Chewie, Kucing Captain Marvel yang Berbahaya

chewie

 Ada satu karakter yang sangat menarik perhatian di film Captain Marvel selain Nick Fury dan tokoh utama. Bahkan ia sudah mengambil tempat di poster perdana. Yups, siapa lagi kalau bukan Goose, sosok kucing lucu berwarna oranye milik Carol Danvers.

Nama Goose diambil oleh sutradara Captain Marvel dari sahabat Tom Cruise di film Top Gun. Goose merupakan kucing yang menggemaskan, setidaknya sebelum ia mengeluarkan tentakel bertaring dari mulutnya. Goose mengambil peran yang cukup penting di akhir cerita Captain Marvel.

Berbeda dengan film, kucing peliharaan Carol Danvers alias Captain Marvel bernama Chewie. Pada awalnya ia bernama Chewbacca karena dua alasan. Pertama kucing tersebut mengingatkan Carol dengan karakter Star Wars. Kedua ia tidak bisa memikirkan nama yang lebih baik untuk sang kucing.

Bukan peliharaan biasa

chewie

Chewie bukanlah kucing biasa. Ia sebenarnya adalah Flerken, alien yang sangat berbahaya. Seperti di dalam film, hewan peliharaan Carol ini juga bisa mengeluarkan tentakel yang mengerikan dari mulutnya. Ia mudah sekali membunuh seseorang, terutama saat membela diri atau orang-orang yang disayang. 

Baca juga:
6 Musisi Dunia di Komik Marvel 
Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone 
Film Fox yang Terbengkalai atau Batal setelah Merger Fox-Disney

Chewie adalah Flerken betina yang mampu bertelur dan menyimpannya di dalam perut. Saat bertemu kelompok Guardians of the Galaxy, salah satu anggotanya, Rocket Raccoon menjelaskan kalau Chewie bukanlah kucing biasa. Rocket bahkan mencoba membunuhnya sebelum bertelur dan memperoleh keturunan.

Berasal dari Bumi-58163

chewie

Sebenarnya Chewie bukan berasal dari semesta utama yakni Bumi-616. Ia datang dari Bumi-58163 dan kemudian menjadi peliharaan Carol Danvers. Pada awalnya Carol mengira Chewie hanyalah kucing biasa seperti yang ada di Bumi. Namun setelah diyakinkan oleh Rocket dan melihat dengan mata kepalanya sendiri Carol akhirnya sadar bahwa Chewie adalah alien.

Meski demikian rasa sayang Carol tak berkurang untuk Chewie. Bahkan saat peliharaannya dalam bahaya, ia membela habis-habisan. Chewie dan Carol kini selalu saling memberikan bantuan saat terjadi peperangan di Bumi ataupun luar angkasa. Terkadang kekuatannya Chewie dijadikan senjata oleh Carol.

Mampu menyimpan benda besar di perutnya

chewie

Di post credit film Captain Marvel kamu bisa melihat saat Goose memuntahkan Tesseract yang sebelumnya ia telan. Goose juga mampu menelan seseorang dengan cepat. Itulah kelebihan lain dari Goose (Chewie jika di komik). Ia mampu menyimpan benda yang sangat besar karena di dalam perumnya terdapat dimensi saku.

Kelebihan lainnya, Chewie mampu melakukan teleportasi untuk dirinya atau untuk orang lain. Meski di film tidak ditunjukan tentang kelebihan ini, di komik Chewie sempat beberapa kali melakukan teleportasi.

Lanjut baca 

7 Captain Marvel yang Wajib Kamu Kenal

Post a Comment

0 Comments