Film Fox yang Terbengkalai atau Batal setelah Merger Fox-Disney

Marvel Studio

Akuisisi 21st Century Fox oleh Disney senilai US$71,3 miliar yang akan disahkan awal Maret memang memberikan perubahan besar bagi film-film Marvel. Suatu saat, bukan tidak mungkin kalau kita menyaksikan pertemuan antara Fantastic Four atau X-Men dengan Avengers.

Presiden Marvel, Kevin Feige juga sempat mengatakan kalau beberapa superhero atau villain Fox akan segera bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Bukan hanya satu, ada ratusan karakter yang terlibat dalam perjanjian antara Disney dan Fox.

"Ada ratusan karakter yang terlibat dalam perjanjian antara Disney-Fox. Fakta bahwa Marvel kini lebih dekat dengan segala akses menuju lebih banyak karakter adalah sesuatu yang telah kuimpikan selama hampir 20 tahun," katanya seperti dilansir NME beberapa waktu lalu.

Sayangnya, dengan akuisisi Fox ke Disney, maka harus ada yang dikorbankan. Kita harus merelakan beberapa proyek Fox yang terinspirasi dari Marvel Comics X-Men dan Fantastic Four tidak dilanjutkan. Hal itu diperkuat dengan komentar CEO Disney Bob Iger "Seharusnya tidak ada dua Marvels."

Dilansir dari Comicbook (14/1), berikut ini proyek Fox yang terbengkalai sebelum perjanjian Fox-Disney sah atau bahkan benar-benar dibatalkan.

Film Fantastic Four Kid

Fantastic Four Kid

Pada bulan Juni 2017 Fox dilaporkan akan membuat reboot waralaba Fantastic Four dengan lingkup yang lebih ramah anak melalui kemunculan Franklin dan Valeria Richard, anak dari Mr. Fantastic and the Invisible Woman. Sayangnya pengembangan proyek ini seakan sepi dari dari pemberitaan sejak musim panas 2017. Kemudian semenjak pemberitaan merger Disney-Fox proyek ini semakin tenggelam.

Film solo Doctor Doom

Doctor Doom

Film lain yang terbengkalai atau mungkin dibubarkan adalah film solonya Doctor Doom. Sebelumnya Noah Hawley mengaku sudah menyelesaikan menulis naskah film tersebut. Namun proyek ini ditangguhkah sejak pertengahan 2018. "Saya tahu ada juga sedikit ketidakpastian, mengingat potensi merger Disney dan fakta bahwa Marvel dapat memperoleh kembali kendali X-Men dan Fantastic Four," kata Hawley.

Film solo Silver Surfer

Silver Surfer

Film keempat Fantastic Four yang direncanakan Fox sendiri akan berpusat di sosok Norrin Radd alias Silver Surfer. Fox berniat untuk menjadikan film solo Silver Surfer tampil dalam Fantastic Four 2007: Rise of the Silver Surfer. Namun lagi-lagi proyek ini sampai sekarang terbengkalai dan tidak jelas keberadaannya.

Film solo Gambit

Gambit

Di tahun 2016 film ini diberitakan gagal tayang dan mundur di tahun berikutnya. Sayangnya, hingga kini hal itu hanya wacana. Saat itu terjadi beberapa masalah seperti perubahan komposisi kursi sutradara hingga naskah yang kurang solid. Dengan adanya merger Fox-Disney, kabar pembuatan film solo Gambit semakin tenggelam. Bahkan Movieweb mengatakan kalau proyek ini ditangguhkan bersama Doctor Doom dan X-Force.

Film solo Shadowcat

Shadowcat

Di bulan Januari 2018 terdapat berita kalau Fox  sedang mengincar spin-off X-Men yang berpusat di sekitar Kitty Pryde alias Shadowcat. Fox juga menunjuk sutradara Deadpool, Tim Miller untuk mengarahkannya. Sayang, pembicaraan proyek ini terputus dan tidak lagi terdengar kabar.

Film Multiple Man

Multiple Man

Penulis Wonder Woman, Allan Heinberg dilaporkan membuat naskah untuk Multiple Man, yang akan diproduksi oleh Simon Kinberg dan bintang James Franco. Namun proyek tersebut terus menerus mengalami penundaan. Di bulan September 2018 lalu Kinberg masih beralasan kalau proyek ini masih dikerjakan dan belum rampung.

Film X-Force

X-Force

X-Force direncanakan menjadi proyek berikutnya setelah Deadpool 2 untuk penulis-sutradara Drew Goddard. Terdapat rumor mengatakan kalau X-Force akan ditangguhkan karena merger antara Fox dengan Disney. Meski demikian banyak yang meragukan rumor tersebut. Alasannya dua proyek Deadpool sukses dan pastinya membuat Marvel tergiur.

Lanjut baca:

Ini Urutan Menonton Film MCU Phase 1, 2 dan 3

Post a Comment

0 Comments