Howlett (Bumi-12025), Saat Wolverine Ternyata Homoseksual

Howlett

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar karakter James Howlett? Pastinya semua akan langsung berfikir kalau itu adalah nama lahir dari Wolverine. Hal tersebut memang tidak salah, tapi tidak sepenuhnya benar. Di Bumi-12025, James Howlett tidak memiliki julukan Wolverine seperti di Bumi-616 dimana realitas utama berada. Di sana ia hanya dipanggil Howlett sebagai nama heronya.

Nah, menariknya lagi, berbeda dengan James Howlett di Bumi-616 yang terbilang normal karena mencintai perempuan dan bahkan memiliki anak, James Howlett di Bumi-12025 adalah homoseksual.

Berikut ini profil singkat James Howlett atau Howlett dari Bumi-12025.

Punya jabatan tinggi

Howlett

Sedikit yang diketahui di realita Bumi-12025. Tapi secara teknologi dan sosial, tempat ini mirip zaman akhir 1890-an atau awal 1900-an. Berbeda dengan realitas utama, di sini Howlett adalah jenderal di pasukan kerajaan Inggris.

Kemudian seiring berjalannya waktu Howlett menjabat sebagai Gubernur Jenderal Dominion Kanada serta Wakil Raja dari Ekspedisi Yang Mulia ke Shangri-La. Di realitas ini, Howlett dikenal sebagai pahlawan paling berjasa bersama Hercules. 

Baca juga:
Black Knight, Si Ahli Pedang Kelahiran Massachusetts 
Mengenal Eros (Starfox), Saudara Kandung Thanos yang Suka Main Perempuan 
Santa Claus, Mutan Kuat yang Terdeteksi X-Men

Oh iya, sebelumnya karakter James Howlett di Bumi-12025 diciptakan oleh Greg Pak dan Mike McKone. Karakter ini memulai debutnya di tahun 2012 pada komik Astonishing X-Men #35. Cerita ini terisnpirasi dari perjalanan Teddy Roosevelt Jr, Presiden Amerika Serikat yang Ke-26.

Howlett dan Hercules menjalin kasih

Howlett

Karakter Howlett banyak melakukan petualangan bersama Hercules. Dalam salah satu perjalanan mereka, Hercules menghadiahkan logam legendaris Olympian Adamantine ke Howlett. Benda tersebut kemudian terikat pada tulang belulangnya sehingga menjadikan cakar Howlett berwarna emas.

Setelah mengalahkan monster raksasa yang menghancurkan Kanada, Hercules dan Howlett menyatakan cinta satu sama lain. Awalnya hubungan itu dirahasiakan, namun ayah Hercules yakni Zeus mengetahuinya. Ia murka dan membuang Hercules dan Howlett ke Tartarus. Dimana mereka menghabiskan bertahun-tahun melawan gerombolan jiwa yang terkutuk.

Direkrut kelompok X-Men multidimensi

Howlett

Suatu ketika Howlett diculik oleh Savoir nama lain Charles Xavier versi jahat. Tenaga Howlett dimanfaatkan sebagai sumber daya mutan. Kemudian bekerja sama dengan Cyclops dari Bumi-616 dan lainnya, ia melarikan diri. Setelah itu Howlett bergabung dengan kelompok X-Men multidimensi.

Bersama dengan tim barunya, Howlett mulai memburu Xavier jahat melintasi Multiverse. Howlett menjalin persahabatan dekat dengan Dazzler, dan Kurt Wagoner. Bahkan saat Kurt terjebak di lompatan multiverse, Dazzler dan Howlett menolak untuk melanjutkan perburuan sampai sahabatnya itu diselamatkan.

Karena kelompok X-Men multidimensi masih kekurangan orang, mereka merekrut anggota baru yakni Hercules dari dunia Howlett. Hercules sangat senang bisa bersatu kembali dengan Howlett dan keduanya mulai bertempur berdampingan sekali lagi.

Lanjut baca:

8 Anak Kandung James Howlett Alias Wolverine

Post a Comment

0 Comments