8 Anak Kandung James Howlett Alias Wolverine

Wolverine punya banyak anak


Siapa yang tidak kenal dengan Wolverine. Orang awam tentang Marvel sekalipun sepertinya tahu siapa makhluk dengan cakar di tangannya itu. Pria bernama asli James Howlett adalah salah satu karakter inti di X-Men. Ia juga punya filmnya sendiri dan kerap muncul di film X-Men.

Usia Wolverine sangat tua. Kehidupannya dimulai di Danau dingin Alberta, Kanada, antara 1882 dan 1885. Ia adalah anak dari Elizabeth Howlett dan John Howlett. Sejak kecil ia sudah memiliki cakar di tangannya. Tapi saat itu cakarnya masih berbentuk tulang. Ia memiliki adamantium di tubuhnya saat dipenjara dalam program Weapon X.

Tapi yang kita bahas kali ini bukanlah Wolverine melainkan anak-anaknya. Di film mungkin kita tidak dapat mengetahui tentang kehidupan detail mutan ini. Tapi jika dalam komik, perjalanan Worverine sangat panjang, termasuk tentang bagaimana ia memiliki anak kandung.

Nah, kali ini penulis akan memberikan informasi siapa saja anak-anak dari Wolverine.

1. Erista (Earth-616)

Erista
Erista
Erista adalah anak dari Wolverine dengan Gahch, perempuan yang memimpin suku bernama Tribe of Fire di Savage Land. Suku ini merupakan suku pemburu yang hidup di hutan belantara dalam komik Wolverine: The Jungle Adventure #1. Erista lahir setelah Wolverine meninggalkan tanah Savage.

2. Daken (Earth-616)

Daken
Daken
Daken atau Akihiro adalah anak James Howlett dengan Itsu di tahun 1946. Sejak kecil hidupnya sangat menderita dan tidak merasakan kasih sayang orang tua. Diceritakan kalau ibunya tewas oleh Winter Soldier saat masih mengandung. Pembunuhan itu dimaksudkan untuk memancing Wolverine keluar dari persembunyian.

Beruntung Daken masih bisa diselamatkan oleh seseorang bernama Romulus. Kemudian Daken yang masih bayi ditaruh di depan rumah orang kaya Akihira dan Natsumi. Di sana ia tumbuh besar dengan maki dan cacian orang sekitar. Sementara Wolverine kembali ke penjara Madripoor. Kekuatan Daken sama seperti ayahnya. Ia menaruh dendam terhadap sang ayah dan ingin membunuhnya.

3. Saw Fist (Earth-616)

Saw Fist
Saw Fist
Saw Fist adalah anak dari Wolverine dengan seorang perempuan Meksiko yang tidak diketahui namanya. Pria dengan topeng gulat ini direkrut oleh organisasi Red Right Hand yang memiliki dendam pribadi terhadap Wolverine.

Dia mengambil nama Saw Fist, karena senjata pilihannya adalah gergaji yang diikat ke lengannya. Ia suka menerikan teriakan perang menggunakan bahasa Spanyol. Saw Fist juga sempat bergabung ke dalam tim yang dipimpin oleh Gunhawk dengan dijuluki Mongrels. Tim ini diciptakan untuk menghancurkan kehidupan Wolverine.

4. Cannon Foot (Earth-616)

Cannon Foot
Cannon Foot
Cannon Foot adalah anak Wolverine dari perempuan yang tidak diketahui namanya. Karena kebenciannya terhadap sang ayah, ia juga bergabung dengan kelompok The Red Right Hand serta tim Mongrels bersama Saw Fist dan yang lainnya. Dia mengambil nama Cannon Foot karena keahliannya menendang batu seperti cannonballs.

5. Raze Darkholme (Earth-13729)

Raze
Raze
Raze adalah putra Wolverine dan Mystique. Seperti anak-anaknya yang lain, Raze Darkholme juga benci dengan sang ayah. Ia sempat berubah menjadi Katherine Pryde untuk mendekati Wolverine dan menyerangnya. Raze juga telah membunuh ibu kandungnya sendiri. Ia muncul dalam beberapa seri komik seperti X-Men: Battle of the Atom #1, All-New X-Men #17 dan X-Men Vol 4 #6.

6. Gunhawk (Earth-616)

Gunhawk
Gunhawk
William Downing atau Gunhawk adalah anak dari Wolverine dengan perempuan kanada bernama Dolores Downing. William Downing dibesarkan oleh ibunya. Mereka hidup rukun hingga sang ibu tutup usia. Gunhawk juga memiliki rasa kebencian yang sama terhadap Wolverine seperti semua saudaranya. William Downing mengambil nama Gunhawk karena ia ahli dalam menembak.

7. Fire Knives (Earth-616)

Fire knives
Fire knives
Fire Knives adalah anak perempuan Wolverine dengan seorang perempuan yang tidak diketahui namanya. Ia bergabung dengan kelompok Red Right Hand dan tim Mongrels untuk menghancurkan hidup Wolverine. Ia memilih Fire Knives sebagai nama julukannya karena senjata yang ia gunakan adalah pisau khusus dengan tampilan terbakar.

8. Shadowstalker (Earth-616)

Shadowstalker
Shadowstalker
Shadowstalker adalah anak dari Wolverine dengan seorang perempuan yang tidak disebutkan namanya. Shadowstalker bergabung bersama Fire Knives, Cannon Foot, Gunhawk dan Saw Fist ke dalam tim bernama Mongrels untuk menghancurkan hidup sang ayah. Shadowstalker memiliki dua bola berduri yang melekat pada rambutnya. Ia juga memakai sarung tangan berlapis paku kecil di telapak tangan.