datang ke Avengers Mansion untuk meminta bantuan para Avengers, Richards hanya menemukan gedung tersebut terbengkalai setelah event Disassambled terjadi. Tak putus asa ia kemudian menuju Stark Industries.

Di sana ia mencoba mencari tubuh Vision. Setelah ditemukan data program Vision ia masukan ke baju besinya. Sejak itulah ia mencoba mengumpulkan superhero muda dan membentuk kelompok bernama Young Avengers.

Menjalankan misi-misi kecil


Young Avengers pada awalnya berisi empat superhero muda yakni Nathaniel Richards (Iron Lad), Eli Bradley (Patriot), William Kaplan (Wiccan), dan Theodore Altman (Hulkling). Mereka memulai aksinya dengan misi kecil yakni menyelamatkan orang selama kebakaran. 

Baca juga:
7 Level Mutan yang Harus Kamu Ketahui
Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone 
5 Logam Terkuat di Dunia Marvel

Setelah misi pertama mereka, nama Young Avengers dimuat pada koran harian Daily Bugle. Cassie Lang, anak dari Scot Lang akhirnya bergabung. Kemudian Kate Bishop juga ikut ke dalam kelompok setelah para Young Avengers membantu Kate Bishop melawan para penculik di pernikahan saudara perempuannya.

Iron Lad pulang kampung

Iron Lad

Nathaniel Richards alias Iron Lad masih dikejar-kejar oleh sosok dirinya di masa depan, Kang. Villain yang kerap melintasi waktu tersebut akhirnya datang ke masa Richards muda atau Iron Lad berada.

Ketika Young Avengers bersiap menghadapi Kang, Captain America, Iron Man, dan Jessica Jones melarang mereka dan membuat Young Avengers terkunci di Mansion untuk sementara waktu. Captain America, Iron Man, dan Jessica Jones menggantikan para superhero muda tersebut bertemu Kang.


Kang tidak ingin bertarung sehingga menjelaskan ke Cap dan lainnya kalau Iron Lad atau Richards muda tidak kembali ke masa depan maka akan terjadi kekacauan sejarah. Singkat cerita Iron Lad terpaksa mau kembali ke masa depan. Ia berterima kasih kepada teman-teman yang mau membantunya.

Profil

Young Avengers

Nama tim: Young Avengers
Sebutan lainnya:
  • Young Guns
  • Wannabes
  • The Successors
  • Avenger Sidekicks
  • Avenger Babies
Universe: Bumi-616
Pemimpin:
  • Hawkeye
  • Iron Lad
  • Patriot
Tempat terbentuk: New York
Pencipta: Allan Heinberg, Jim Cheung
Pertama muncul: Young Avengers #1 (April 2005)

Lanjut baca: 

3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero

Post a Comment

0 Comments