Siapa Faiza Hussain? Superhero Berhijab dari Marvel


Faiza Hussain menjadi salah satu superhero yang menarik untuk dibahas. Selain menjadi salah satu superhero muslim, kekuatannya pun cukup unik, ia bisa membedah tubuh makhluk hidup hingga bagian terkecilnya dan menggabungkan kembali menjadi bentuk utuh.

Berikut ini adalah profil dari Faiza Hussain alias Excalabur. 

Kehidupan awal

Faiza Hussain merupakan warga keturunan yang tinggal di Inggris. Seperti ayah dan ibunya yakni Dr. Farida Hussain (ibu) dan Dr. Yusuf Hussain (ayah) ia juga berprofesi sebagai dokter. Faiza bekerja sebagai dokter di ruang gawat darurat rumah sakit London selama invasi dari bangsa Skrull.


Faiza melakukan hal terbaik untuk mmebuat orang-orang tetap hidup di tengah-tengah konflik. Awalnya ia adalah dokter biasa tanpa kekuatan, setidaknya sebelum daerah ia bekerja diserang oleh mesin perang Skrull.

Saat itu mesin perang Skrull datang. Beruntung Dane Whitman alias Black Knight berhasil masuk ke mesin perang tersebut dan menghancurkannya serta membunuh pilot Skrull. Dane kemudian mengajak Faiza untuk memeriksa apakah ada yang terluka di daerah serangan.


Saat itu tiba-tiba salah satu perangkan mesin perang Skrull hidup dan meledak. Faiza terkena ledakan tersebut dan jatuh pingsan. Itulah awal mula kekuatan Faiza Hussain, meskipun Faiza belum menyadari kekuatannya.

Superhero berhijab ini menyadari kekuatan barunya saat Dane terluka oleh serangan bangsa Skrull. Mereka kemudian bertarung bersama melawan bangsa Skrull. Kekuatan Fiza dikenal dengan Living Cross Section, yang tetunya sangat membantu tugasnya sebagai dokter di medan perang.


Bukan hanya itu, Faiza juga terpilih menjadi penerus kepemilikan pedang excalabur. Sepertinya Paul Cornell, pencipta karakter Faiza Hussain ingin menunjukan kalau seorang muslim bisa menjadi perwakilan Inggris.

Kekuatan

Seperti yang dijelaskan tadi Faiza memiliki kekuatan untuk membongkar apa pun, termasuk orang, ke dalam bagian-bagian komponennya, memanipulasinya pada level atom, dan memasangnya kembali. Faiza juga mampu berfokus pada bidang-bidang tertentu secara khusus.


Ketika kekuatannya aktif akan ada cahaya biru muncul di sekitar tangannya. Cahaya biru ini juga muncul di sekitar siapa saja yang saat ini terpengaruh oleh kekuatan itu. Dia dapat menggunakan kekuatannya untuk beberapa target secara bersamaan, tetapi semakin banyak objek yang ia coba manipulasi, semakin besar konsentrasi yang dibutuhkan darinya.

Posting Komentar

0 Komentar