Maestro, Hulk Jahat dari Masa Depan


Temen-temen pasti pada kenal Hulk kan? Superhero yang bertubuh hijau dan berbadan kekar ini sering kali menjadi kartu as dalam film Avenger. Tak hanya itu, Tony Stark juga menyebut kekuatan Hulk setara dengan bala tentara.

Tapi, apa yang terjadi jika dia menjadi penjahat super (Super Villain). Di Bumi Earth-9200 diceritakan Hulk akan menjadi penjahat di masa depan. Dia berubah menjadi Maestro, atau lebih tepatnya, kondisi Hulk yang memiliki kesadaran Bruce Benner. Mari kita simak kisahnya.

Hidup di masa depan




Sekitar seratus tahun ke depan, perang nuklir telah membunuh hampir semua manusia super dan telah membawa dunia ke ambang kepunahan. Saat itu versi masa depan Hulk yang disebut Maestro telah menjadi penguasa Dystopia.

Dia tampak lebih tua dari Hulk, beruban dan botak. Namun secara signifikan lebih kuat karena radiasi yang diserapnya sejak perang. Maestro memiliki kecerdasan Bruce Banner dengan aspek Hulk yang lebih jahat.

Maestro sendiri tinggal di sebuah istana megah di tengah kota Dystopia. Ada banyak tentara brutal yang membantu Maesto mengamankan kota. Semantara makhluk lain yang teriradiasi gamma, Shulk dan Abomination, selamat dari perang dan tampaknya telah menaklukkan daerah lain di dunia.

Gagal dibunuh Proteus



Seorang lansia Rick Jones bertemu dengan Proteus yang bermutasi, yang telah memiliki tubuh realitas alternatif Hulk sejak tahun 2099. Proteus bermaksud untuk membuang tubuhnya yang sekarang dan ingin merasuki Maestro.

Dilain sisi Rick Jones meminta Proteus untuk mengalahkan Maestro. Ia pun memberikan senjata yang diciptakan oleh X-Man Forge kepada Proteus dengan harapan memudahkan membunuh Maestro

Namun, rencana itu gagal ketika Maestro diperingatkan oleh para para Exiles yang mengejar Proteus. Sebelum melarikan diri dari kejaran Exiles, ia sempat mematahkan leher Maestro.

Memanggil Hulk di masa sekarang



Berbekal mesin waktu Dr. Doom, para pemberontak yang menentang Maestro yang dipimpin Richard Jones (anak Rick Jones) membawa Hulk masa kini ke zamannya Maestro. Dengan harapan Hulk bisa mengalahkan villain kuat itu.

Sayangnya, Maestro lebih unggul dari Hulk dalam segi apapun. Kekuatan dan pengalaman Maestro serta dikombinasikan dengan pengetahuannya tentang strategi Hulk, memungkinkan dia mengalahkan Hulk. Hal itu terbukti, Hulk babak belur dihajar Maestro.

Mengetahui Hulk akan segera sembuh, ia menunjukkan Hulk pemandangan kota pada masa itu, mencoba untuk meyakinkan dirinya yang lebih muda untuk berpihak padanya. Maestro dikalahkan setelah ia dikirim ke waktu dan tempat Hulk diciptakan (Ground Zero) selama pengujian Bom Gamma atom. Muncul di samping bom, Maestro terbunuh pada saat yang sama Hulk tercipta.

Pernah digambarkan sebagai makhluk baik



Dalam versi lain, Maestro juga di ceritakan sebagai karakter yang peduli akan keadilan. Dalam komik berjudul "Days Future Past" yang dibintangi Wolverine, ia membantu Red Hulk untuk menyelamatkan dunia.

Meski begitu, karakter dengan kecerdasan dan kekuatan yang tinggi tersebut seringkali terlibat aksi kejahatan. Ini dikarenakan kemuakannya pada dunia dan perasaannya yang ingin menyelamatkan manusia yang tercemar radiasi gamma.

Kekuatan Super

  • Kecerdasarn Bruce Benner
  • Kekuatan fisik yang luar biasa
  • Pemulihan tubuh yang cepat
  • Penyerapan radiasi
  • Ketahanan kontrol pikiran
  • Bisa melihat bentuk astral

Post a Comment

0 Comments