12 Kelompok Superhero di Dunia Marvel Paling Keren


Di dalam proyek filmnya, Marvel udah munculin beberapa kelompok superhero seperti The Guardians of the Galaxy, X-Men, The Avengers dan X-Force. Kepopuleran mereka emang beda-beda. Tapi yang jelas semuanya itu punya keunggulan masing-masing.

Nah, di dalam komik kelompok pahlawan super Marvel bukan cuma yang disebutin aja. Ada banyak kelompok yang juga memiliki jagoan-jagoan keren. Beberapa superhero bahkan punya lebih dari satu kelompok. Contohnya Hulk yang tergabung di The Defenders dan The Avengers.

Kali ini penulis mau ngunjukin beberapa kelompok superhero yang ada di dunia Marvel. Emang enggak semuanya sih ditulis tapi seenggaknya udah bisa ngasih pengetahuan sedikit tentang kelompok superhero di Marvel.

1. The Guardians of The Galaxy



Siapa yang enggak kenal sama kelompok ini. The Guardians of The Galaxy emang baru beberapa tahun muncul di layar kaca. Tapi ternyata kelompok ini udah cukup berumur. Guardians of the Galaxy pertama kali muncul di bulan Januari 1969 pada komik Marvel Super-Heroes #18.

2. X-Force


Kelompok ini juga udah muncul di film Deadpool 2. Tapi kalau di film yang ngebentuk X-Force itu Deadpool, beda lagi di komik. Superhero yang perkama kali muncul bulan April 1991 di The New Mutants #100 ini adalah Boom Boom, Cable, Cannonball, Domino, Feral, Shatterstar and Warpath

3. Heroes for Hire



Kelompok ini dibentuk sama duo giat Luke Cage alias Power Man dan Iron Fist. Kelompok Heroes for Hire muncul pertama kali di komik bulan Desember 1978. Banyak superhero yang tergabung di dalamnya mulai dari Misty Knight, She-Huk, Ant-Man sampe Spider-Man.

4.Excalabur



Excalibur sebenarnya adalah bagian dari X-Men yang berbasis di Inggris. Excalibur pertama muncul di Excalibur Special Edition (1987), juga dikenal sebagai Excalibur: The Sword is Drawn. Kelompok pertama yang tergabung dalam Excalabur adalah Captain Britain, kekasihnya Meggan dan beberapa anggota X-Men.

5. Alpha Flight


Kelompok ini pertama kali muncul di komik The Uncanny X-Men #120 pada bulan April 1979. Alpha Flight dipompin sama Vindicator dengan anggota Sasquatch, Aurora, Puck, Shaman, dan Snowbird. Kelompok ini cukup disegani, bankan menjadi afiliasi tim Wolverine sebelum gabung ke X-Men.

6. Fantastic Four



Kayaknya cuma kelompok ini yang enggak pernah gonta ganti anggota dari pertama kali muncul sampe sekarang. Fantastic Four selalu diisi sama Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch dan Thing. Kelompok ini pertama kali muncul di komik The Fantastic Four #1 bulan November 1961.

7. Runaways



Kelompok ini bisa dibilang masih muda. Runaways pertama kali muncul di bulan Juli 2003. Ada fakta yang menarik di bulan Desember 2004 serial komik ini dibatalin pada edisi 18. Tapi karena banyaknya minat Marvel menghidupkan lagi serinya di Februari 2005.

8. The Defenders



The Defenders pertama dibuntuk sama Doctor Strange, Namor, Hulk dan Silver Sufer dengan Doctor Strange sebagai pimpinannya. Mereka pertam akali muncul di komik Marver Feature #1 bulan Desember 1971. Di tahun 1972 sampe 1986 The Defenders selalu gonta ganti anggota kecuali Doctor Strange dan Hulk.

9. The Avengers


Karena muncul dalam film, mungkin kelompok ini yang paling terkenal selain X-Men. The Avengers  pertama kali muncul tahun 1963. Ada cerita menarik, kabarnya The Avengers dibuat karena sebelumnya tahun 1960 DC Comics meluncurkan seri komik dengan tim superhero Justice League.

10. X-Men



Kelompok ini juga bisa dibilang kelompok superhero senior di dunia Marvel. Mereka pertama kali muncul di komik The X-Men #1 bulan September 1963. Di awal kemunculannya X-Men beranggotakan Cyclops, Marvel Girl, Beast, Angel, dan Iceman.

11. The All-Winners Squad



Dahulu kala, sebelum Marvel masih bernama Timely Comics, terdapat sekelompok superhero yang membela kebenaran bernama The All-Winners Squad. mereka terdiri dari Captain America, Bucky, Toro, Whizzer dan Miss America. The All-Winners Squad muncul pada komik tahun 1946.

12. The Illuminati



Namanya memang terlihat seperti organisasi rahasia di dunia nyata. Tapi layaknya Illuminati sungguhan, superhero yang tergabung di dalamnya bekerja secara diam-diam di balik layak. Rata-rata yang tergabung di The Illuminati adalah superhero jenius seperti  Mister Fantastic, Profesor x, Iron Man dan Doctor Strage. Mereka muncul di komik New Avengers #7 bulan Juli 2005.

Sumber: okezone.com, selowae.com, wikiWikip

Post a Comment

0 Comments