Thanos Bukan Apa-apa! Ini Musuh Terkuat di Dunia Marvel


Di dalam film hingga kini hanya Thanos musuh terkuat yang ada di dunia Marvel. Di film Avengers: Infinity War sosok alien dari spesies Eternal-Deviant Hybrid membuat para superhero berkumpul untuk melawannya. Beberapa diantaranya bahkan mati dengan mudah.

Sayangnya, kekuatan Thanos tak ada apa-apanya di dunia komik. Ada banyak musuh yang lebih kuat dibandingkan ayah angkat dari Gamora itu. Mereka membuat para jagoan keteteran. Salah satu dari mereka sudah muncul di film. Sayangnya, Marvel malah membuat lemah sosok itu dengan mudah dikalahkan oleh anggota Avengers.

Nah, siapa saja sih para penjahat alias villain yang paling kuat selain Thanos? Dirangkum dari berbagai sumber oleh penulis, Minggu (14/10), yuk lihat 5 penjahat yang lebih kuat dari Thanos di dunia Marvel komik.

5. Ultron  


Lho kok Ulton? Mungkin bagi penggemar Marvel film akan sedikit terheran-heran. Tapi pada kenyataannya Ultron memang lebih kuat dari Thanos. Bagi penggemar komik Marvel pasti banyak yang tak sepakat kalau Ultron bisa dikalahkan oleh Iron Man Cs dengan mudah di film.

Di komik, Ultron adalah musuk kuat. Itu karena sosok robot canggih ini terbuat dari Adamantium, materi terkuat yang ada di dunia Marvel. Bukan hanya itu, kepintaran Ultron juga tak bisa ditandingi karena memiliki kemampuan AI yang sangat canggih. Ia juga tak memiliki rasa belas kasihan seperti Thanos, karena membunuh ayahnya sendiri.

4. Galactus


Galactus adalah villain yang sangat kuat di dunia Marvel bahkan melebihi Thanos dan Ultron. Hal itu karena Galactus bisa memakan planet. Bahkan di dalam komik Karena kekuatannya terlalu besar, Thanos harus mundur saat berpapasan dengan Galactus.

Diceritakan kalau Galactus sebenarnya adalah makhluk hidup sebelum Big Bang yang memulai alam semesta saat ini. Ia dulunya bernama Galan seorang penjelajah luar angkasa. Ketika alam semesta Galan berakhir ia bergabung dengan "Sentience of the Universe" untuk menjadi Galactus.

3. Dormammu


Tokoh penjahat ini seperti Ultron, ia pernah muncul di dalam film Doctor Strange tahun 2016. Dormammu adalah musuh bebuyutannya Doctor Strange. Ia pertama kali muncul di komik Spider Man dan sempat beberapa kali menjadi musuh dalam waktu yang cukup singkat.

Kekuatan Dormammu sangat besar karena dia adalah pangeran Dark Dimention. Tugasnya sama seperti Thanos yakni membuat Lady Death senang. Sayangnya karena kekuatan Dormammu lebih besar dibandingkan Thans, Lady Death lebih memilih Dormammu.

2. Lady Death 


Kayaknya kurang pas kalau Lady Death enggak dimasukin ke daftar penjahat yang kekuatannya melebihi Thanos. Pasalnya ia bahkan berhasil membuat Thanos mencintai dan mengaguminya. Thanos pernah menggunakan infinity stones untuk mengorbankan kehidupan alam semesta demi cintanya kepada Lady Death.

Meskipun jarang terlibat pertarungan langsung dengan para superhero, tetap saja Lady Death bukanlah karakter yang patut diremehkan. Lady Death punya kekuatan dan pengetahuan yang hampir tak terbatas. Ia juga bisa mengubah dirinya ke wujud humanoid sehingga bisa dilihat oleh makhluk lainnya.

1. Magneto


Harus diakui kalau musuh bebuyutan X-Men ini memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan Thanos. Hal itu karena Magneto mampu mengendalikan besi dan membunuh banyak orang sekaligus.

Bahkan di dalam komik originalnya, sosok mutan ini mampu mengendalikan semua jenis metal di bumi. Ia sempat menyinggung jika ingin membunuh semua manusia di bumi ia hanya mengguncangkan grafitasi bumis aja.

Post a Comment

2 Comments