Analisa Adegan di Marvel Studios' Avengers: Endgame - Big Game TV Spot

avengers

Minggu lalu Marvel Studio merilis sebuat teaser untuk film Avengers: Endgame. Meski memiliki durasi yang singkat yakni 30 detik, teaser ini memberikan banyak bocoran bagi para penggemarnya. Seperti biasa, bocoran-bocoran ini kemudian sengaja dianalisa dan menimbulkan berbagai teori.

Kali ini Penggemar Marvel juga tak mau ketinggalan. Penulis akan sedikit memberikan pendapat pribadi tentang potongan-potongan adegan yang ada di teaser tersebut.

avengers: endgame

Trailer dibuka dengan logo Marvel Studios yang memudar menjadi debu dengan musik suram. Ini menggambarkan Bumi masih berduka setelah peristiwa Avengers: Infinity War.

Kemudian kita diperlihatkan adegan Kota New York, Patung Liberty, Stadion Mets yang kosong dan langit gelap. Ini menunjukan betapa kosongnya dunia sejak Thanos menghilangkan setengah penduduk Bumi.

avengers: endgame

Scene berpindah pada poster bertuliskan "Where do we go, now that they’re gone?" atau bahasa Indonesianya "Ke mana kita pergi, sekarang mereka pergi?". Poster itu seakan melukiskan kalau waktu antara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame cukup panjang.

Hal ini diperkuat pada adegan selanjutnya yang memperlihatkan Steve Rogers (Chris Evans) klimis tanpa brewok seperti Avengers: Infinity War namun menunjukan wajah bingung dengan apa yang ia alami.

avengers: endgame

Adegan berikutnya adalah Tony Stark (Robert Downy Jr.) dan Nebula (Karen Gillan) yang bekerja di laboratorium. Mungkinkah mengerjakan suit baru? Dengan kondisi yang dialami Stark dan Nebula, saya berasumsi bahwa balas dendam adalah hal nomor satu di pikiran mereka.

avengers: endgame

Setelah itu Steve Rogers, James Rhodes, Bruce Banner dan Natalia Romanova sedang melihat ke langit. Ini muncul beberapa teori. Pertama Thor dan Rocket membawa pulang Asgardian yang selamat. Teori ini diperkuat karena mereka tdak ada di scene itu.

Kemungkinan lain yakni kemunculan Captain Marvel untuk membatu para Avengers melawan Thanos. Keempat superhero itu keluar untuk menyambut Carol. Terakhir dan yang paling memungkinkan adalah kepulangan Tony setelah terdampar di luar angkasa. Meskipun belum pasti siapa yang menyelamatkannya. 

Baca juga:
6 Musisi Dunia di Komik Marvel 
Ini Perbedaan Mendasar Inhumans dan Mutant 
7 Captain Marvel yang Wajib Kamu Kenal

Di scene ini juga terlihat jarak antara James Rhodes dan Bruce Banner. Hal tersebut membuat saya berpikir kalau ada sosok yang sengaja dihilangkan.

avengers: endgame

Scene berpindah pada adegan Rocket yang membuka pintu kayu. Dari sana (sudah banyak yang membahas) tampak anggota Guardian of the Galaxy ini menggunakan suit jadul berwarna biru dan sarung tangan cokelat.

avengers: endgame

Pada detik ke 21, terlihat tangan yang sedang memakai perisai Captain America (kemungkinan besar ia adalah sang Captain). Nampaknya Captain America telah menadapat kembali kepercayaan dari pemerintah setelah pertarungan Captain America: Civil War. Ia dan teman-temannya sudah tidak lagi berstatus buronan internasional.

avengers: endgame

Teaser berakhir dengan superhero yang masih hidup berjalan di koridor. Latar belakangnya terlihat seperti bandara tempat pertarungan besar di Captain America: Civil War. Hal ini membuat saya berpikir itu adalah waktu ketika para superhero berangkat ke luar angkasa untuk menemukan Thanos.

Nah, itulah beberapa analisa dari saya. Ini belum tentu benar dan masih banyak teori lain yang berkembang di luar sana. Mungkin kalian bisa mengutarakan analisa sendiri di kolom komentar.

Lanjut baca:

Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone

Post a Comment

0 Comments