Inheritors, Klan Pemburu Totem Spider yang Percaya Ramalan


Jika kamu pernah membaca komik Amazing Spider-Man Vol 2 tahun 2001 pasti kamu akan menemukan sesosok penjahat bernama Morlun. Ia amat kuat dan sulit dikalahkan. Meski sendirian, Morlun bisa membuat Spider-Man babak belur. Morlun merupakan makhluk dari klan Inheritors di Bumi-001.

Tapi kalau kamu berpendapat Morlun adalah pimpinan Inheritors atau yang paling kuat di klannya, maka kalian salah. Morlun hanyalah bagian dari klan yang dipimpin oleh Solus, Inheritors pertama dan paling kuat.

Sayangnya, penulis belum menemukan literatur yang menjelaskan asal usul klan Inheritors atau Solus. Di komik atau referensi lain hanya dijelaskan mengapa para Inheritors memburu para totem spider.

Takut dengan ramalan Master Weaver


Ternyata ada satu alasan yang sangat kuat mengapa para Inheritors memburu totem spider di segala semesta. Di komik Spider-Verse di The Amazing Spider-Man Vol 3 part 5 dijelaskan ternyata alasan membunuh para totem spider selain untuk dimakan adalah menghentikan sebuah ramalan.

Ramalan itu yang berasal dari Master Weafer, entitas yang bertanggung jawab untuk menganyam dan mempertahankan Web of Life and Destiny. Pada ramalan itu disebutkan kalau para Spider-Man akan mengalahkah dan mengakhiri kekuasaan Inheritors.

Membuat ritual khusus


Selain membunuh para totem spider, Inheritors juga berusaha membuat ritual. Hal itu dimaksudkan agar ramalan Master Weafer gugur sekaligus memusnahkan makhluk super berkekuatan laba-laba dari seluruh semesta.

Namun ritual tersebut membutuhkan darah totem spider berjenis scion, bride dan other. Sebenarnya mereka sudah berhasil mengumpulkan ketiganya, namun Spider-Man Cs di komik The Amazing Spider-Man Vol 3 mampu menggagalkan ritual tersebut.

Solus berhasil membunuh Cosmic Spider-Man


Perburuan totem spider membuat para superhero dari berbagai semesta berkumpul dan mencari siasat. Mereka sadar jika tak akan bisa mengalahkan Inheritors sendiri. Untuk merencanakan siasat, mereka mencari tempat paling aman. Dipilihlah Bumi-13 tempat tinggal Cosmic Spider-Man.

Mereka mengganggap Cosmic Spider-Man sangat kuat karena memiliki kekuatan kosmik. Sayangnya hal itu salah. Ketika Solus datang untuk melakukan perburuan bersama anak-anaknya, sang pemimpin klan Inheritors dapat membunuh Cosmic Spider-Man dengan mudah.

Solus tewas oleh totem spider jenis bridge



Ternyata bukan Cosmic Spider-Man yang paling kuat, setidaknya bagi para Inheritors. Kaine Parker alias Scarlet Spider berhasil membunuh Solus dengan berubah menjadi laba-laba raksasa.

Namun usai membunuh Solus keadaan berbalik, Daemos (saudara Morlun) dan Morlun berhasil melumpuhkan Scarlet Spider. Sosok hasil cloning Peter Parker itu akhirnya tewas di tangan anak-anak Solus.

Bisa memakan totem hewan lain


Sebenarnya para Inheritors bisa memakan totem hewan lain. Hal itu dijelaskan pada komik The Amazing Spider-Man Vol 3. Saat itu Daemos terlihat memakan energi penduduk di salah satu semesta yang seluruhnya adalah hewan.

Namun, klan Inheritors hanya diwajibkan memakan totem spider. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi populasi totem spider yang dipercaya mampu mengakhiri kekuasaan Inheritors.

Kelemahan para Inheritors


Inheritors memang sangat sulit dibunuh. Namun bukan berarti mereka tidak memiliki kelemahan. Klan Inheritors ternyata sangat lemat terhadap termonuknir. Hal itu pertama kali diketahui setelah Brix dan Bora (anak Solus) datang ke Bumi-3145 yang memiliki kondisi hancur lebur pasca perang nuklir.

Kelemahan itu pula yang menjadi akhir seri Spider-Verse di komik The Amazing Spider-Man Vol 3. Diceritakan kalau para Inheritors dikirim Bumi-3145 untuk menerima hukuman.

Post a Comment

0 Comments