Superior Spider-Man, Otak Doctor Octopus Tubuh Peter Parker


Apa jadinya kalau Spider-Man memiliki tubuh Peter Parker yang atletis namun dengan otak jeniusnya Doctor Octopus? Hal yang mungkin sulit diterima oleh penggemar sang manusia laba-laba terjadi di akhir seri komik The Amazing Spider-Man.

Kematian Peter Parker di tubuh Doctor Octopus dan Doctor Octopus hidup di tubuh Peter beserta memori ingatannya, melahirkan sesosok Spider-Man baru yang jenius bernama Superior Spider-Man.

Asal usul singkat


Cerita bermula saat pertarungan sang manusia laba-laba dengan Hobgoblin. Secara diam-diam Doctor Octopus yang saat itu sedang sekarat melepaskan alat bernama octobot, alat yang berfungsi menukar pikiran ke tubuh orang lain.

Proses penukaran itu membuatnya selamat, sebaliknya Peter Parker yang ada di tubuh Doctor Octopus tewas. Sayangnya Doctor Octopus tidak bisa menguasai sepenuhnya tubuh tersebut, ingatan masa lalu Peter masih melekat.

Hal itu membuat Octopus merasa bersalah mengambil alih tanggung jawab Peter sebagai Spider-Man serta menamai dirinya sebagai Superior Spider-Man. Dengan berakhirnya Peter Parker di tubuh Doctor Octopus maka berakhir juga komik seri The Amazing Spider-Man.

Lebih kejam dari Spider-Man asli


Ada satu prinsip yang dimiliki oleh Spider-Man yakni tidak akan membunuh musuhnya. Sayang hal itu tak berlaku setelah tubuh Peter Parker dikuasai oleh Doctor Octopus. Superior Spider-Man digambarkan sangat arogan, kejam dn tidak memiliki belas kasih terhadap musuhnya.

Contohnya saat event Spider-Verse berlangsung, ketika itu seluruh manusia laba-laba dari seluruh semesta dibunuh oleh klan Inheritors. Di akhir cerita untuk menyelesaikan masalah, Superior Spider-Man malah membunuh Master Weaver.

Kesadaran Peter Parker berusaha merebut tubuhnya


Ada satu yang unik terjadi di akhir seri pertama The Superior Spider-Man. Saat Superior Spider-Man ingin membunuh Boomerang, sesosok mirip hantu menghentikannya

Itu adalah kesadaran Peter Parker yang asli. Layaknya hantu tak ada yang bisa melihatnya, bahkan Doctor Octopus sekalipun. Ia berusaha dan mencari cara agar pikiran Peter Parker bisa kembali ke tubuh aslinya.

Diawali bertarung dengan Sinister Six



Seri ke 700 The Amazing Spider-Man sudah berakhir, namun cerita Spider-Man masih tetap ada. The Superior Spider-Man menjadi lanjutan kisah The Amazing Spider-Man yang terdiri dari 33 buku.

The Superior Spider-Man diawali dengan pertarungan Soider-Man versi Doctor Octopus melawan kelompok penjahat bernama Sinizter Six. Di sini untuk pertama kali sang creator menunjukan salah satu kekuatan baru Spider-Man yakni sebuah cakar kecil yang ada di jari-jarinya.

Kekuatan
  • Jenius
  • tenaga manusia super
  • stamina manusia super
  • Healing factor (tidak setingkat Wolferine)
  • Reflek
  • indra laba-laba
  • cakar di tangannya

Post a Comment

0 Comments