Death of X, Tunjukan Bagaimana Bahayanya Terrigen Mist untuk Mutan

Death of x

Meski sama memiliki genus Homo (Mutan dengan Homo Superior dan Inhumans dengan Homo Inhumanus), Mutan dan Inhumans adalah dua makhluk yang berbeda. Salah satu yang cukup mencolok adalah bagaimana mereka mendapatkan kekuatannya.

Inhumans bisa memiliki kekuatan super setelah dipicu oleh Terrigen Mist, kabut kristal milik bangsa Kree. Sementara bagi Mutan kekuatannya muncul tanpa dipicu oleh apapun (biasanya terlihat saat lahir atau pubertas).

Keduanya hidup berdampingan, hingga suatu ketika dibuatkan event tentang bagaimana Inhuman dan Mutan saling beradu kekuatan. Event itu dimulai pada komik Death of X. Di sana kita akan tahu kalau ternyata Terrigen Mist sangat berbahaya bagi Mutan.

Death of x

Death of X dimulai dengan suara James Madrox meminta tolong kepada X-Men. Dengan menggunakan Blackbird, pesawat yang biasa dipakai X-Men, Cyclops, Emma Frost, Iceman, Stepford Cuckoos, Goldballs dan Magic akhirnya mencari tahu dan mendarat di Pulau Muir.

Di sana para X-Men menemukan sebuah fakta mengejutkan. Para Mutan di Pulau Muir tampak tergeletak tak bernyawa. Hal itu karena sebuah kabut yang menyelimuti pulau. Setelah dicari tahu kabut tersebut adalah Terrigen Mist. 

Baca juga:
Superior Spider-Man, Otak Doctor Octopus Tubuh Peter Parker  
Spider-UK, Spider-Man Asal Inggris (Bumi-833) 
Ini Urutan Menonton Film MCU Phase 1, 2 dan 3

Di sisi lain para Inhumans sedang suka cita melihat awan Terrigen mist menuju Matsumoto, Jepang. Inhumans memang sedang memiliki misi untuk mencari spesiesnya di antara manusia (Homo Sapiens). Beruntungnya, kemunculan awan tersebut disambut baik oleh manusia.

Komik yang diterbitkan tahun 2016 memiliki 4 chapter punya banyak konflik seru. Kita akan melihat bagaimana kedua spesies ini saling curiga hingga memunculkan peperangan di akhir cerita.


cylops

Hal menarik lainnya dari komik ini adalah kemunculan Magneto beserta anak buahnya yang turut membantu para Mutan melawan Inhumans. Meski kehadirannya tidak begitu lama dan hanya ada di pertarungan kecil.

Bagi yang ngefans sama Cyplops siap-siap bersedih karena salah satu tokoh senior X-Men ini harus tewas setelah seracunan Terrigen Mist. Sementara untuk Inhumans tidak kehilangan siapapun.

Pertarungan kedua spesies ini kemudian akan berlanjut pada seri komik Inhumans vs X-Men.

Lanjut baca: 

Ini Perbedaan Mendasar Inhumans dan Mutant

Post a Comment

0 Comments