X-23 Alias Laura Kinney, Putri Kloning Wolverine

Wolverine

Selain Daken, salah satu anak Wolverine yang menarik dibahas adalah Laura Kinney alias X-23. Hanya saja kalau Daken tercipta dari cinta Wolverine dengan wanita Jepang bernama Itsu, Laura Kinney merupakan putri kloning Wolverine.

Karakter ini pertama kali muncul di serial televisi X-Men: Evolution tahun 2003. Kemudian kariernya berlanjut di komik NYX tahun 2004. Laura Kinney juga pernah muncul di film Logan tahun 2017. Hanya saja film tersebut tidak berfokus pada Laura melainkan Wolverine.

Asal usul

Wolverine

X-23 sebenarnya diciptakan sebagai senjata pembunuh. Saat itu, setelah Wolverine pergi dari Weapon X Project, para ilmuwan disana tetap melakukan percobaan dengan mencampurkan tulang dengan adamantium. Sayangnya percobaan tersebut selalu gagal, hingga akhirnya mereka merekrut Sarah Kinney, ilmuwan yang diminta membuat kloning Weapon X.

Percobaan Sarah terus menerus gagal hingga 22 kali yang membuat kromosom Y dari sample DNA Weapon X rusak. Sebagai gantinya Sarah mengusulkan untuk membuat klon perempuan. Awalnya usulan tersebut ditolak, namun Sarah tetap melanjutkan percobaan dan menghasilkan embrio perempuan yang layak. Ia menggabungkan genetikanya sendiri dengan Logan sebagai proses akhirnya. 

Baca juga:
6 Musisi Dunia di Komik Marvel 
Ego Stone, Batu Ketujuh dari Infinity Stone 
Punisher, Antihero yang Mampu Membunuh Para Superhero

Percobaan itu juga ditentang oleh anak didiknya Dr. Zander Rice, yang kehilangan ayahnya setelah dibunuh Wolverine. Pada akhirnya Rice mengizinkan dengan syarat Sarah harus bertindak sebagai ibu pengganti untuk spesimen dan harus melahirkan "X-23.

Pelatihan yang kejam

Wolverine

Tujuh tahun kemudian, X-23 dibesarkan di dalam markas. Ia dilatih untuk menjadi senjata. Sarah melakukan yang terbaik untuk memastikan anak itu tetap memiliki sifat kemanusiaan, namun upaya tersebut tampaknya sia-sia. Terkadang tanpa sengaja Sarah juga dilukai oleh X-23 kecil.

Suatu ketika terjadi pemberontakan internal di dalam Weapon X Project yang menyebabkan Sarah Kinnet tewas di tangan anaknya sendiri X-23. Namun sebelum meninggal, Sarah memberikan kado paling berharga yakni sebuah nama "Laura" dan surat kecil yang mengatakan ia adalah ibu Laura. Kematian Sarah Kinney sampai saat ini adalah hal yang paling disesalkan X-23.

Kedekatan Laura dengan Wolverine

Wolverine

Meski merupakan kloning, hubungan Laura dan Wolverine cukup dekat seperti antara anak dan ayah, meskipun di New X-Men, Logan sempat mengenalkan Laura kepada muridnya sebagai saudara perempuan. Wolverine juga sedikit protektif terhadap kehidupan Laura Kinney. Misalnya ia sempat mengatakan tidak setuju saat Cyclops menempatkan anaknya di X-Force.

Di serial solo X-23, Logan memiliki rencana untuk mengadopsi Laura sebagai putrinya. Meski terdapat benturan sana-sini hubungan mereka semakin kuat. Ssetelah kematian Logan, Laura Kinney secara resmi menggunakan nama alias sang ayah yakni Wolverine.

Kemampuan   

  • Indra super, refleks, dan atribut mirip hewan
  • Berumur panjang melalui faktor penyembuhan regeneratif
  • Cakar berlapis Adamantium, dua di tangan dan satu di kaki
  • Ahli menggunakan senjata
  • Ahli beladiri

Lanjut baca:

8 Anak Kandung James Howlett Alias Wolverine

Post a Comment

0 Comments