Mengenal Eros (Starfox), Saudara Kandung Thanos yang Suka Main Perempuan


Siapa yang tidak kenal Thanos, sosok makhluk ungu itu menjadi supervillain para jagoan Marvel. Ia sangat sulit untuk dihadapi. Bahkan jika merujuk pada film Avengers: Infinity War, Thanos dengan mudah melenyapkan sebagian anggota Avengers.

Thanos sendiri adalah seorang alien yang berasal dari Titan, salah satu bulan di Planet Saturnus. Ia merupakan anak dari Sui-San (ibu) dan A'Lars (ayah). Saat masih kecil, Thanos sudah merasa berbeda, meski keturunan ras Eternal, ia memiliki gen Deviant.

Cukup segitu saja perkenalan untuk Thanos, karena sosok pemegang infinity gauntlet sudah banyak dan sering dibahas oleh media besar atau blog-blog lain. Sosok yang kita bahas sekarang adalah saudara kandung dari Thanos yakni Eros alias Starfox.

Punya karakter berbeda

Sejak kecil, Eros dan Thanos memang sudah tampak berbeda. Eros lahir normal dan mewarisi gen ras Eternal, sementara Thanos lahir dengan Deviant Syndrome, sebuah kelainan genetik yang dialami ras Eternal. Sifat mereka juga sangat berbeda.


Jika Thanos adalah orang yang licik dan haus kekuasaan, Eros lahir sebagai sosok yang periang dan sedikit agak playboy. Kehidupan Eros mulai agak serius setelah saudaranya itu melakukan serangan di Titan dan menyebabkan sang ibu tewas.

Menjadi pejuang di Titan

Setelah insiden tersebut, Eros kemudian melakukan perjuangan. Eros bertempur bersama beberapa orang yang selamat dari serangan Thanos. Kemudian ia bekerjasama dengan Captain Mar-Vell dari ras Kree untuk memerangi kaki tangan Thanos.


Eros sempat ditangkap dan dipenjara. Saat itu ia berkata kepada Thanos kalau serangan di Titan telah membunuh ibunya. Eros kemudian dilepaskan dan bertemu anggota Avengers yakni Iron Man serta Moondragon. Eros, Avengers dan Captain Mar-Vell kemudian melakukan penyerangan ke pasukan Thanos. Thanos akhirnya kalah untuk pertama kali.

Pergi ke Bumi

Merasa sudah tidak terikat tugas di Titan, Eros kemudian memutuskan meninggalkan tempat kelahirannya dan menuju Bumi. Meski saat itu kondisi Titan masih belum stabil. Tujuan ke Bumi cukup sepele yakni hanya untuk mencari kesenangan.


Eros kemudian kembali lagi ke Titan setelah mendapat kabar kalau Captain Mar-Vell terserang penyakit kanker. Eros menemani sahabatnya untuk hari-hari terakhirnya. Namun sebelum meninggal Mar-Vell memberikan pesan ke Eros agar tetap tinggal di Titan serta menjaga Elysius.

Eros menghormati permintaan terakhir Captain Mar-Vell, setidaknya hingga beberapa minggu. Setelah Elysius menyadari keinginan Eros untuk berkelana, Elysius menyarankan untuk menuruti isi hati. Kemudian Eros kembali lagi ke Bumi dan bergabung dengan Avengers.

Mendapat julukan Starfox

Setelah mengikuti beberapa program latihan, Wasp akhirnya memberikan nama julukan ke Eros dengan sebutan Starfox. Misi pertama Eros sebagai Starfox adalah melawan Annihilus. Starfox juga sempat melakukan perjalanan ke dimensi lain dengan Spider Man.


Eros keluar dari keanggotaan Avengers dan memutuskan mencari Nebula untuk diperangi. Namun, Eros tertangkap oleh Nebula. Kemudian ia berhasil kabur dan mencari Avengers untuk meminta bantuan melawan Nebula. Sepanjang perjalanan melawan Nebula itu, Eros kerap membantu Avengers untuk memberantas musuh lainnya. 

Ditangkap Thanos

Setelah Thanos mendapatkan Infinity Gauntlet, hal yang pertama dilakukan adalah menangkap Starfox. Ia menempatkan saudaranya itu di sebuah penjara dan dipaksa menyaksikan kekejaman Thanos.


Starfox dipaksa menyaksikan berbagai pembunuhan, permainan kekuasaan, kematian para pahlawan super yang ia kenal serta kekejaman lainnya. Starfox tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan mulutnya dibuat bisu agar tidak bersuara.

Thanos akhirnya berhasil dikalahkan oleh Adam Warlock, pemilik asli Soul Gem. Adam Warlock kemudian mengambil Infinity Gauntlet dari tangan Thanos. Sementara Eros bebas dan membawa Nebula ke penjara di Titan. Setelah itu Eros bergabung lagi dengan Avengers.

Sempat memiliki kasus pelecehan seksual

Ini yang mungkin menjadi sifat buruk Starfox. Mentang-mentang dirinya tampan, ia kerap menggoda para wanita. Banyak dari mereka yang kepincut oleh Starfox. Salah satunya adalah She Hulk alias Jennifer Walters.



Starfox dibawa ke persidangan karena dituduh telah melakukan hubungan badan dengan seorang perempuan yang sudah memiliki suami. Di saat yang sama She Hulk menuduh Starfox telah menggunakan kekuatannya agar ia jatuh cinta.

Kemudian kasus tersebut dibawa ke pengadilan di Titan oleh Mentor alias A'Lars ayah dari Starfox. Harapannya nama Starfox bisa kembali bersih. Di sana terbukti kalau Starfox tidak menggunakan kekuatannya ke She Hulk.




Post a Comment

0 Comments