Penggemar Marvel

Bicara soal superhero Marvel emang banyak banget. Banyak dari mereka yang terkenal tapi ada juga yang enggak populer sama sekali. Enggak percaya? Nih gua tanya, apa elo tau superhero Sentry?

Gua yakin banyak dari pembaca blog ini yang enggak tau superhero Sentry. Padahal superhero yang punya lambang "S" di kostumnya mirip Superman ini punya banyak peran penting di kehidupan Marvel.


Sentry adalah sosok yang diidolakan Spider-Man, dia juga sahabatan sama Fantastic Four. Sosok yang punya nama asli Robert Reynold ini bahkan jadi mak comblang Hulk loh.

Kalau dari cerita komiknya, kekuatan Robert Reynold didapat dari serum milik Profesor Cornelius. Diceritain kalau Reynold itu pecandu alkohol. Suatu ketika ia masuk ke laboratorius Profesor Cornelius terus nemuin serum yang bersinar. Nah, karena penasaran diminum tuh serum hingga akhirya Reynold punya kekuatan mirip Superman.

Itu baru Sentry, ada banyak loh karakter lain yang enggak dikenal. Tapi karena kebanyakan gua pilih empat dari mereka. Penasaran? Gua ngambil dari berbagai sumber dan inilah empat superhero yang kurang terkenal di dunia Mmarvel selain Sentry.

4. Adam Warlock


Sebenernya Adam Warlock bukan tokoh asing buat penggemar akut Marvel. Soalnya sosok ini emang bisa masuk ke dunia Marvel mana aja. Tapi buat kalian yang baru seumur jagung suka Marvel (kayak gua, hehehe) pasti kurang tau bahkan enggak tau Adam Warlock.

Adam Warlock bukan supehero kelas teri. Sosok ini diciptain sama kelompok ilmuan bernama The Enclave. Ia bahkan sempet bekerjasama dengan Gamora dari Guardians of the Galaxy. Malahan dia juga sempet bekerjasama dengan  Thanos buat ngelawan Magnus.

3. New Warriors



Kelompok superhero yang paling terkenal di Marvel emang Avengers, tapi di luar itu ada banyak loh kelompok superhero lain. Contohnya New Warriors yang sebenernya adalah versi junior Avengers. Kelompok ini dioat oleh seseorang dengan codename Night Thrasher.

Anggota New Warriors emang enggak tetap, tapi tujuannya tetep satu. Buat penggemar komik Marvel pasti enggak asing sama kelompok ini. Soalnya mereka juga sempet ikut dalam Civil War versi komik.

2. Cloak and Dagger



Siapa bilang heroin selalu punya dampak buruk. Di Marvel malahan narkoba jenis ini bisa buat seseorang jadi punya kekuatan superhero. Tapi heroin di sini bukan heroin biasa melainkan obat sintetis baru. Saat obat tersebut masuk ke tubuh mereka, secara tiba-tiba muncul kekuatan super.

Di ceritakan kalau Tany Bawer remaja 16 tahun asal New York kabur dari rumah. Terus dia ketemu sama Tyrone Johnson yang ternyata juga kabur. Dia kemudian numpang di tempat Marshall yang memaksanya pakai heroin jenis baru. Kekuatan mereka dipakai buat membantu anak-anak muda keluar dari jeratan narkoba.

1. Faiza Hussain


Pernah denger superhero Faiza Hussain? Enggak? Wajar kok, nama tokoh ini emang jarang dikenal penggemar superhero Marvel apalagi yang cuma suka sama filmnya aja tanpa baca komik. Kalau dari ceritanya, Faiza itu dokter blesteran Pakistan dan Inggris.

Dia sempet kena laser dari mesin di perang Skrull. Ternyata bukannya tewas dia malah punya kekuatan super. Faiza bisa bongkar pasang tubuh manusia tanpa harus membunuhnya. Dia juga pewaris pedang Excalabur. Yang paling menarik, ternyata Faiza Hussain itu beragama Islam. Dia bahkan pake hijab loh.

Nah, segitu dulu ulasan gari gua tentang superhero Marvel yang kurang terkenal. Mungkin kalau elo tau siap lagi superhero yang enggak dikenal bisa ditulis di kolom komentar.

1 Comments:

  1. yg nomor 3. 2 itu team ya ultimate spiderman di versi cartoon ya 🤔

    BalasHapus