Sederet Superhero Marvel yang Ternyata Penyuka Sesama Jenis

ada superhero marvel yang penyuka sesama jenis

Hampir semua superhero Marvel digambarkan sebagai sosok yang kuat. Jika ia pria maka tampak macho, tampan dengan tubuh six pack. Sementara bagi superhero perempuan sering digambarkan bertubuh seksi sempurna plus paras cantik.

Tapi bagaimana jadinya kalau mereka ternyata penyuka sesama jenis? Meski tidak semua, beberapa komikus sengaja memasukan karakter penyuka sesama jenis seperti biseksual, gay atau lesbi. Entah apa maksudnya namun di antara mereka bahkan menjadi tokoh sentral.

Kali ini penulis akan merangkum beberapa superhero di dunia Marvel yang digambarkan penyuka sesama jenis. Berikut ulasannya.

1. Iceman


iceman
Iceman

Salah satu tokoh X-Men ini pernah muncul di film berjudul X-Men di tahun 2000, X2 tahun 2003 dan X-Men: The Last Stand tahun 2006. Di film ia tampak normal karena memiliki kekasih sesama anggota X-Men yakni Kitty Pride. Tapi lain cerita kalau kamu melihat sosok Iceman di dunia komik.

Iceman menjadi salah satu anggota X-Men senior. Ia pertama kali muncul di tahun 1963 di komik X-Men #1. Namun di tahun 2014 lalu, ada potongan komik yang menjelaskan kalau pria bernama asli Bobby Drake itu adalah seorang gay. Hal itu diketahui oleh Jean Grey dengan kekuatan telepatiknya.

2. Psylocke


Psylocke
Psylocke

Karakter ini juga pernah muncul di film X-Men Apocalypse tahun 2016. Saat itu sosok mutan perempuan ini membantu Apocalypse untuk menjalankan rencananya. Namun di film tersebut ia tak menunjukan kelainan seksual.

Baca juga:
Cassandra Nova, Saudara Kembar Charles Xavier yang Penuh Dendam 
Howlett (Bumi-12025), Saat Wolverine Ternyata Homoseksual 
M.O.D.O.K., Villain yang Memiliki Kecerdasan Sebagai Kekuatannya

Berbeda ketika kamu melihatnya di komik. Mungkin bisa dibilang Psylocke adalah biseksual. Karena superhero yang bernama Elizabeth Baddock ini selain menjalin hubungan dengan Fantomex, ia juga kedapatan punya hubungan romantis dengan Cluster.

3. Northstar


nortstar
Nortstar

Karakter superhero ini memang belum muncul di film, namun bukan berarti ia adalah karakter sepele. Pertama kali muncul di komik Uncanny X-Men #120 bulan April 1979 sepertinya sangat wajar kalau Northstar banyak ikut dalam agenda besar X-Men.

Namun, di balik itu, ternyata karakter ini adalah penyuka sesama jenis. Bahkan menurut penciptanya, John Byrne, Northstar sudah digambarkan suka sesama jenis sejak pertama muncul. Di komik Alpha Flight tahun 1992, Northstar mendeklarasikan diri sebagai gay.

4. Mystique


Mystique
Mystique

Di kelompok X-Men, Mystique adalah salah satu tokoh sentral. Bukan hanya di komik, melainkan juga di dalam film. Sosok perempuan bertubuh biru ini punya kelebihan yang jarang dimiliki oleh anggota lain yakni berubah wujud menjadi seseorang.

Baca juga:
Mengenal 5 Karakter di Film The New Mutants 
Amalgam Comics, Saat Karakter Marvel dan DC Bersatu 
Avengers Disassembled, Saat Avengers Hancur Karena Scarlet Witch - Part 2 (TAMAT)

Namun, mungkin karena kelebihan itu juga Raven Darkholme, nama asli Mystique bisa menjalin kasih dengan siapa saja baik itu pria ataupun perempuan. Beberapa penggemar mengatakan Mystique menjalin kasih dengan Destiny.

5. Hulkling


Hulkling
Hulkling

Ada salah satu superhero yang gagah ternyata menyuka sesama jenis. Ia adalah Hulkling alias Theodere Altman. Hulkling adalah anak dari Mar-Vel dan Puteri Anelle yang menjalin kasih selama perang Kree-Skrull. Hulkling dikirim ke Bumi untuk dibesarkan.

Namun, bagi penggemar komik Marvel bukan rahasia lagi kalau Hulkling memiliki orientasi seksual yang menyimpang. Hulkling adalah seorang gay tulen. Salah satu kekasihnya adalah Billy Kaplan alias Wiccan.

Lanjut baca:

Santa Claus, Mutan Kuat yang Terdeteksi X-Men

Post a Comment

0 Comments