Black Knight, Si Ahli Pedang Kelahiran Massachusetts

Black Knight

Ada satu superhero yang cukup senior dan wajib dikenal oleh Penggemar Marvel. Ia adalah Black Knight nama alias dari Dane Whitman. Nah, ada satu rumor yang beredar tentang salah satu karakter ini. Melalui Twitternya, founder MCU Cosmic Jeremy Conrad mengatakan kalau Black Knight akan diangkat dalam sebuah film.

Bahkan yang cukup menarik, dilansir dari BGR, Black Knight akan muncul di Avengers: Endgame. Hal itu lantaran saat berkomentar, Conrad juga melampirkan sebuah gambar yang sangat akrab di kalangan fans. Gambar itu adalah sebuah kota yang ada di Quantum Realm.

Black Knight sendiri sudah sangat akrab di dengan perjalanan multiverse. Jadi sepertinya tidak mengejutkan kalau Marvel Studios mengaitkan karakter hero ini dengan Quantum Realm. Apalagi Quantum Realm diyakini akan akan memainkan peran besar di masa depan MCU.

Nah, bagi yang belum kenal dengan Black Knight, yuk baca artikel ini sampai habis.

Awal penciptaan

Black Knight

Dane Whitman alias Black Knight diciptakan oleh Roy Thomas dan John Buscema. Ia pertama kali tampil di bulan Desember 1967 pada komik The Avengers #47. Tak lama setelah itu, Black Knight muncul dengan cerita solonya sendiri dalam judul antologi Marvel Super-Heroes # 17 (November 1968).

Di tahun 1979 hingga 1980, Black Knight juga muncul di komik Marvel UK Hulk Weekly. Kemudian Karakter ini ditampilkan dalam mini-seri empat edisi Juni-September 1990 dan Black Knight: One-shot berjudul Exodus # 1 bulan Desember 1996. 

Baca juga:
Maya Lopez, Perempuan Tuli yang Menjadi Ronin 
Santa Claus, Mutan Kuat yang Terdeteksi X-Men 
8 Anak Kandung James Howlett Alias Wolverine

Pada bulan Juli 2015, diumumkan kalau Black Knight punya seri baru. Serial tersebut menampilkan karakter ini sebagai penguasa New Avalon, sebuah kerajaan yang telah diklaimnya dalam realitas bernama Weirdworld. Sayangnya, karena penjualan kurang laku, seri kelima dihentikan oleh Marvel di tahun 2016.

Asal usul di komik

Black Knight

Dane Whitman lahir di Gloucester, Massachusetts, sebuah sebuah negara bagian Amerika Serikat, serta bagian dari daerah New England. Ia hidup dengan pamannya, Nathan Garrett di sebuah istana megah warisan keluarga. Sayangnya, ia tidak tahu kalau sang paman adalah seorang penjahat bernama Black Knight II.

Setelah terluka parah selama pertempuran dengan Iron Man, Garrett melarikan diri ke istana. Di sana ia memanggil keponakannya untuk mengakui kejahatannya. Garrett juga meminta kepada Whitman mengembalikan kehormatan keluarga mereka karena kejahatanya.

Ia kemudian memutuskan untuk menjadi Black Knight versi baik dan menggunakan kuda putih bersayap bernama Aragorn. Pada awalnya banyak kesalah pahaman, salah satunya ia diserang oleh Avengers karena dianggap sebagai Black Knight versi sang paman yang sudah meninggal. Meski Avengers pada akhirnya menyadari kesalahan mereka.

Menjadi anggota Masters of Evil

Black Knight

Dane Whitman dihubungi oleh Masters of Evil yang diselenggarakan Crimson Cowl. Perekrutan ini karena kelompok penjahat tersebut tidak tahu kalau Nathan Garrett telah tewas dan digantikan oleh keponakannya.

Whitman setuju untuk bergabung dengan tim dengan harapan menyusup ke barisan mereka. Ketika Masters of Evil menyerang ia akan mencoba untuk menghubungi Avengers agar bisa bersiaga. Sayangnya, Ultron salah satu anggota mencium penghianatan Whitman. Walaupun kelompok tersebut masih menganggap Whitman adalah Garrett.

Membantu Avengers dan Dr Strange

Black Knight

Tidak lama kemudian, dia mewarisi Castle Garrett dan pergi ke Inggris. Di sana ia bertemu roh Sir Percy dari Scandia, nenek moyang Whitman yang juga menjadi Black Knight pertama. Sir Percy kemudian memberikan Whitman Ebony Blade.

Kembali ke Amerika, Black Knight bertemu Dr Strange. keduanya kemudian mulai bekerja bersama untuk melawan  ancaman ekstra-dimensi Tiboro. Ia juga terlibat bersama Avengers untuk melawan Kang yang melakukan permainan dengan Grandmaster dan Squadron Sinister. 

Baca juga:
Garis Besar Jalan Cerita Marvel Future Fight 
Mengenal Eros (Starfox), Saudara Kandung Thanos yang Suka Main Perempuan 
Sederet Superhero Marvel yang Ternyata Penyuka Sesama Jenis

Saat itu Black Knight dapat mengalahkan Kang dengan mudah. Hal itu karena karena keterlibatan Black Knight di permainan tidak disengaja. Sehingga superhero ini memiliki kehendak sendiri dibandingkan Avengers. Whitman kemudian secara resmi bergabung dengan Avengers sebagai pengakuan atas bantuannya.

Keahlian

Ilmuwan berbakat: Di luar kesibukannya sebagai superhero, Whitman adalah  seorang ilmuwan. Meskipun berspesialisasi dalam fisika, ia cukup paham dengan dalam beragam ilmu dan teknologi canggih, termasuk rekayasa genetika dan mekanis.

Ahli pedang: Whitman adalah ahli pedang yang sangat baik sehingga membuatnya menjadi pendekar pedang terbaik dalam pertempuran.

Kekebalan sihir: Pedang yang digunakan Whitman kebal terhadap kekuatan magis, sehingga berefek pada dirinya.

Ahli beladiri: Selain jago memainkan pedang, ia juga ahli dalam beladiri. Keterampilannya setara dengan Captain America dan Wolverine.

Ahli penunggang kuda: Dia ahli menunggangi kuda, bahkan ia memiliki kuda yang bersayap

Mampu memimpin: Dia juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan yang baik sebagai pemimpin Avengers dan Ultraforce.

Lanjut baca:

Inheritors, Klan Pemburu Totem Spider yang Percaya Ramalan


Post a Comment

0 Comments