Cassandra Nova, Saudara Kembar Charles Xavier yang Penuh Dendam

Cassandra Nova

Bukan hanya Juggernaut saja villain yang memiliki hubungan saudara dengan Profesor Charles Xavier. Ia adalah Cassandra Nova yang muncul pertama kali dalam komik New X-Men #114 bulan Juli 2001. Saat itu ia menjadi supervillain terkuat.

Tapi, sebenarnya siapa sih Cassandra Nova? Dan apa hubungannya dengan Profesor Charles Xavier? Nah, kali ini penulis akan memberikan informasi tentang sosok perempuan berkepala botak ini.

Asal usul

Cassandra Nova

Cassandra Nova diciptakan oleh Grant Morrison dan Frank Quitely. Ia adalah mummudrai, bentuk kehidupan parasit yang lahir tanpa tubuh di bidang astral. Mummudrai kemudian menjadi Cassandra Nova setelah terjerat dengan masa depan Charles Xavier yang memiliki kekuatan telepati mutan.

Hal itu juga yang memberi Cassandra beberapa kekuatan psionik sendiri termasuk keluar dari rahim dan membentuk tubuh. Bahasa sederhananya, Cassandra merupakan kembaran Charles Xavier yang dianggap meninggal ketika masih di dalam perut.  

Baca juga:
M.O.D.O.K., Villain yang Memiliki Kecerdasan Sebagai Kekuatannya 
Mengenal 5 Karakter di Film The New Mutants 
Amalgam Comics, Saat Karakter Marvel dan DC Bersatu

Saat masih di rahim, Xavier sudah merasakan hawa jahat Cassandra dan berusaha membunuhnya. Saudara kembar Xavier itu tidak bisa membela diri dan membuat tubuh fisiknya mati. Cassandra kemudian berusaha bertahan di luar rahim sang ibu sambil merencanakan balas dendam pada saudara laki-lakinya itu.

Membuat kekacauan di Genosha

Cassandra Nova

Cassandra menemukan Master Mold di hutan Amerika Selatan. Ia mengajak sepupu Bolivar Trask untuk menemaninya, di mana suaranya mengaktifkan protokol kontrol. Setelah membunuh Trask, Cassandra mengirim Sentinel raksasa ke Genosha. Hal itu mengakibatkan pembantaian lebih dari enam belas juta mutan, termasuk Magneto. 

Baca juga:
Howlett (Bumi-12025), Saat Wolverine Ternyata Homoseksual 
8 Anak Kandung James Howlett Alias Wolverine 
Siapa Faiza Hussain? Superhero Berhijab dari Marvel

Saat berusaha menangkap Cassandra, X-Men harus kehilangan Ugly John, seorang mutan dnegan tiga wajah yang diselamatkan Wolverine dan Cyclops dari Sentinel di Sydney. Sayangnya konflik semakin rumit saat Cassandra berhasil menguasai tubuh Profesor Charles Xavier. Cassandra juga memanipulasi pikiran Emma Frost sehingga mau menuruti perkataan Cassandra.

Kekuatan

Cassandra Nova

Cassandra memiliki telepati yang setara dengan Charles Xavier. Kekuatan yang setara juga meliputi telepati, telekinesis, dan kemampuan untuk melepaskan diri dalam bentuk astral. Hal ini karena secara genetika ia adalah saudara kembar Charles Xavier.

Selain itu, Cassandra Nova juga mampu menyalin DNA makhluk hidup dan menggunakannya untuk membangun tubuh fisik untuk diri mereka sendiri. Ia dapat memanipulasi DNA orang lain, memecahnya pada tingkat molekuler serta mampu beregenerasi dan menyembuhkan ratusan kali lebih cepat daripada manusia normal.

Lanjut baca:

Juggernaut, Saudara Tiri Charles Xavier yang Jahat

Post a Comment

0 Comments