Profil: Korg, Manusia Batu Sahabat Hulk di Sakaar


Ada satu karakter di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang kurang diperhatikan, apalagi bagi penggemar pemula. Misalnya saja Korg, makhluk bertubuh batu berwarna abu-abu. Di film, ia pertama kali muncul pada Thor: Ragnarok.

Di dalam komik Korg cukup disegani. Bahkan Korg sempat satu aliansi dengan Hulk bernama Warbound. Korg adalah salah satu karakter yang diciptakan oleh Stan Lee bersama Larry Lieber dan Jack Kirby di bulan Agustus 1962 pada komik Journey into Mystery #83.

Berikut ini profil singkat dari karakter Korg di dalam komik. 

Asal usul

Korg adalah seorang Kronan yang lahir di planet Ria. Dia dan saudaranya Margus adalah bagian dari pasukan invasi yang dikirim untuk menaklukkan planet Bumi 3.000 tahun sebelum Masehi.

Bersama kaumnya Korg mendarat di Norwegia dan mencoba menakut-nakuti penduduk lokal. Sayangnya usaha untuk menakhlukan Bumi gagal karena Thor ikut terlibat. Dengan senjata andalannya Mjolnir, Thor memporak-porandakan kekuatan kaum Kronan. Mereka lari tunggang langgang meninggalkan Bumi.

Jadi budak di Sakaar

Korg

Ketika armada Kronan kembali ke kampung halaman, kapal yang membawa Korg, Margus, dan beberapa prajurit Kronan lainnya, tak sengaja tertarik oleh lubang cacing misterius. Kapal tersebut akhirnya terdampar di dunia gurun yang keras bernama Sakaar.

Sayangnya, Korg dan Margus bernasib buruk. Mereka malah diperbudak oleh Kekaisaran Sakaar. Mereka sengaja dipisahkan untuk dilatih sebagai gladiator. Di tempat ini pula Korg bertemu Hulk, yang juga akhirnya diperbudak di Sakaar setelah diasingkan dari Bumi.  

Baca juga:
6 Musisi Dunia di Komik Marvel 
Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone 
Film Fox yang Terbengkalai atau Batal setelah Merger Fox-Disney

Dalam pertempuran pertamanya di arena, Korg harus membunuh Margus. Setelah cukup lama menjadi budak Hulk dan anggota tim lainnya termasuk Korg dibebaskan oleh Silver Surfer.

Membantu Hulk balas dendam

Karena satu tim dengan Hulk, Korg adalah sekutu yang paling bisa diandalkan. Ketika terbebas dari perbudakan di Sakaar, ia menemani Hulk ke Bumi untuk membalas dendam pada Illuminati, yakni kelompok superhero rahasia yang bertanggung jawab atas pengasingan Hulk.

Kekuatan

Korg

Tenaga: Korg sangat kuat, meskipun batas penuh kekuatannya tidak diketahui. Namun, Korg setidaknya sekuat anggota rata-rata rasnya, yang berarti ia dapat mengangkat sekitar 100 ton.

Stamina: Otot-otot Korg menghasilkan toksin kelelahan yang jauh lebih sedikit selama aktivitas fisik daripada otot-otot manusia. Walaupun stamina fisiknya tidak diketahui sepenuhnya, ia dapat mengerahkan fisik pada kapasitas puncak selama setidaknya 24 jam.

Durability: Seperti halnya Kronans lainnya, Korg memiliki kulit berbatu yang padat yang sebanding dengan Thing. Hal itu membuatnya tahan terhadap cedera fisik. Ia juga mampu bertahan saat jatuh dari ketinggian, paparan suhu, tekanan ekstrem dan ledakan yang kuat.

Profil

korg

Nama Asli: Korg
Nama Alias: Stone Man
Keluarga:
  • O-Korg (Ayah)
  • Ahna (Ibu)
  • Margus (Saudara, tewas)
Jenis Kelamin: Laki-laki
Tinggi: 8' 1"
Berat: 928 kg
Rambut: Tidak ada
Asal: Planet  Ria
Pertama Muncul: Journey into Mystery #83 (August, 1962)

Lanjut baca:

Profil: Sersi, Makhluk Eternals yang Suka Bergaul Dengan Manusia

Post a Comment

0 Comments