6 Fakta Setelah Menonton Spider-Man: Into the Spider-Verse (Spoiler)

Miles Morales


Film Spider-Man: Into the Spider-Verse sudah cukup lama nongkrong di bioskop. Film keluaran Sony Pictures ini menghadirkan Spider-Man berbagai versi seperti Spider-Gwen, Spider-Man Noir hingga Spider-Ham.

Tokoh utamanya juga bukan Peter Parker seperti yang sudah ada di film Sony Sebelumnya, melainkan Miles Morales dari Bumi-1610. Bagi yang sudah menonton Spider-Man: Into the Spider-Verse pastinya setuju kalau ada banyak kejutan di dalamnya.

Nah, penulis akan berbagi informasi tentang fakta-fakta menarik di film yang rilis tanggal 12 Desember 2018 lalu. Artikel ini mengandung spoiler, jadi bagi yang belum menontonnya disarankan untuk tidak melanjutkan membaca.

1. Ada 9 versi Spider-Man

Spider-Hero
Spider-Hero
Sebenarnya ini bukan rahasia umum lagi. Tapi bagi kamu yang menonton film Spider-Man: Into the Spider-Verse pasti tidak sampai habis maka tak akan melihat karakter Spider-Man 2099 dari Bumi-928 dan Spider-Man dari Bumi-67. Karena dua karakter ini hanya muncul pada post-credits. Pada post-credit tersebut diketahui kalau portal dimensi belum hilang sepenuhnya.

2. Doctor Octopus versi perempuan

Dr Octopus
Dr Octopus
Salah satu musuh yang akan dihadapi Spider-Hero adalah Dr Octopus, seorang profesor cerdas yang memiliki tentakel robot di punggungnya. Dr Octopus pernah muncul di film Spider-Man 2 di tahun 2004. Nah, menariknya Sony kali ini menghadirkan Dr Octopus versi perempuan dengan nama asli Olivia Octavius. Tentakel yang ia miliki juga cukup berbeda karena derlihat seperti gelembung balon.

3. Prowler tewas dibunuh Kingpin

Prowler
Prowler
Aaron Davis alias Prowler adalah paman dari Miles Morales. Berbeda dengan komik, di film ini Prowler lebih sayang terhadap Miles. Ia bahkan tidak tega membunuh Miles saat mengetahui ponakannya adalah Spider-Man. Sayang, hal itu membuatnya tewas di tangan Kingpin. Dengan tega pemimpin penjahat di film Spider-Man: Into the Spider-Verse itu menembak Prowler.

4. Tujuan Kingpin

Kingpin
Kingpin
Di film ini Kingpin alias Wilson Fisk adalah biang masalah. Ia menjadi penggerak dalam membuka pintu antar dimensi. Di pertengahan film kita akan mengetahui alasan kenapa Kingpin melakukan hal itu. Di ketahui Kingpin ingin mengembalikan istri dan anaknya yang telah tewas karena kecelakaan.

5. Stan Lee jadi pemilik toko

Stan Lee
Stan Lee
Siapa yang tidak kenal dengan Stan Lee. Bapak dari berbagai karakter hero di Marvel ini telah meninggal beberapa waktu lalu. Nah ternyata sebelum itu ia lebih dulu ikut dalam pembuatan Spider-Man: Into the Spider-Verse. Seperti biasa ia menjadi cameo. Kali ini ia menjadi pemilik toko penjual kostum mainan Spider-Man.

6. Kostum Miles Morales adalah milik Peter yang dicat

Miles Morales
Miles Morales
Kita ketahui bersama kalau kostum Spider-Man versi Miles Morales berwarna hitam. Tapi kalau kamu perhatikan di film ini, kostum hijam itu seperti bekas dicat. Hal itu tidak salah karena warna dasar kostum Miles Morales adalah merah dan itu merupakan kostum Peter dari dunia Miles.

Post a Comment

0 Comments