Profil: Sersi, Makhluk Eternals yang Suka Bergaul Dengan Manusia

Sersi dimainkan angelina jolie

Ada satu karakter dari Marvel Comic yang layak dibuatkan profil. Ia adalah Sersi, salah satu sosok Eternals muda, meskipun dirinya sudah hidup selama berabad-abad lamanya. Sama seperti karakter Eternals lainnya, Sersi pada awalnya bukan bagian dari dunia Marvel.

Sersi diciptakan oleh Jack Kirby dan pertama kali muncul di Strange Tales #109 (Juni 1963) sebagai Circe. Kemudian ia muncul kembali dalam The Eternals #3 (September 1976) sebagai Sersy. Saat itu The Eternals punya cerita sendiri hingga akhirnya para Eternals membuat beberapa penampilan sebagai tamu di The Avengers dan Captain America pada 1980-an.

Asal dan sejarah awal

Sersi adalah anggota generasi keempat Eternals. Ia adalah putri Helios dan Perse Eternals, dan mungkin dilahirkan di Olympia, Yunani. Beberapa waktu setelah Bencana Alam Besar yang menghancurkan benua Atlantis dan Lemuria, selama zaman es panjang yang dikenal sebagai Zaman Hyborean.

Pada usia muda, Sersi berbeda dari sesama Eternals dalam keinginannya untuk hidup di antara manusia. Karena usianya ribuan tahun dan tak lepas dari kehidupan manusia, tak mengherankan kalau Sersi sering masuk ke dalam sejarah dan terlibat dalam pertarungan manusia. 

Baca juga:
6 Musisi Dunia di Komik Marvel 
Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone
Chewie, Kucing Captain Marvel yang Berbahaya

Saat zaman Mesopotamia kuno, ketika ia masih anak-anak meski umurnya sudah ribuan tahun, Sersi sempat bertemu Captain America ketika pentolan Avengers tersebut melakukan perjalanan waktu. Sersi juga pernah berperang bersama Thor di Pengepungan Viking Paris, meskipun ia tidak menyadari hal ini. 

Menjadi pembangkang di Eternals

Sersi dimainkan angelina jolie

Seperti yang dijelaskan tadi, Sersi memiliki sudut pandang berbeda tentang menjalani hidup dengan manusia. Ia juga memutuskan untuk meninggalkan kota tersembunyi Eternals dan hidup di sekitar manusia.

Pernah suatu ketika Domo of the Eternals harus mengirim Delphan Brothers agar membawa Sersi ke Olympia untuk pertemuan Eternals. Saat itu mereka berencana melakukan diskusi tentang masa depan Eternals. Saat Eternals pergi meninggalkan Bumi hanya Sersi yang memilih untuk menetap.

Bergabung dengan Avengers

Sersi menjadi terikat dengan Avengers setelah ia mengundang beberapa anggota Avengers (Waps da Starfox) ke salah satu pestanya. Beberapa waktu kemudian (cukup lama) Captain America membutuhkan seseorang dengan kemampuan ilusi atau mengubah bentuk. Sang Cap kemudian menemukan alamat Sersi di basis data Avengers, dan menganggap Sersi mampu menolongnya.

Baca juga:
Di Komik JLA/Avengers, Thor Melawan Superman. Siapa yang Menang? 
Inheritors, Klan Pemburu Totem Spider yang Percaya Ramalan 
Superior Spider-Man, Otak Doctor Octopus Tubuh Peter Parker

Sersi berperang melawan Ghaur bersama Eternals, Thor, dan West Coast Avengers. Sersi juga membantu Avengers dalam perjuangan mereka melawan Deviants dan the Elder God. Saat rekan Eternalsnya, Gilgamesh terluka, Ccaptain America kembali meminta Sersi bergabung.

Kematian

Sersi dimainkan angelina jolie

Saat Celestials yang tak terhitung jumlahnya datang ke Bumi untuk mengabarkan kedatangan Dark Celestials, orang-orang  Eternals mempelajari kebenaran kelam kalau tujuan sebenarnya dari jenis mereka adalah untuk membudidayakan umat manusia. Ketika itu para Eternals menjadi "gila" dan bertarung satu sama lain atau bunuh diri, termasuk Sersi.

Kemampuan 

  • Kekuatan dan daya tahan manusia super
  • Manipulasi molekul dan atom
  • Kekuatan psionik
  • Hidup lama
  • Terbang

Profil

Nama Asli: Sersi
Nama Alias:
  • Circe
  • Sersy
  • Serse
  • Sylvia Sersi
  • Mesmer
  • Mistress of Illusions
Keluarga:
  • Helios (Ayah)
  • Perse (Ibu)
  • Arex, Ajak, Sprite, Ikaris, Thanos, Starfox (sepupu)
Jenis Kelamin: Perempuan
Tinggi: 5' 9"
Berat: 64 kg
Rambut: Hitam
Pertama Muncul: Strange Tales #109 (Juni, 1963)
Kematian: Avengers Vol 8 #4 (September, 2018)

Lanjut baca:

X-23 Alias Laura Kinney, Putri Kloning Wolverine

Post a Comment

0 Comments