Frank Castle (Bumi-TRN666), Saat Punisher menjadi Ghost Rider

Ghost Rider

Punisher adalah salah satu antihero terkenal. Bahkan orang yang baru saja menjadi penggemar Marvel pasti tahu dengan sosok pria bertubuh kekar ini. Punisher sendiri adalah nama alias dari Frank Castle, seorang mantan tentara Amerika.

Frank Castle tidak memiliki kekuatan super seperti Captain America atau Spider-Man. Pria yang lahir di Queens, New York hanyalah manusia biasa. Ia mampu mengalahkan para villain atau bahkan membunuh superhero karena lihai dalam strategi perang.

Tapi itu adalah kisah hidup Frank Castle di Bumi-616 atau dunia utama para superhero. Jika kita geser sedikit ke Bumi-TRN666, maka nasib Frank Castle sebagai Punisher menjadi berubah. Ia bahkan memiliki kekuatan mistis yang tidak ia miliki di Bumi-616.

Menjadi Ghost Rider

Ghost Rider

Kisah hidup Frank Castle sangat mirip dengan dunia utama. Setidaknya sebelum ia berhadapan dengan Thanos. Diceritakan saat para pahlawan Bumi terakhir melawan Thanos, Punisher dipukul kepalanya dengan puing bangunan, tempat dimata Hulk tewas.

Saat itu, jiwa Punisher dikirim ke neraka. Kkemudian ia membuat sebuah perjanjian dengan penguasa di sana. Punisher bersedia memberikan apapun untuk bisa menghukum Thanos yang telah menghancurkan planetnya. Punisher menandatangani perjanjian dengan Mephisto dan menjadi Ghost Rider terbaru.

Bertemu Galactus


Ghost Rider


Namun saat ia kembali hidup, Thanos sudah pergi dan semua yang ada di planet Bumi lenyap. Punisher yang kini menjadi Ghost Rider atau The Rider kemudian berkelana bertahun-tahun tanpa arah.

Suatu ketika Galactus yang terluka parah tiba di Bumi mencari bantuan melawan Thanos. Ia tidak menyadari bahwa di Bumi hanya ada satu makhluk hidup. The Rider kemudian menawarkan planetnya ke Galactus namun dengan imbalan. Ia mendapat sedikit kekuatan kosmik milik Galactus.

Baca juga:
8 Anak Kandung James Howlett Alias Wolverine 
Juggernaut, Saudara Tiri Charles Xavier yang Jahat 
Siapa Faiza Hussain? Superhero Berhijab dari Marvel

Kemudian bersama-sama mereka menjelajahi jagad raya dalam upaya untuk menghentikan pemusnahan sistematis Thanos. Perburuan mereka berlangsung berabad-abad hingga suatu ketika The Rider bertemu dengan musuhnya itu.

Setelah itu cerita semakin rumit, Galactus dibunuh dan The Rider akhirnya menjadi anak buah Thanos alias The Mad Titan. Ia juga diberi Time Stone untuk menculik Thanos kecil ke masa depan. The Rider juga nantinya bertemu dengan Guardians of The Galaxy.

Kekuatan

Manipulasi Hellfire : Seperti semua Ghost Rider, Castle dapat memanipulasi dan memproyeksikan api neraka serta menanamkannya ke benda dan kendaraan yang ia pakai.

Power Cosmic : Setelah mendapat kekuatan dari Galactus, The Rider mampu menggunakan Power Cosmic. Kekuatan ini ia pakai untuk menempuh jarak antarbintang.

Proyeksi Energi : The Rider dapat menembakkan ledakan energi kosmik yang dahsyat dari tangannya.

Lanjut baca:

Di Komik JLA/Avengers, Thor Melawan Superman. Siapa yang Menang?


Post a Comment

0 Comments